Ini 5 alasan untuk “tidak” membeli all new Toyota Fortuner 2016

ariesta ardilla

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ada berita nich dari Ototaiment entah itu media otomotif apa ane juga baru tahu sekarang ini. Di ototaiment ini seorang presenternya membahas mengenai 5 alasan untuk tidak membeli all new toyota fortuner 2016 dengan membandingkannya dengan seterunya yakni Mitsubishi pajero sport 2016.

ini-dia-6-kontes-teraneh-di-china

Dalam video berdurasi hampir 3 menit ini sang presenter Ariesta Ardilla begitu fasih menceritakan kekurangan toyota all new fortuner 2016, nah apa saja alasan untuk tidak membeli all new fortuner 2016? ini dia sob ;

alasan untuk tidak membeli all new toyota fortuner 2016

  1. All new fortuner pelit fitur tambahan

Dengan harga yang cukup fantastis toyota fortuner terbukti pelit fitur tambahan yaitu dengan tidak adanya sunroof, Room view monitor, Elektronik Parking Brake, dan juga rem belakang yang masih tromol.

2. Kurangnya Sistem keamanan

Fitur keamanan dan kenyamanan masih kurang lengkap jika di bandingkan dengan all new pajero sport yang kisaran harganya hampir sama. Fitur stability control, hill start Assist, dan traction control hanya di hadirkan pada type tertinggi yakni type VRZ 4×4. Padahal seharusnya fitur-fitur keamanan dan keselamatan tersebut tersebut di jadikan fitur standart yang di miliki variant fortuner.

3. Ruang kabin dan bagasi fortuner kurang lega

Mobil ini memiliki ruang kabin yang kurang lega untuk ukuran orang dewasa. Lalu bagasinya juga lebih sempit jika di bandingkan dengan bagasi all new pajero sport dengan baris kursi ketiga yang di lipat kesamping kepraktisan bagasi ini menjadi berkurang dan bagasi menjadi lebih sempit.

4. Harga fortuner terbilang mahal

Harga tergolong mahal dengan type tertinggi mencapai Rp.600an juta, produk tersebut hampir sama dengan all new pajero sport yang merupakan CBU atau yang di datangkan langsung dari thailand, sedangkan fortuner adalah produk CKD yaitu di rakit di indonesia yang seharusnya lebih murah bahkan Mazda CX5 dan Nissan X-trail saja dihargai lebih murah dengan fitur yang serupa, walaupun beda kelas dengan fortuner.

5. Performa mesin fortuner

Menggunakan mesin diesel 2.400cc sama dengan pajero sport fortuner hanya bertenaga 149hp dengan torsi 400nm kalah di banding dengan pajero sport yang mampu menghasilkan tenaga 181hp dengan torsi 430 nm selain itu juga transmisi pajero sport dakkar menggunakan 8 percepatan sedangkan fortuner hanya menggunakan 6 transmisi percepatan.

alasan untuk tidak membeli all new toyota fortuner 2016 1

alasan untuk tidak membeli all new toyota fortuner 2016 2

alasan untuk tidak membeli all new toyota fortuner 2016 3

Bagaimana sesuai tidak dengan kenyatanya, bisa jadi pertimbangan nich sebelum membeli mobil SUV di indonesia.

nich videonya ; di sini

Baca juga sob ;

22 Comments

  1. toyota indonesia udah di pegang grup astra,, sama kya ahm, you know lah gmn kualitas astra indonesia,,,efisiensi nya terlalu banget sampe ngorbanin quality,, dan harganya overprice

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suzuki Jimny akan di produksi di pulogadung | OrongOrong.Com
  2. Inikah crossover honda WR-V? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*