Testride Yamaha R25 di kemacetan jakarta

test ride yamaha R25

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Waduh dapet kesempatan nich untuk menjajal yamaha R25 di pakai di jalan macet jakarta dimana di pakai untuk pulang pergi kerja. Tau sendirilah bagaimana lalu lintas jakarta di saat pagi dan sore hari padet banget, merayap bahkan ada yang stuck tidak bergerak sama sekali kalau sudah parah.

test-ride-singkat-yamaha-xabre-tenaga-nampol

test-ride-tongseng-balap-cen-nampol-joss

Yuph kita mulai nich, pengen jajal yamaha R25 di kemacetan, pada awalnya memang ane sendiri terbiasa kerja menggunakan skutik yamaha Honda vario 125, dan beberapa hari yang lalu menggunakan Honda Yamaha Xabre kini menjajal yamaha R25. Awalnya sampai slipi lihat kemacetan disana dalam pikiran ane bener nich macetnya seperti ini, bisa sampai rumah tidak nich pakai motor ini yang dimensinya gede di banding vario dan xabre tentunya dan juga posisi riding yang kurang bersahabat ( ya jelaslah motor sport fairing gitu loh ). Sudah ciut nyali dululah awalnya mau menaikinya nanti kalau kecapean di jalan pengen minggir dulu nunggu enggak macet.

Ok kita jalan R25 jangan galak ya, Jalan perlahan awalnya mengikuti arus masih dalam penyesuaian karena motor ini tenaganya memang luar biasa di banding kendaraan ane. Terus konsentrasi dan mencoba menjadi satu dengan motor setelah menempuh jarak kurang lebih 500 meter feel sudah mulai dapet oh seperti ini toh rasanya naik motor R25. Kemacetan antara slipi hingga pancoran memang dahsyat sore kemaren hingga harus mengelap keringat.

test-ride-all-new-honda-cb150r-2016-cocok-untuk-perkotaan

Setelah jalan agak jauh ternyata enak juga uey ………… tidak berat-berat amat kok malah seperti motor dengan kapasitas kecil setelah jalan sudah jauh. Ringan dan akselerasinya nampol enggak galak namun responsif pernah ada kesempatan jalan agak lengang coba tarik gas yang awalnya smooth setelah rpm di atas sekitar 6000 rpm baru keluar tuh tenaganya aslinya sangar juga uey……………….. badan terasa di tarik ke belakang padahal baru di gear 2 itu, wah ganas nich kalau ane puntir lebih dalam akhirnya ane kendorin lagi gasnya karena masih masa penjajakan dengan motor ini.

yamaha R25 bersanding dengan honda vario 125

Untuk membelah lautan kemacetan jakarta ternyata tidak terlalu susah dengan yamaha R25 dengan power yang cukup nampol dan juga ergonomi yang tidak terlalu menunduk banget tidak cepat capek. Pada saat pulang melewati jalan gatsu yang macet ternyata selangkangan anget karena hawa panas dari mesin yang keluar lewat sela-sela fairing ( ingat anget ya bukan berarti panas ) saat itu ane lihat di LCD panel ternyata suhunya berada di 3 strip kalau sampai panasnya 6 strip harus berhenti sejenak mendinginkan mesin terlebih dahulu karena bisa overheat.

test-ride-yamaha-nmax-150

test-ride-honda-cb-100

Saat meliak-liuk di tikungan juga mudah di kendalikan tidak terasa stang getar atau badan ngebuang so lightly lah enteng bak motor berkapasitas kecil saja padahal ini 250cc lho. Kalau bicara desain sich selera ya, ane sendiri melihat motor ini keren iya, tapi tidak keren banget. Saat melihat langsung ya seperti itu, namun pad asaat menaikinya feelnya bisa saja berubah daripada saat melihat saja.

image

Menurut ane, kinerjanya sudah ok, mesin ok, handling enak, rem ABS nya bikin tenang ……….. namun entah kenapa pada saat ganti gear kok rasanya ada yang aneh sepertinya ada suara krak gitu dari persneling apakah itu kurang menarik tuas koplingnya atau apa aku kurang tahu. Masih wajar sich hal semacam ini.

So, ini hanya pengalaman sedikit mengenai testride yamaha R25, mungkin banyak kekuranganya ya maklum saja…………..

Baca juga sob ;

18 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Berikut penyakit honda CBR150R facelift dan solusinya | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*