Apa itu Stiker Barkode Samsat?

stiker pajak

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ada kabr baru nich mengenai pajak kendaraan bermotor yakni sekarang ini di jawa barat setiap kendaraan yang melakukan perpanjangan pajak akan di berikan stiker barkode samsat dari kepolisian. Byuuuh anyar maneh ki, lantas apa sich maksud dan tujuan dari stiker barkode samsat? ini dia sob ;

Stiker barkode samsat bentuknya ya stiker biasa di berikan setiap kali melakukan perpanjangan STNK / Pajak kendaraan di samsat atau gerai-gerai teretentu. Kegiatan ini sudah di lakukan di daerah jawabarat tepatnya di bandung dimana salah seorang mengupload sebuah gambar stiker dengan menunjukan plat barunya.

stiker pajak 1

Kepolisian juga menyarankan agar menempelkan stiker ini di kendaraan yang sama dengan platnya alias jangan di tempel kepada lain kendaraan yang berbeda platnya. Lantas gunamnya untuk apa? jelas untuk mengencek mana kendaraan yang taat pajak dan tidak jadi dari situ bisa di lihat dari stikernya mana kendaraan yang nunggak pajak dan tidak.

Ini dia fungsi dari stiker barkode samsat ;

a. Tanda bukti registrasi kendaraan dan pelunasan kewajiban pembayaran ( pajak ).

b. Tanda bukti identitas status kendaraan saat razia kendaraan dengan cara memindai kendaraan barkode.

c. Pengingat jatuh tempo kewajiban pembayaran pajak kendaraan.

Nah seperti itulah fungsi dan tujuanya jadi harus di tempel di kendaraan, jika ada razia polisi bisa mengidentifiksai kendaraan langsung apa bener sesuai dengan STNK dan juga pajaknya bisa di lacak apakah menunggak atau tidak. Bagaimana sob, ini baru di terapkan di bandung kemungkinan bisa ke seluruh daerah indonesia.

semoga bermanfaat

salam damai

21644598208_b601de7efc_c

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*