AHM ; Tujuan kami bukan pemimpin pasar

all new honda cbr150r 2016

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini honda ( AHM ) sedang menguasai pasar sepeda motor indonesia hampir mencapai 70% dan meninggalkan para kompetitornya. Hal ini di karenakan penjualan beberapa line up sepeda motornya yang begitu moncer di pasaran seperti jajaran skutik dan juga motor bebeknya.

yimm-lebih-memntingkan-kepuasan-konsumen-dari-pada-market-share

Namun menurut direktur pemasaran AHM, Margono tanuwijaya mengatakan bahwa tujuan utama AHM bukanlah menjadi market leader penjualan sepeda motor tanah air melainkan hanya ingin memuaskan konsumen saja. Hal ini memang senada dengan yang dikatakan petinggi YIMM beberapa waktu lalu kalau YIMM tidak mempermasalahkan market share yang penting konsumen puas. Nich kutipan wawancara dengan bapak Margono tanuwijaya ;

“Kita tujuannya bukan jadi market leader, tapi tujuan kita adalah memuaskan pelanggan Honda. Kalau mereka puas, beli motor kita, lalu kita jadi market leader, itu hasil,” kata Margono.

Dia mencontohkan kalau sampai akhir tahun 2015 yang lalu AHM masih memimpin pasar roda dua tanah air yang berarti konsumen puas dengan beberapa produk hondanya.

“Nah itu artinya produk-produk kita sudah mulai diterima. Baik kita punya CB150R baru, Sonic dan apalagi CBR setelah diproduksi lokal,” katanya.

Wah semua pada bilang ingin memuaskan konsumen sama seperti para pemimpin yang ingin memakmurkan rakyatnya, wkwkwkk rakyat yang mana ya.

sumber ; detikoto

12705582_190514254644778_6692745928593306342_n

27 Comments

  1. Lebih memuaskan lagi harga murah kualitas dan tampilan bagus, contoh new cbr150r harga 28jt itu baru memuaskan konsumen hehe…. Ngarep

  2. jawabannya persis politisi. mana ada perusahaan yg ngga pengen menguasai pasar? itu jawaban petinggi yamaha juga sama aja, keliatan ngeles. mana ada perusahaan yg ngga mikir market share?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*