jump to navigation

All new Yamaha YZF R15 masih tetap menggunakan mesin SOHC, bentuk rombak total April 1, 2016

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

yamaha YZF R125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Membutuhkan waktu yang cukup lama juga untuk membuat sebuah artikel “Sejarah honda tiger saja butuh waktu kutang kurang lebih 4 jam. Maklum di butuhkan waktu yang lama untuk berfikir mencari referensi dan mood juga tentunya tidak asal ceplas ceplos biar kelihatan seperti blogger beneran……………. he he ………….. malah curcol………..

Ya sudah kita lanjut saja ke topik bahasan yakni all new yamaha YZF R15 kedepanya akan seperti apa. Dapat beberapa selentingan dari sahabat dan teman kalau yamaha YZF R15 sedang di siapkan model baru dan bentuknya di rombak total. Memang beita mengenai Yamaha YZF R15 akan ada 2 perubahan yakni yang pertama ( minor change ) adalah hanya berganti striping dan juga penambahan Shock Ohlins. Sedangkan perubahan yang kedua ( Major change ) adalah perubahan secara total desain berubah tidak main-main yang terbaru akan lebih sangar dan juga racy. Kira-kira apa saja yang baru?

yamaha yzf r6 1

Desain All new Yamaha YZF R15

Bicara soal desain bagaimana kedepanya Yamaha YZf R15 ini memang menjadi pertanyaan besar dimana motor ini sudah berumur 6 tahun dari awal lahir, jelas sudah waktunya untuk di rombak total. Dengan mengacu Kakaknya yamaha YZF R6 kemungkinan desainya akan di turunkan kepada yamaha YZF R15 namun tidak secara total karena kita juga kalau Yamaha R6 juga sebentar lagi majorchange jadi wajar kalau desainya di wariskan kepada adiknya. Siapa sich yang tidak pecaya akan desainer yamaha yang kemaren secara hot mengeluarkan Yamaha M-slaz / Yamaha Xabre yang di luar dugaan memukau banyak orang, masa mau membuat R15 asal-asalan.

Lampu jelas sudah menganut LED tidak mau ketinggalan jaman karena sekarang pada pindah ke lampu LED, bisa dibayangkan kalau motorsport dengan muka lampu agak menyipit antara desain yamaha YZF R125 dan juga YZF R6 bagaimana hasilnya? …………….. Intinya yamaha tidak mau kalah soal desain dengan all new honda CBR150R.

mesin yamaha R15

Mesin All new Yamaha YZF R15

Nah ini yang menjadi pertanyaan serius dari para biker semua, kira-kira mesin apa yang akan di gunakan oleh All new Yamaha YZF R15 nantinya ya? Apakah akan bermesin SOHC atau malah menggunakan mesin DOHC seperti para kompetitor. Dan ternyata Yamaha masih kekeuh dengan mesin SOHC yang masih bisa di maksimalkan lagi yakni untuk mengejar efisiensi namun masih bisa di buat kencang. Bayangkan saja kalau Yamaha R15 masih bisa berkuasa di ajang balap nasional.

So soal mesin untuk Yamaha YZF R15 itu hanyalah bualan semata karena pihak yamaha masih akan terus mengembangkan mesin SOHC entah akan di tambahi VVA atau tidak namun mesin ini sudah terbukti bertahun-tahun kuat, awwet dan irit untuk segala medan bahkan di sirkuit juga. So masih menunggu yamaha R15 pakai mesin DOHC? mimpi sajalah…………….

Jadi yang akan di sajikan oleh yamaha di  next YZF R15 adalah motor sport fairing dengan desain yang ciamik tak kalah dengan kompetitor racy abis, power juga akan lebih besar namun tetap mengedapankan efisiensi karena kelas ini masih mikir-mikir soal BBM.

12802770_10208983598215514_1379615665002499679_n

Baca juga sob ;

jangan lupa di baca gan ;

Comments»

1. sugimasihada - April 1, 2016

cuman ganti baju…. :O

Rideralam - April 1, 2016

Sebelah ganti baju ganti daleman.. Tapi dalemannya pinjem sodaranye

orong-orong - April 1, 2016

tau aje dalemanya

2. isal - April 1, 2016

SOHC VVA pastinya..

3. adityaprad - April 1, 2016
4. DNFmagz - April 2, 2016

Soal mesin ya segmented bgt, brp banyak sih yg mikirin power, kebanyakan cm jas jes jod tp ntar beli yg troubleless dan terbukti tangguh stop n go, yg penting getaran d rpm atas d perbaiki aja khusus r series

https://dnfmagz.wordpress.com/2016/03/28/biker-ini-harus-berkonsentrasi-maksimal/

5. permanatriaz - April 2, 2016

Cie…cie…
Senin…😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: