Test ride singkat yamaha xabre, tenaga nampol

 

test ride yamaha xabre 2
test ride yamaha xabre

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Setelah kemarin ane buat artikel tentang “First Impression Yamaha Xabre” kini ane berkesempatan untuk menjajal di jalan raya ( umum ). Yuph kalau kemarin hanya mantengin dan juga nunggangi saja kini bisa di geber di jalanan………………. akhirnya kesampaian juga………

first-impression-yamaha-xabre-moge-look

Adalah bro trias Permana punggawa dari underyoke.com yang bersedia meminjamkan yamaha xabre kepada ane untuk di review, maklum ane kan blogger tidak terkenal dan tidak kondang-an makanya tidak pernah ikut test ride sepeda motor baru jika tidak ada teman / orang yang bersedia meminjamkanya…………………. Semalam kita ketemuan dengan bro trias di area patung panahan senayan sehabis maghrib ( sholat maghrib ) dan disana banyak berbincang-bincang mengenai pengalaman dan juga perbloggeran di indonesia …………….. banyak banget dech dan sangat bermanfaat sekali untuk menambah ilmu ane yang masih cetek ini…………….. suwun bro trias ………….

Memang reviewnya sangat singkat karena hanya berada di sekitaran panahan senayan saja, padahal ane juga pengen review lebih dalam lagi untuk menggali semua informasi yang ada di dalam motor gagah ini namun karena itu motor bukan punya om trias sendiri beliau tidak berani untuk di pinjamkan beberapa hari ke ane. Dan ane pun mengerti karena itu barang amanah yang harus di jaga dengan baik oleh yang di titipkan untuk menjaga kepercayaan dari sang pemilik. joss pokoknya …………..

wp-1458353928769
posisi riding yamaha xabre

 

Ya sudah malah mbahas yang tidak perlu ngalor-ngidul ra nggenah ………….. saat pertama kali keluar di negeri thailand motor ini memang memukau seluruh jagat raya dimana desainya yang bener-bener gambot bak moge, ane sebagai mantan pengguna yamaha Byson pun mengakui hasil karya yamaha ini memang bener-bener jempolan.

test-ride-all-new-honda-cb150r-2016-cocok-untuk-perkotaan

starter  yamaha xabre
handlebar yamaha xabre

Terlepas dari itu beberapa fitur pun di sematkan pada sepeda motor ini seperti starter yang bener-bener baru di kelasnya pada awalnya ane agak grogi nich dengan starternya, namun setelah di pelajari oh ternyata seperti ini toh cara kerjanya. Yakni pada tuas jika berada di tengah maka posisi starter on, untuk menyalakan motor maka tuas harus di tekan ke bawah agar sepeda motor menyala mesinnya. Sedangkan untuk mematikan sepeda motor ini tuasnya bisa di tekan ke bagian paling atas. Keren dah………………… seperti tuas motor-motor trail …………….

test ride yamaha xabre
penampakan posisi duduk yamaha xabre

Ergonomi yamaha xabre

Oke tidak perlu banyak basa-basi langsung saja bagaimana rasanya menunggang kuda besi yamaha xabre ini. ya seperti motor street figter lainya yakni badan agak tegak dengan stang lebar membuat pengendalian sepeda motor ini nyaman bahkan dila dibandingkan dengan yamaha byson memang ini lebih lebar. dan posisi kaki agak di tarik kebelakang menginjak footstep namun masih tetap nyaman tidak seperti motor sport fairing, untuk ane yang berukuran tinggi badan 169mm naik di atas jok yamaha xabre agak jinjit balet sedikit namun tidak masalah dulu di yamaha byson juga seperti itu.

Saat di atas joknya terlihat panel speedometer saat itu dalam keadaan malam ternyata terlihat cerah meskipun saat itu kata om trias masih step 2 masih bisa di cerahkan lagi. terlihat sporty walau bentuknya kecil tak lupa lihat area tangki byuuuuuuh……….. keren uey layaknya mogelah walau hanya kondom layaknya yamaha byson atau yamaha R25. Enak, nyaman di kendarai………

Power yamaha xabre

Nah masuk ke area power yamaha xabre, saat mesin dinyalakan suara khas mesin V-ixion/R15 lah karena mesinnya juga sama masuk gigi 1 mudah sekali gas di buka wow narik gan enteng sekali ternyata motor gambot ini. meskipun ini motor terlihat gambot dengan ban yang besar namun rasanya mudah sekali di kendalikan entah karena apa namun saat pregantian gear rasanya nafasnya kok panjang juga ya tidak seperti nafas waktu test ride honda CB150R kemarin.

Tenaga nampol, mulai dari rpm rendah saat ane geber di jalan agak sepi saat itu hanya sampai di gigi 3 dengan kecepatan dilihat di speedometer menunjukkan angka 70 km/jam karena jalananya padat ya terpaksa di kendurin gasnya. Menurut ane josslah bila membanderol yamaha seharga Rp.30an juta karena memang rasanya enak banget mengendarai motor ini terlepas dari kwalitas bahan yamaha xabre yang jempolan ini.

xabre di kerubutin anak club kawasaki ninja 250sl
kelebihan yamaha xabre

Nah ada cerita menarik nich saat berada di panahan, senayan yakni setiap orang datang dan pergi mereka tidak lupa untuk menengok motor ini saat terparkir. Sepertinya mereka interest dengan motor baru ini dan memang keren dilihat…………. bahkan pada saat itu pada ngumpul club kawasaki ninja 250 SL mereka juga pada melihatnya dan ada beberapa orang yang penasaran ingin mencoba dan testride. Dan mereka memberikan aplus yang baik kepada motor ini.

Mungkin hanya ini yang bisa ane tulis karena memang hanya singkat saja, nanti kalau ada kesempatan bisa ane bahas lebih dalam lagi. Sekali lagi ane ucapkan banyak terima kasih kepada om trias permana dan juga pak abidin…………………. semoga suksess selalu. amiiiiiiin

Baca juga gan ;

baca juga sob ;

13 Comments

  1. Terimakasih kembali Om…
    Semoga mengobati rasa penasarannya…
    🙂

    Kalo masih penasaran juga.. Semoga diberi kesempatan lagi untuk explore lebih jauh….
    Hehehehe…..

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini dia Sepeda motor buatan Toyota | OngolOngol.com
  2. Yamaha xabre jadi pusat perhatian | OrongOrong.Com
  3. Intermezo ; Bagaimanapun juga desain yamaha xabre membius banyak orang | OrongOrong.Com
  4. Impresi riding bersama yamaha xabre | OrongOrong.Com
  5. Berapa sih topspeed yamaha M-slaz / yamaha xabre ? | OrongOrong.Com
  6. Test ride singkat suzuki satria fu 150 fi 2016 | OrongOrong.Com
  7. Berikut penyakit honda CBR150R facelift dan solusinya | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*