jump to navigation

3 Sepeda motor antik yang paling banyak di cari di indonesia April 7, 2016

Posted by orong-orong in history bike.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

motor antik

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Mempunyai kendaraan sepeda motor kebanyakan di pakai untuk aktifitas sehari-hari, yakni mencari nafkah dan juga aktivitas lainnya. Namun ada pula kendaraan sepeda motor di pakai hanya untuk keperluan seperti hoby jadi sepeda motor tidak dipakai setiap hari hanya akhir pekan saja dan dipakai untuk ngumpul bersama komunitasnya. Kebanyakan sich motor gede ( moge ) dan juga motor-motor antik lainya.

Bicara mengenai sepeda motor antik di indonesia ini banyak juga lho penggemarnya dan semakin merebaknya bengkel modifikasi membuat motor modern menjadi sepeda motor antik banyak di mintai. Sebut saja memodifikasi sepeda motor honda sport dari mega pro dan juga tiger menjadi motor CB jadul ( lawas ) banyak sekali lho. Yah ini karena pabrikan tidak kembali membuat jenis motor klasik makanya para modifikator berkreasi membuat motor modern menjadi motor antik ( klasik ).

Selain memodifikasi sepeda motor ternyata banyak juga lho yang memburu sepeda motor antik karena pada jaman dahulu juga banyak sekali pabrikan menjual sepeda motor dan sekarang terlihat antik dan di jual dengan mahal. Ada pula yang tidak menjualnya karena memang sangat menyukainya. Nah mau tahu sepeda motor antik yang paling banyak di cari di indonesia? ini dia sob ;

  1. Honda CB

Kita tahu honda CB adalah bagian dari sejarah honda yang di jual oleh honda Federal pada tahun 1971, Meskipun motor ini di jual pada tahun 1971 namun semuanya sudah memakai teknologi 4 tak  sebut saja namanya bunga Honda CB100, Honda CB125, Honda CB175 hingga Honda CB200 kesemuanya itu merupakan motor klasik jaman sekarang yang paling banyak di cari lho.

honda cb classic

Yang paling populer di indonesia pada masa itu adalah honda CB100 dan juga Honda CB125 karena terbukti murah dan gampang perawatanya di banding dengan saudaranya yang lebih besar kapasitas nya. Dari tahun 1971 hingga tahun 1981 honda CB mampu terjual sebanyak 600 ribu unit, ingat ………….. pada masa itu untuk membeli sepeda motor harus cash tidak mudah seperti sekarang ini yang tidak perlu pakai DP saja bisa dapet motor.

Sekarang ini untuk menebus sepeda motor CB ini harus menyiapkan kocek sebesar Rp.7-9 jutaan untuk kondisi yang bagus di lengkapi dengan surat-suratnya tentunya sedangkan kalau asal-asalan yakni asal jalan saja tanpa di lengkapi surat-surat bisa di banderol dengan harga Rp. 2,5 jutaan saja. Bagaimana berminat? silahkan cari lapaknya …………..

2. Honda C70

Honda C70 adalah salah satu sepeda motor antik yang paling banyak di cari oleh para kolektor, sepeda motor ini menggendong mesin 71,8 cc di produksi pada tahun 1969 yakni dua tahun sebelum adanya honda CB dan motor ini harus di hentikan produksinya pada tahun 1980 jadi sekarang tinggal sejarah.

honda c70

Di kampung ane sendiri juga lagi ngetrend dengan memodif sepeda motor bebek menjadi honda C70 kalau di kampung ane biasa di sebut “Minthi” atau anak bebek.  dan kebanyakan basisnya dari honda grand, impresa dan lain sebagainya. Dan untuk harga motor honda C70 bagi yang masih komplit berkisar antara Rp.7-9 jutaan bagi yang komplit lho ya …………………

3. Norton

Norton adalah salah satu merk sepeda motor asal birmingham, inggris yang pada masa itu di buat untuk kendaraan perang, namun lambat laun motor ini dipakai untuk ajang balap hingga menjadi slah satu motor antik yang paling di cari di indonesia. Di negara ini paling populer adalah type ES2 500cc lansiran tahun 1952.

norton es2

Sepeda motor ini di impor oleh pemerintah sebagai kendaraan dinas para jajaran tinggi negara pada masa itu. Di banding dengan motor antik lainnya motor norton ini bisa dikatakan sebagai motor antik paling mahal di indonesia karena harga yang paling murah untuk saat ini di kisaran Rp. 85 jutaan. weleh motor tua saja di banderol dengan harga segitu tapi antik banget lho ………………..

Bagaimana pada antik kan semuanya, nah itulah sepeda motor antik yang paling di cari di indonesia gan kira-kira anda suka sepeda motor antik tidak? jangan bandingkan kwalitasnya dengan motor sekarang lho ………………… kalau tidak bisa nyengir sampean …………

sumber ; di sini

Baca juga gan :

 

Comments»

1. Yamaha SR400 motor klasik nan asyik | OrongOrong.Com - April 7, 2016

[…] 3-sepeda-motor-antik-yang-paling-banyak-di-cari-di-indonesia […]

2. Yamaha STX, motor klasik nan murah | OrongOrong.Com - April 7, 2016

[…] 3-sepeda-motor-antik-yang-paling-banyak-di-cari-di-indonesia […]

3. sebarkan.org - April 7, 2016

Honda cb banyak banget yg suka sering liat seliweran..

Ibu kandung kok tega ya jual keperawanan anaknya dengan harga murah!! http://tinyurl.com/hdsc63e

4. balimotorider - April 8, 2016

Motor saya ndak masuk😛
http://wp.me/p4dgXn-xN

5. Lord Duarte - April 8, 2016

Norton?
Kok mirip nama antivirus di pc ya? Wwkwk

orong-orong - April 9, 2016

iya, tp kayaknya duluan norton motor

6. DNFmagz - April 9, 2016
7. Yamaha FZ400N 1984 | OrongOrong.Com - August 29, 2016

[…] 3-sepeda-motor-antik-yang-paling-banyak-di-cari-di-indonesia […]

8. Inilah 10 motor paling favorit di tahun 2014 | OrongOrong.Com - August 29, 2016

[…] 3-sepeda-motor-antik-yang-paling-banyak-di-cari-di-indonesia […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: