Honda Vario 125 mbrebet

wp-1460515548927.jpg
honda vario 125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Pertama kali masuk kerja plus pertama kali menulis lagi setelah 2 minggu libur dan mau di mulai dari mana dulu nich jadi bingung. Masih anget tentang berita motogp kemaren pastinya karena saya tidak menonton sampai habis karena dalam perjalanan pulang dari ciledug maka tidak perlulah membuat beritanya karena sudah banyak yang membuat beritanya.

Ok saya mulai dari pengalaman saya setelah liburan dengan kendaraan andalan yakni honda vario 125. Nah saat di tinggalkan ke kampung halaman sepeda motor ini tidak di pakai dan tidak pernah di panasi selama 2 minggu, dengan kondisi BBM penuh Shell super. Dan setelah pertama kali di nyalakan ternyata tidak terlalu sulit dan langsung ces greng langsung menyala walau sudah 2 minggu tidak di nyalakan sama sekali.

Dan setelah 3 hari di pakai mondar mandir lebaran ke sanak saudara di jakarta mengalami hal yang aneh pada sepeda motor saya ini yakni stasioner tidak lumpsum lagi alias lebih ke rada mbrebet walau tidak mati , jika gas di kendorin seperti kehabisan bensin / busi mau mati. Dan masih tak paksa jalan dan ternyata masih aman.

honda click 125i 2016 8

Nah kejadian tadi pagi waktu saya mau pakai berangkat kerja sepeda motor tak nyalain dahulu sebelum di pakai di panasi sebentar dengan electrick starter dan siap jalan. Nah pada saat jalan kurang lebih 100 meter motor tiba-tiba mati mendadak seperti kehabisan bensin / busi hampir mati, coba di nyalakan lagi dan ternyata masih bisa menyala dan lanjut jalan. Namun setelah kira-kira 100 meteran mati untuk yang kedua kalinya dengan perasaan deg-deg an apakah nanti motor ini akan rewel di jalan atau menyusahkan. Ya sudah dengan perasaan khawatir tetep jalan berangkat kerja.

Dengan terpaksa tetep jalan dengan kondisi BBM hampir habis dengan indikasi lampu indikator BBM berkedip, alhasil tadi mengisi BBM shell superlagi hingga full. Sebelumnya saya hanya menduga-duga hal ini mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan sepeda motor honda vario 125 saya mbrebet yakni ;

  1. Busi memang setengah mati.
  2. BBM sudah kadaluarsa.
  3. Sistem injeksi perlu di stell ulang lagi.
  4. Atau ada kerusakan lain.

Kira-kira ada yang tahu akan hal ini tidak ya? tentang penyebab honda vario 125 mbrebet ini, atau solusinya bagaimana? Kalau di bawa ke bengkel resmi sich pasti akhirnya ………… monggo yang tahu mohon masukanya.

23 Comments

  1. menurut buku tatang sutarma,klo seperti itu biasanya filter fuel pump kotor,perlu d bersihkan termasuk selang bensin noksel juga,terima kasih

  2. aku yo tau ngonokui. . tapi motor karbu (satria fu) 2mggu gak nyala (peratamax plus) .. pas di nyala kan stlh 2mggu ditinggal.. mbrebet minta ampun… tapi di panasi kira” 30menit aman lagi. . (menurut aku kadar pertamax yg sudah gak semestinya) terlalu dingin. . mungkin ๐Ÿ˜€ jajal ganti pertamak anyar ngacir neh

1 Trackback / Pingback

  1. Honda vario 150 di bore up jadi 180cc tenaga naik jadi 16,4 hp | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*