jump to navigation

Cara menaikkan topspeed yamaha V-ixion, cocok untuk harian March 16, 2016

Posted by orong-orong in tips, trik, Yamaha.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

v-ixion advance motogp

yamaha v-ixion 2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sepeda motor yang keluar dari pabrik biasanya di setting sudah sangat maksimal dalam hal untuk kecepatan, keiritan, kenyamanan serta keawetannya. pengen motor kencang tapi awet bisa saja dengan menggunakan part yang khusus bukan part biasa karena kalau pakai part biasa bisa kencang namun belum tentu awet. nah disini para desainer sepeda motor telah memperhitungkan masak-masak akan hal ini.

Bila anda memiliki motor standar pabrik kurang puas dengan performa bisa kok mengikuti tips-tips berikut ini namun kali ini yang akan ane bahas adalah cara untuk menambah topspeed yamaha V-ixion ya tapi masih cocok untuk harian. So untuk motor lain bisa di coba sich namun harus sesuai dengan ukuran dan perhitungan yang matang, datang langsung ke bengkel yang berpengalaman.

Ya sudah langsung saja ya begini langkah-langkahnya ;

BRT ECU VIXION

ecu i-max v-ixion

  1. Ganti CDI ( ECU ) bawaan dengan ECU Racing

Perlu di ketahui bahwa ECU sepeda motor jaman sekarang ini memiliki batas / limiter dan tidak bisa di ajak untuk kebut-kebutan sesuai dengan keinginan kita dengan mengacu pada keawetan motor. Jika pakai ECU racing alias bisa loss maka power dari sepeda motor bisa naik terus tanpa ada batasan.

knalpot racing

knalpot racing untuk v-ixion

2. Ganti knalpot racing

Nah ini kadang bingung juga pakai knalpot racing bakal di tilang polisi karena aturan, namun dengan knalpot racing yang pakai DB killer tidak terlalu berisik kok. Pada saat gas akan di buang kalau pakai knalpot racing maka akan lebih lancar dan tenaga juga plong karena tidak terhambat oleh catalic converter, so kalau memilih knalpot racing jangan asal-asalan karena performa juga akan beda.

busi iridium

busi iridium v-ixion

3. Ganti busi Iridium

Langkah yang ketiga adalah tinggalkan busi standartnya dengan busi racing ( iridium ) dengan cara ini aliran listrik akan lebih stabil dan juga lancar menghantarkan arus. Dengan lancarnya arus listrik membuat performa sepeda juga akan semakin beringas.

cara pangkas silinder head

head silinder v-ixion

4. Pangkas Kepala Head silinder

Cara ini memang agar riskan bagi orang yang belum mengerti betul karena harus di tangani oleh orang yang ahli yakni dengan memangkas kepala silinder head. Tidak perlu besar-besar karena untuk harian cukup di papas sebesar 0,8mm saja. di jamin performa akan naik namun masih dalam batas wajar untuk harian.

kampas kopling v-ixion

kopling yamaha v-ixion

5. Kopling di sempurnakan

Di yamaha V-ixion terdapat 5 biji kampas kopling diantara 5 tadi ternyata yang 1 berukuran lebih kecil dari lainnya. Jadi 1 kecil dan yang 4 besar, nah coba ganti yang kecil tadi dengan ukuran yang sama semuanya tapi jangan lupa ganti per kampas koplingnya. Nah perlu di ingat ganti per kampas kopling v-ixion anda dengan per kampas kopling honda tiger ya biar joss.

Mungkin hanya itu saja cara mendongkrak topspeed yamaha v-ixion yang mungkin anda kurang puas dengan performanya. biar untuk harian namun performa tetap nampol, monggo di coba.

semoga bermanfaat

Baca juga sob ;

Baca juga sob ;

gadis sange pengen ngentot memek merah perawan

Comments»

1. ninja150ss - March 16, 2016
orong-orong - March 16, 2016

jelas ngebul lah

ninja150ss - March 16, 2016

Oh yo apik berarti 😂😂

2. jildhuz - March 16, 2016

Selain itu semua jangan lupa rubah gear belakang, soalnya kalo power berlebih kalo gear ratio masih sama ya top speed bakalan mentok, paling yg keliatan beda akselarasinya om

Wkwkwkwk

Kaboor

http://jildhuz.com/2016/03/16/kenapa-presentasi-mlm-pertemuan-setiap-hari/

orong-orong - March 16, 2016

siiiiiiip


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: