jump to navigation

Begini caranya beli kendaraan harga off the road June 23, 2016

Posted by orongorong in : tips, trik , trackback

yamaha YZ250f

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kepikiran nich bagaimana cara membeli sepeda motor baru namun dengan harga yang jauh lebih murah dan ternyata ada gan solusinya yakni membeli dengan harga off the road. Tahu kan perbedaan harga on the road dan juga off the road? kalau harga on the road itu harga normal kendaraan yang siap dipakai karena sudah di siapkan surat-suratnya sedangkan harga of the road adalah harga dimana kendaraan itu belum ada surat-suratnya ya berupa sepeda motor saja ( belum ada STNK & BPKB ).

 

ini-dia-daftar-gerai-sim-stnk-di-mall-jakarta

Sebenarnya kita di berikan 2 pilihan dalam membeli sebuah kendaraan kalau tidak pengen ribet ya beli saja dengan harga on the road namun kalau ingin lebih murah dan siap ribet dengan administrasi indonesia ya monggo bisa di coba dengan cara off the road. Ada plus minusnya sich dari kedua cara tersebut, tergantung masing-masing dah.

Cara beli kendaraan harga off the road

Nah caranya adalah anda cari dulu ( browsing ) harga dari sepeda motor yang akan menjadi target pembelian, seumpama mau membeli sepeda motor yang harga on the roadnya Rp.25 jutaan setelah di cari harga off the road di temukan Rp. 18,5 juta ( seumpama ) kan lumayan juga. Setelah mengetahui harga off the road maka jangan lupa cari juga dealer yang menjual dengan merk tujuan tersebut, jangan sampai mau membeli sepeda motor honda di dealer kawasaki bisa di ketawain salesnya. Dan jangan lupa biasakan ada pilihan dealer lainya untuk jaga-jaga saja.

Langkah selanjutnya yakni datang ke dealer tersebut dan menanyakan kepada salesnya ( kalau bisa yang cantik ) apakah di dealer tersebut bisa membeli kendaraan dengan cara off the road karena biasanya ada juga dealer yang bisa menjual sepeda motor dengan harga off the road namun ada pula yang tidak. Kalau memang tidak bisa ya tinggal saja jangan kelamaan ngobrol dengan sales cantik tadi ya, kan masih ada dealer lain coba cari yang lainya.

contoh-blangko-stnk_20151116_095058

Lanjut kalau bisa ya tinggal bagaimana caranya, kalau mau membeli cash ya tinggal kasih saja uangnya / di transfer dan kita nanti akan di berikan beberapa surat dari dealer tersebut berupa ;

–          Faktur (Gambar di Bawah)

–          NIK (Gambar di Bawah)

–          Surat keterangan pembelian bila perlu (ini minta di dealer pasti di kasih)

–          Di tambah Fotocopy KTP

–          Surat kuasa jika anda mengurus bukan atas nama anda

Semua di copy 4 kali. 5 juga boleh.

Jangan sampai ada yang tertinggal ya gan karena semua surat itu yang di butuhkan untuk mengurus sendiri STNK dan BPKB nya. Setelah proses semua selesai tinggal menunggu di rumah saja nanti sepeda motor akan di kirim atau bisa anda naikin sendiri dari dealer kalau sudah tidak sabar. monggo bagi yang kepingin mencoba membeli secara off the road, kalau masih penasaran. Nah untuk mengurus surat STNK dan BPKB sendiri ada di artikel ini baca juga ya gan biar lebih tahu prosesnya.

Baca juga sob ;

space for ads

Comments»

1. yht2506 - June 23, 2016

saya beli address off the road cuman dikasih diskon 2 juta, urus sendiri abis sejuta….mayanlah masih bisa hemat sejuta…hehehe
tapi yg pasti waktu pengurusan lebih cepat, krn dealer ngurusnya maunya sekalian banyak, jd bisa2 makan waktu 3 mingguan…

2. satuaspal.com - June 23, 2016
orong-orong - June 23, 2016

ndang tuku

3. are wege - June 23, 2016

Yuuuhuuuuuu..

sebarkan.org - June 23, 2016
are wege - June 24, 2016

Pengen roda empat uuyy… hihihi

sebarkan.org - June 24, 2016

Beli sdh kang..??

4. motorideweb - June 24, 2016
orong-orong - June 25, 2016

mosok beli cash sak karepe bpkb ne?

motorideweb - June 25, 2016

janji 1 bulan, bisa 2 bilan lebih

5. wirawan - April 26, 2017

mas bro mau tanya langsung saj…seumpama saya beli motor off the road di blitar trus untuk surat2nya n bpkb di domisilikan di jombang bisa g mas brow… ktp jombang ane… trims

orong-orong - April 26, 2017

bisa

wirawan - April 27, 2017

maaf kang mas sekalian tanyak apakah semua dealer bisa off the road? kalo dieler resmi misal h*nd* mempersulit pembelian secara off the road pengaduannya kemna ya kang mas… trims sebelumnya ..



%d bloggers like this: