Kena tilang di jakarta barat? tenang, SIM / STNK bisa di antar kerumah tanpa sidang

sidang tilang

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dapat info dari polda metro jaya tentang tata cara mengambil SIM / STNK yang di tilang ternyata tidak perlu sidang bisa di antarkan kerumah masing-masing. Wah wenak tenan ini, semakin canggih saja seiring perkembangan teknologi jadinya yang tadinya ribet bisa jadi lebih mudah.

Kabar gembira ini jika anda terkena tilang di area jakarta barat saja lho ya, ingat jakarta barat karena kejari di sana sudah melalukan kegiatan ini mulai 6 juni 2016. Jadi bila anda orang sibuk tapi terkena tilang dan tidak sempat untuk sidang maka anda bisa daftar online untuk pengambilan barang yang di sita oleh polantas ke website iniΒ http://kejari-jakbar.go.id/ . Setelah itu lakukan pembayaran sesuai dengan pasal pelanggaranya baru konfirmasi ke bagian kejarinya itu.

Eits tunggu dulu karena untuk mengantar Barang yang di sita itu membutuhkan kurir dan biaya kurir berlaku Rp.20.000 sekali jalan. Iya ada biaya kurir Rp.20.000 saja jika anda terkena tilang sebesar Rp.80.000 di tambah biaya kurir jadi anda harus merogoh kocek sebesar Rp.100.000.

“Jadi bagi yang tidak sempat ke pengadilan untuk sidang tilang atau ke kejaksaan untuk membayar denda tilang. Sekarang bisa daftar secara online dan SIM-nya diantarkan ke rumah. Tentunya ada biaya tambahan untuk kurir yang mengantar,” ucap Reda, Jumat (10/6/2016).

“Misalnya untuk Jakarta biaya kurir Rp 20 ribu, artinya dia harus bayar Rp 80 ribu ditambah Rp 20 ribu. Kalau dia tinggal di Tangerang, Bogor bisa lebih mahal lagi biaya kurirnya. Tapi ini untuk orang Jabotabek saja. Kalau orang Bandung kena tilang di Jakarta Barat belum bisa kita delivery,” terang jaksa yang juga akademisi itu.

“Tentunya ini baru bisa dilakukan bagi pelanggar yang ditilang di Jakarta Barat saja. Mudah-mudahan nanti sistem ini berkembang dan bisa berlaku untuk wilayah DKI Jakarta atau seluruh kota di Indonesia,” ucap pencetus program tilang online ini.

Bagimana enak tidak? tapi ingat ini kurir hanya untuk wilayah jabotabek yang biayanya Rp.20.000 itu nah kalau di luar itu maka bisa kena biaya yang lebih mahal lagi yakni orang bogor atau banten. Tapi untuk kota yang jauh belum bisa melayani antara lain bandung dan lain sebagainya.

12 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini dia bedanya SIM reguler dan SIM kolektif | OrongOrong.Com
  2. Tilang elektronik akan di berlakukan pada jum’at 16 desember 2016 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*