jump to navigation

Final YSR 2016 : Pesta Balap Community R-Series Yamaha!! May 30, 2016

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , ,
trackback

OrongOrong.com

Sentul – Ajang balap terbesar untuk komunitas Yamaha R Series, Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Interasional Sentul, Bogor berhasil menentukan juara di kelas komunitas baik di Sport 150 cc dan 250 cc Comm A, Comm B, dan Comm Pro. Drama penentuan juara di YSR Seri 3 ini sangat menarik antusias semua pihak karena posisi poin sangat tipis.

Di Kelas Sport 150 cc Comm A, Sandi Eka Putra yang finis di posisi 6 Seri 3 YSR 2016 mampu mengungguli rider lainnya di standing point dengan 46 poin. Hanya 1 poin perbedaan Sandi dengan Dewa Rosi Widianto dan Frangky Soetiono yang memiliki poin sama yaitu 45.

 

 

Sementara itu di kelas 250 cc, YROI berhasil mendominasi Juara Umum YSR 2016. Wisnu Aji Wiradyo yang berlaga untuk kelas Sport 250 cc Comm B berhasil mengumpulkan poin tertingginya. Meskipun saat Seri 3 berlangsung hari ini, ia finis di posisi 4.

 

 

Di kelas Sport 250 cc Comm A, David Angjaya berhasil menjadi juara umum setelah melalui drama persaingannya dengan Frangky Setiono yang terjatuh di Seri 3 YSR hari ini. Hal itu membawa David melaju dan menyelesaikan race di podium 3 dan membawanya menjadi juara umum. “Ini pertama kali saya turun di YSR tapi sudah bisa jadi juara umum. Semoga tahun depan YSR bisa bertambah serinya untuk bisa mewadahi minat balap komunitas juga,” tutur Wisnu Aji. 

 

 

Double winner di kelas Sport 250 cc Comm Pro berhasil diraih oleh Imam Triyuda dari YROI Daytona Rudex. Menjadi yang tercepat di Seri 3 YSR sukses memantapkan dirinya menjadi juara umum di kelas Sport 250 cc Comm Pro.

 

Superstock 1.000 cc Comm Pro, Dany “Bub” Setiawan menjadi jawara YSR 2016. Sedangkan Superstock kelas komunitas, rider asal Bali yang baru pertama kali mengikuti YSR, meraih podium 1 di Seri 3 YSR 2016. “Pertama kali saya ikut di YSR, dengan motor standar saya sangat senang bisa bersaing dengan rider lain di sirkuit. Semoga YSR tahun depan bisa ikut dari awal,” tutur David Hertanto dari Tim Yamaha CBU Bali.

 

Kesuksesan YSR 2016 ini tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan penuh para sponsor seperti YAMALUBE, Sakura, KYB, DID, NGK, AAI, BRT, Pirelli, Motobatt, Dunlop, Tekiro, IRC dan KYT. Berbagai aktivitas dan program juga dijalankan di area eksibisi untuk memanjakan para pengunjung seperti special program penjualan, free injector cleaner, discount part dari Yamaha, R-Day Community dan fun riding competition oleh Yamaha Riding Academy (YRA).

 

 

“Terima kasih kepada seluruh sponsor atas dukungannya selama penyelenggaraan YSR tahun ini. Kami berharap sinergi dan kerjasama ini akan terus berlanjut demi memajukan dunia balap Indonesia,” kata M Abidin, GM Aftersales & Motorsport Division PT YIMM.

 

 

Terima kasih atas dukungan semua pihak, maju terus dunia balap Indonesia !

Sampai jumpa di YSR 2017 !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: