jump to navigation

Ini dia caranya perpanjang STNK di mobil keliling March 17, 2016

Posted by ongolongol in tips, trik.
Tags: , , , , ,
trackback

image

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hari ini kamis 17 maret 2016 rencananya mau perpanjang honda yamaha byson dan mau diperpanjang ( bayar pajak ) di mobil keliling yang biasa mangkal di makam pahlawan kalibata jakarta selatan deket rumah tuh. Hampir 2 minggu ini saya pajak 2 kali yang pertama honda beat dan sekarang yamaha byson maklum atas nama ane sendiri.

ini-dia-daftar-gerai-sim-stnk-di-mall-jakarta

Semua kelengkapan harus di siapkan yakni BPKB asli, STNK asli dan juga KTP asli karena di kalibata untuk fotokopi harus di situ, kalau fotocopy sendiri tidak di pakai percuma. Ane sudah tahu akan hal ini. Berangkat dari rumah jam 08.15 sampai disana sekitar jam 08.30 an langsung parkir dan meminta formulirnya eh ternyata lupa tidak bawa pulpen ya sudah suruh tulis yang kasih formulir dan kasih salam tempel Rp.5.000 saja. Mahal? Terpaksa daripada pulang lagi.

Setelah itu bawa semua berkas ke loket fotocopy dan bayar Rp.5.000 lagi untuk fotocopy padahal di luar tidak sampai di situ. Setelah itu tunggu panggilan di loket pendaftaran. Saat di fotocopy memang lama sekali setelah di panggil di loket pwndaftaran untuk mengambil BPKB aslinya dan di cek bener atau tidak. Setelah itu tunggu panggilan yang kedua di loket pembayaran. Setelah di panggil di loket pembayaran maka siapkan uang untuk membayarnya nanti petugas akan memberitahu berapa yang harus di bayar.

Di loket pembayaran ini nanti akan di kasih salinan STNK yang sudah terbaru dan juga KTP aslinya. Setelah itu di cek dengan seksama nama alamat dan juga lain sebagainya kalau ada yang salah kan bisa di betulin pada saat itu juga sambil menunggu panggilan yang terakhir. Dan panģgilan yang terakhir adalah di loket pengambilan dengan menukarkan STNK salinan tadi kepada petugasnya.

Nah dari semua langkah tersebut ternyata sebenarnya cepet lho tidak sampai 15 menit setelah panggilan pertama di loket pendaftaran, yang paling lama adalah saat fotocopynya itu loh lama banget. Memang dari dulu fotocopy harus di situ dan ternyata tadi fotocopynya rusak 1 karena ada 3 fotocopy yang 1 lancar dan satunya lagi lambat. Itu yang bikin lama ternyata dan tadi di beritahukan oleh perugasnya kalau tidak sabar di suruh fotocopy di luar. Kenapa tidak tidak dari tadi pak udah antri lama lagi.

Nah itu lah langkah-langkah membayar pajak tahunan STNK sepeda motor di mobil keliling. Catatan buat petugasnya semoga tidak di wajibkan lagi fotocopy di sana ya bikin lama pak dan tergolong mahal.

Semoga berguna

image

Baca juga sob ;

12804845_1130584830299161_7749881349794255873_n

Comments»

1. sebarkan.org - March 17, 2016
ongolongol - March 17, 2016

Enggak di sini, fotocopy di luar gak di pakai. Biasalah pemasukan

sebarkan.org - March 17, 2016

Hmmm.. ruwet yak..

2. Mase - March 17, 2016
ongolongol - March 17, 2016

Isi formulir

Mase - March 17, 2016

Kok repot men ng kono lek. Ng gonku cuma setor stnk asli karo ktp asli. Wes ngono tok kari mbayar.

ongolongol - March 17, 2016

Nggak tau prosesur kene ngono. Biasa cari …..

3. jildhuz - March 17, 2016

Om om, itu kok ada speda motor solo maksudnya apa? Apa ada speda motor jakarta / speda motor jogja gt?

Wkwkwkwk, kaboorrrr

http://jildhuz.com/2015/03/02/kelakuan-member-mlm-membuat-dalil-sendiri-dan-menkafirkan-muslim/

ongolongol - March 17, 2016

Wkwkwkw iya buatan orang solo

jildhuz - March 17, 2016

Wkakakakakak

4. pecel_basi - March 18, 2016

Bisa perpanjang sim juga ga? Caranya kek gimana?

ongolongol - March 18, 2016

bisa aja untuk di perpanjang

5. bdt - March 18, 2016

msh ada yach, yg di induk gimana?

ongolongol - March 18, 2016

masihlah, entahlah yang di induk

6. mesin es krim - March 18, 2016

asik juga ya, sayang gak pernah smped..

7. Apa itu STCK? | OrongOrong.Com - April 20, 2016

[…] ini-dia-caranya-perpanjang-stnk-di-mobil-keliling […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: