jump to navigation

Berapa lama sich umur pemakaian shockbreaker? March 18, 2016

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , , , , ,
trackback

shockbreaker

OrongOrong.com

hello sobat semua, dimanapun anda berada. Shockbreaker ( skok / suspensi ) adalah salah satu part dari sebuah kendaraan entah itu sepeda motor ataupun mobil. part ini sangat penting sekali fungsinya untuk menunjang kenyamanan kendaraan. Nah kali ini yang akan di bahas adalah suspensi untuk sepeda motor bukan suspensi pada mobil. Ada yang pernah mengalami maslah pada suspensi anda? di perbaiki atau diganti………….. nah mari kita analisis mengenai umur pemakaian shockbreaker ( suspensi )

ini-dia-sepeda-motor-yang-sudah-pakai-shock-usd-di-indonesia

Sebenarnya tidak ada suspensi yang tidak akan pernah rusak karena part ini juga ada umurnya, memang masih bisa dipakai namun efeknya kana terasa bila suspensi sudah berumur. Teknisi Ohlins, Zulfaisal mengatakan bahwa Shockbreaker yang baik tidak memiliki usia penggunaan. hanya saja memang harus selalu di cek setelah berumur 3 tahun.

“Untuk melakukan pengecekan, disarankan setelah motor mencapai jarak 30 ribu kilometer, atau kurang lebih penggunaan selama tiga tahun. Itu untuk pengecekan secara normal,” ungkapnya, Kamis 17 Maret 2016.

Cara pemakaian sangat mempengaruhi kinerja dan umur dari shockbreaker dan perlu di cek pada masa 3 tahun / 30ribu kolometer. Jangan anggap enteng masalah shockbreaker karena bisa saja berbahaya bagi yang menggunakanya karena kendaraan tidak stabil jika menggunakan shockbreaker yang sudah rusak / mati.

cara-setel-kelembutan-shock-depan

“Kalau pemakaian normal sih biasanya segitu. Tapi, semuanya balik lagi ke pemakaian.Ada beberapa shockbreaker yang tidak bisa diperbaiki, atau kalau rusak langsung buang. Ada juga yang bisa diperbaiki, sehingga setiap tiga tahun itu diperiksa saja, apakah membutuhkan penyetelan lagi atau ada komponen yang harus diganti. Jadi, bisa seumur hidup, asalkan tidak ada kerusakan dan selalu dijaga kondisinya,”kata Zulfaizal.

Nah maka dari itu mari kita cek lagi shockbreaker kita gan, jangan asal main pakai saja. siapa tahu karena sepeda motor sering membawa beban berat maka umur shockbreakernya pun bisa jadi tidak akan terlalu lama.

sumber ; di sini

Baca juga sob ;

jilbob jilbob hot jilbob ngentot memek jilbob meki jilbob ml jilbob sexy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: