jump to navigation

Impresi riding bersama yamaha aerox 125 LC May 19, 2016

Posted by ongolongol in Yamaha.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah seminggu ini saya beraktifitas bersama yamaha Aerox 125 LC berarti masih ada waktu seminggu lagi untuk di review lebih dalam lagi. Lho emang waktu pinjamanya 2 minggu toh? Iyalah, kan mau di review lebih dalam lagi kalau cuma 3 hari ya belum cukup nich. 😀

first-impression-yamaha-aerox-125-lc

Saat ini motor yang biasa saya pakai adalah honda vario 125 ESP ISS baru 5 bulan, dan pas sekali nih head to head dengan yamaha Aerox 125 LC. Ya sudah karena mereka berdua sekelas maka saya bisa menyimpulkanya karena saya memakai sendiri bukan cuma tahu dari katanya dan katanya.
image

Posisi riding yamaha Aerox 125 LC

Saya yang berperawakan tinggi badan 170 cm dan berat badan 72 kg saat naik yamaha aerox 125 memang cukup pas dengan posisi berkendaranya. Badan tegak dengan posisi stang lebar membuat kesan besar saat menaikinya walau saat melihat body motor ini kecil.   Posisi kaki menapak dengan sempurna dan saat jalan tidak ada yang namanya kaki mentok ( mlocot ) dengan cara duduk yang benar. Kecuali kalau duduk di ujung jok depan ya wajar kalau mentok kan memang di situ duduk yang benar. Namun bila di bandingkan dengan honda vario 125 memang lebih pendek jok yamaha Aerox 125 di banding dengan honda vario 125.

Bagaimana dengan kwalitas joknya? Nah ini dia jok yamaha Aerox 125 LC tampil lebih sporty dengan jahitan warna merah dan desain yang ada tonjolanya agar tidak merosot membuat nilai plus nich. Apalagi jok yamaha Aerox 125 LC lebih empuk di banding honda vario 125. Saya sendiri yang merasakanya.
image

Bagaimana posisi berboncengan? Nah sempat juga mengajak keluarga menggunakan motor ini yakni 1 istri dan 2 anak tentunya. Ternyata masih muat unutk m engangkut 1 keluarga dan kata istri saya yang duduk di belakang ternyata masih ada space tersisa meskipun itu body motor yang panjang. Bila di bandingkan dengan honda Vario 125 kata istri saya ternyata lebih panjang Aerox 125 lC kalau di vario 125 ya duduknya di atas behel belakang itu. Itu kata istri yang menunggang di belakang.

Performa yamaha Aerox 125 LC

Masuk ke sektor performa mesin ternyata responsif sekali yamaha Aerox 125 LC ini di banding honda vario 125. Kenapa saya bilang begitu karena saya merasakan sendiri dan memang beda karakternya untuk yamaha Aerox 125 LC ini lebih nampol akselerasinya di banding honda vario 125 ane. Dengan memutar sedikit gas saja yamaha Aerox 125 LC sudah keluar tenaganya dari rpm rendah sedangkan untuk honda vario 125 harus memutar gas lebih dalam lagi. Jadi kesanya yamaha Aerox 125 LC ini lebih enteng dalam tarikan dan juga enak buat selap selip di kemacetan. Untuk handling sama saja di kecepatan di atas 90km/jam sudah melayang alias limbung.

Namun masuk akal juga lah mosok motor skutik di ajak ngebut terus dengan top speed sekitar 100-105km masih wajar karena skutik di gunakan untuk serbaguna dan juga di cari kepraktisanya.

Braking yamaha Aerox 125 LC

Masuk ke sektor pengereman nich, saya akui kalau untuk masalah rem yamaha memang jempolan. Tarik sesikit rem sudah berhenti pada motor ini di banding honda vario 125 yang kalau mengerem harus mencari jarak yang panjang alias tidak bisa hard brake. Kalau di paksakan hardbrake bisa saja kampas rem cepet aus tau sendiri kan CBS pada honda kurang maksimal dimana yang depan cakram tapi yang belakang tromol ya yang cepet habis yang belakang percuma juga pakai CBS karena kalau di tarik tuas rem tetep yang depan yang bekerja. Nah pada yamaha Aerox 125 LC ini masih pakai rem konvensional biasa namun tetap pakem, mau di ajak hardbrake juga tetep pede aja. Ini yang aku suka dari motor ini.

Mungkin baru ini saja masih banyak yang perlu di ulas di kemudian waktu, tunggu saja artikel lanjutanya.
image

Baca juga sob ;

Comments»

1. mbah_anom - May 19, 2016

keren nih aerox😀

ulasannya dong suspensi sama LEDnya om huda :*
buat referensi😀

makasih :*

ongolongol - May 20, 2016

Ok siiip

2. Kobayogas - May 20, 2016

Ini yang terbaru ya lek? Yang udah bluecore?

ongolongol - May 20, 2016

yuph terbaru ………. bukan blue core ……. mantap dah

Kobayogas - May 20, 2016

soalnya katanya Aerox ini udah bluecore ay jadi binun wkwkwkw

ongolongol - May 20, 2016

nanti tak tanyakan lebih lanjut ke yang bersangkutan

M16 - May 20, 2016

emang aerox ada yg blucore>?

ongolongol - May 20, 2016

gak ada

Kobayogas - May 20, 2016

lha itu ay pernah lihat ada yg bilang bluecore kok..

3. M16 - May 20, 2016

emang mang kobay dapet gosip di mane?

4. Bagaimana performa shockbreaker dan lampu yamaha Aerox 125 LC | OrongOrong.Com - May 23, 2016

[…] impresi-riding-bersama-yamaha-aerox-125-lc […]

5. Yamaha Aerox 125 LC tidak pakai teknology bluecore, ini alasanya. | OrongOrong.Com - May 25, 2016

[…] impresi-riding-bersama-yamaha-aerox-125-lc […]

6. Apa saja sich fitur yamaha Aerox 125 LC ? | OrongOrong.Com - June 2, 2016

[…] impresi-riding-bersama-yamaha-aerox-125-lc […]

7. Begini penampakan wanita di atas yamaha nvx 155 | OrongOrong.Com - November 29, 2016

[…] impresi-riding-bersama-yamaha-aerox-125-lc […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: