jump to navigation

Type dan arti nama motor KTM ( bagian 2 ) May 24, 2016

Posted by orong-orong in history bike.
Tags: , , , ,
trackback

TIPE DAN ARTI NAMA MOTOR KTM

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Beberapa waktu lalu pernah saya membuat artikel mengenai type dan arti motor KTM bagian 1 kini menyambung yang kemarin maka di buatlah yang bagian 2. KTM adalah salah satu pabrikan eropa yang menginvasi negara ini beberapa tahun terakhir dengan produk-produknya yang eksklusif.

https://orongorong.com/2014/09/17/arti-nama-dan-type-pada-motor-ktm-bagian-1/

Beberapa type dan nama motor KTM sendiri ada bermacam-macam mulai dari MX series, Enduro series, Freeride series, supermoto series, Travel series, Sport tourer series, naked series, supersport series hingga ke X-bow series yakni kendaraan roda empatnya. Memang banyak sekali type nya mulai dari yang berkapasitas kecil hingga yang terbesar ada di produk KTM ini.

Oke lanjut jadi type dan arti nama motor KTM itu sebagai berikut ;

Turunan produk lansiran KTM masih ada beberapa lagi. Salah satu yang unik adalah klan jalan-jalan. Doi punya keunggulan ketahanan dibanding keluarga lainnya. Diantaranya, keluarga Adventure dan Sixday.

Baik Adventure atau Sixday, sebenarnya masuk trah keluarga Enduro alias EXC. Tapi, mereka disiapkan untuk waktu pemakaian yang lebih lama sekali geber, tanpa istirahat. Bakan, tipe Sixday, bisa digeber terus selama 6 hari berturut-turut.

Dibanding tipe EXC, keluarga Adventure dan Sisday punya setelan suspensi dan rasio gear-box beda. Suspensi Sixday, travel (jarak mainnya) lebih jauh dibanding EXC biasa. Jadi, tipe Sixday dan Adventure lebih nyaman. Kalau di urusan gear-box, Sixday dan Adventure punya rasio lebih lebar.

Khusus tipe Adventure yang untuk keperluan travel, dibekali mesin 990cc dan 1190cc. Wow, kapasitas mesin yang dijamin bertenaga untuk mengantar kemanapun perjalanan kita!

Selain itu, keturunan enduro juga ada keluarga Freeride. �Keluarga Freeride diciptakan untuk pemakai KTM pemula. Cirinya, masih ada lampu-lampu untuk kompetisi seperti reli. Cuma dbekali 1 kapasitas mesin 350cc,� kupas WingHaryanto lagi. Duke200

Nah seperti itu gan maksudnya jadi tidak asal memberikan nama, manusia saja di berikan nama dengan tujuan baik dan motor juga tentunya. semoga bermanfaat.

sumber ; KTMindonesia

Comments»

1. mbah_anom - May 24, 2016

wohhhh namanya sixday ternyata bisa di geber 6 hari tanpa henti😀

kalau Xbow ?

orong-orong - May 24, 2016

Xbow temannya xride

2. DNFmagz - May 25, 2016

Wuih mio series kalah dong ya, mio km cm bisa 3 hari tanpa henti
😂😂😂😂😂

https://dnfmagz.wordpress.com/2016/05/23/helm-bawaan-honda-all-new-cbr150r/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: