Semoga bukan mimpi, next Yamaha R15 DOHC, 20hp, USD

viral Yamaha R15 v3.0

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Gonjang-ganjing mengenai yamaha yang akan mengeluarkan gen terbaru dari YZF yang berkapasitas 150cc memang sedang hangat nich, bukan karena honda sudah mengeluarkan honda CBR150R terbarunya melainkan sebentar lagi yamaha juga akan mengeleuarkan versiterbaru dari YZF R15 ini untuk menjegal honda CBR150R.

jangan-dulu-beli-honda-cbr150r-dulu-karena-masih-ada-2-motor-sport-lagi-yang-menjanjikan

Perseteruan di kelas 150cc ini memang semakin memanas jika honda mengarahkan mesin ke use daily mengikuti gaya yamaha yang menggunakan mesin overstroke kini ada kabar yamaha akan meninggalkan mesin tersebut. Walau petingginya pernah bilang kalau di kelas 150cc tidak bergitu pengaruh untuk mesin DOHC vs SOHC.

yamaha R15 v3.0 1

Ada kabar mengenai Yamaha YZF R15 yang sepertinya akan ada 2 versi peluncuranya yakni ada part 1 dan juga part 2 dengan pembahasan sebagai berikut ;

Part 1 minor change : 

  1. Refreshment Headlamp LED & Durability.
  2. Trial anda Eror variable valve A ( maybe Use or not )

Part 2 Major change :

  1. DOHC Engine With CR 11,6 : 1
  2. Refreshment ECU revs 12000rpm, peak power 20+hp
  3. KYB Upside Down
  4. Refreshment panel speedometer
  5. TB 34mm 6 hole

Dari mesin DOHC sudah sangat siap adopsi dari mesin R25 yang mirip-mirip.

Sungguh sangat menarik sekali viral di atas mengenai bocoran dari next yamaha YZF R15 terbaru ini, kalau benar ada 2 part peluncuran dari yamaha YZF R15 ini berarti ini hanya strategi menghempaskan honda CBR150R saja karena pada awal akan di pancing dengan R15 yang hanya minor change saja jika hanya dengan minor change bisa menekuk honda CBR150R bisa saja peluncuran untuk part 2 ( majorchange ) bisa mundur donk, itu kemungkinan pertama sedangkan kemungkinan ke dua adalah YIMM masih punya senjata pamungkas di sini yakni dengan majorchange. Sudah tidak main-main lagi YIMM pada motor ini yakni akan membenamkan mesin DOHC dengan Compresi Ratio mencapai 11,6 : 1 jelas motor ini akan mempunyai nafas panjang hingga 12000rpm dengan output power sebesar 20+hp. wuiiiiiiiiiiih edan tenan…………………. CBR150R mah lewat kalau benar.

yamaha R15v3.0

Tidak sampai di situ saja karena majorchange akan menyentuh suspensi depan yang menggunakan Up Side Down KYB jelas akan menjadi nilai plus nich dan juga refreshment pada area speedo meter yang kemungkinan sudah digital semua dan lengkap informasinya. Dilihat dari Throttle bodynya sebesar 34mm maka motor ini dipastikan overbore tidak seperti honda CBR150R yang malah menuju ke oversquare jelas YZF R15 akan meninggalkan honda CBR150R terbaru. Mungkin ini adalah strategi YIMM untuk memancing honda CBR150R dan juga next Suzuki GSX R150R baru yang majorchange di luncurkan, cemerlang sekali idenya.

Namun jangan senang terlebih dahulu sob, karena ini hanya masih viral alias belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait mengingat dulu juga ada kabar YIMM sedang mengetest motor 150cc DOHC yang dikatakan mbledos. kalau benar josslah…………. sangat layak di tunggu namun jika tidak benar berarti FBY harus mengubur dalam-dalam mimpinya yang kepinngin motor 150cc DOHC………….

salam olahraga

Baca juga sob ;

jangan lupa di baca gan ;

12 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Baby Margaretha bikin yamaha R15 jadi mentul-mentul | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*