jump to navigation

Warga sipil di larang pakai atribut ” Turn Back Crime “ May 24, 2016

Posted by orong-orong in kriminal.
Tags: , , , ,
trackback

turn back crime

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Akhir-akhir ini marak atribut yang biasa di pakai anggota polisi yang berjudul “Turn Back Crime” di pakai oleh warga sipil. Memang awalnya tidak berdampak apa-apa dalam kehidupan sehari-hari. Namun akhir-akhir ini ada beberapa kasus yang membawa nama polisi dengan menggunakan atribut tersebut.

Kapolri sudah memberikan larangan bagi warga sipil agar tidak menggunakan atribut tersebut, kalau masih nekat mengenakan atribut interpol tersebut maka akan di kenakan sangsi yang berat.

Ya, memang sudah masuk di kita surat larangan penggunaan atribut khusus polisi atau interpol tersebut digunakan oleh masyarakat umum (sipil),” kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/5/2016).

“Kapolri melarang pengenaan pakaian ‘Turn Back Crime’ itu bagi warga sipil karena pakaian tersebut sering disalahgunakan untuk memperlancar tindak kejahatan,” jelasnya.

“Baju jenis itu dikhususkan hanya kepada petugas interpol dan anggota Polri, jadi tidak diperkenankan masyarakat umum ikut menggunakan atribut tersebut,” terangnya.

Nah bagi warga sipil yang masih nekat mengenakanya maka akan di kenai sangsi yakni  kurungan penjara selama 3 bulan. mau?

baju turn back crime indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: