Amankah aki honda vario 125 berada di bawah deck?

image
aki honda vario 125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Penasaran dengan letak aki honda vario yang berada di bawah deck pijakan kaki nich, aman tidak kalau untuk menerjang banjir karena ini sudah mau memasuki musim hujan dan biasanya di jakarta banjir. So harus cek dulu nich aki aman atau tidak.

ini-dia-beda-honda-vario150-dengan-vario-125

Honda vario 125 awalnya letak aki berada di tebeng depan alias bagian atas sepeda motor jadi akan aman bila menerjang banjir kalau banjirnya tidak sampai stang motor, kalau sampai stang motor kok masih menerjang banjir itu berarti bunuh diri. Nah semenjak honda vario 125 menggunakan lampu LED maka letak aki di taruh di bawah deck dengan berbagai alasan seperti lampu LED memakan tempat jadi tidak ada tempat lagi untuk menaruh aki. So akhirnya aki di letakkan di bawah deck ( pijakan kaki ).

aki-honda-beat-fi

Aman tidak aki honda vario 125 menerjang banjir?

Nah mungkin bagi sebagian orang juga was-was yang punya honda vario 125/150 dengan letak aki di bawah, karena banyak juga yang bilang kalau aki di bawah tidak aman terhadap banjir ( kata fans kompetitor ). Bagi ane sendiri sich berfikir positif saja, karena ini motor produksi massal pasti sudah di test dan di desain sedemikian rupa hingga layak jalan.

adu-tampang-yamaha-aerox-125-vs-honda-vario-125

Pabrikan sebesar AHM mosok yo ceroboh menaruh aki sembarangan di bawah tanpa memikirkan akibatnya, yang membuat kan insinyur yang jelas telah teruji ilmunya dari pada kita yang masih awam. So pasti ada solusinyalah, masak insinyur ngawur.

Ya sudah karena ane masih penasaran mencoba membuka aki di bawah deck. Dengan membuka 1 baut saja maka sudah terbuka tuh bagian aki ternyata di tutup tabung atau mirip seperti gelas yang menutupi aki. Posisi aki tetap berdiri jika ada air masuk maka tidak bisa masuk kedalam ruangan aki karena disitu ada ruang udaranya. Ibaratnya gelas kosong di balik kemudian di masukkan kedalam air maka bagian dalam gelas akan aman dari air (air tidak bisa masuk ). So jadi aman kok honda vario 125/150 menerjang banjir walau deck sampai kerendam. Ini pengalamanku, mana pengalamanmu?

Semoga berguna
Salam damai

Baca juga sob ;

30 Comments

  1. Kok susah amat. tinggal test aja langsung. Cobain aja rendem tu motor sebatas dek. Setelah sejam coba idupin. Kalau masih bisa hidup aman, kalo modar, yaa gak aman. Janganlah tipikal konsumen Indonesia banged; percaya 100% sama pabrikan !!! Jadilah konsumen kritis (cie cie cieee !!1)

8 Trackbacks / Pingbacks

  1. Begini hasilnya jika yamaha xeon bersanding dengan Aerox 125 | OrongOrong.Com
  2. Yamaha xeon tembus 95km/liter | OrongOrong.Com
  3. Impresi riding bersama yamaha aerox 125 LC | OrongOrong.Com
  4. Bagaimana performa shockbreaker dan lampu yamaha Aerox 125 LC | OrongOrong.Com
  5. Yamaha Aerox 125 LC tidak pakai teknology bluecore, ini alasanya. | OrongOrong.Com
  6. Apa saja sich fitur yamaha Aerox 125 LC ? | OrongOrong.Com
  7. Honda vario 150 di bore up jadi 180cc tenaga naik jadi 16,4 hp | OrongOrong.Com
  8. Di tilang karena tidak tahu lampu utama honda Vario 2016 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*