jump to navigation

Ada wacana DP kendaraan di hapus atau DP nol rupiah July 20, 2016

Posted by orongorong in : tips , trackback

kredit

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Entah ini ada kabar bagus atau buruk ya mengenai wacana dari OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) yang mempunyai ide untuk menurunkan DP kendaraan dari yang awalnya 15%-20% menjadi 0%. Yang artinya DP kendaraan akan menjadi nol rupiah alias tanpa DP.

Kabar dari detikoto ini cukup menarik nich dimana saat ini penjualan kendaraan bermotor entah itu kendaraan roda dua atau roda empat banyak di lakukan transaksi kredit. Dengan pemberlakuan DP dari 15% hingga 20% dari harga kendaraan tersebut.

kredit motor honda

Memang tujuan dari OJK sendiri agar pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor bisa lebih di genjot lagi, namun dengan banyak konsekwensinya yakni pertumbuhan kendaraan semakin cepat dan bisa di pastikan kemacetan semakin parah.

Lantas bagaimana tanggapan dari para leasing? katanya ini penuh resiko karena konsumen biasanya di ukur dari besaran DP nya jika mereka mampu mengeluarkan DP kemungkinan bisa juga dalam angsuranya. Dan besarnya DP ini untuk membantu konsumen agar dalam angsuran tidak menjadi lebih mahal.

daftar-harga

Bayangkan saja kalau tidak ada DP maka bisa di pastikan biaya angsuran akan lebih mahal di bandingkan dengan menggunakan DP. Pembelian kredit tidak pakai DP …………. Bagaimana pendapatmu?

space for ads

Comments»

1. DNFmagz - July 20, 2016
2. motorideweb - July 20, 2016
orong-orong - July 20, 2016

ya itu konsekwensinya

3. ndesoedisi - July 20, 2016
orong-orong - July 20, 2016

aman mbah mbuh kalau tidak keluar semua

4. satuaspal.com - July 20, 2016
orong-orong - July 20, 2016

iku cash jenenge

5. agoey - July 20, 2016

tidak setuju…. bakal banyak kredit macet..ujung2nya bkin parah kondisi ekonomi..

6. welah dalah - July 20, 2016

tul brow, makin macet aja jalanan. kelas 250cc laris. angsuran pertama ato kedua motor udah d bawa kabur ke luar daerah

7. semar - July 21, 2016

Ada sisi plus negatif dgn penghapusan dp brarti cicilan makin tinggi, jk analis kredit ngikutin rule cicilan max 1/3 dari pendapatan yo bakalan banyak ditolaknya buat ambil motor yg price tinggi, bs diakali dgn jangka waktu lebih panjang dr leasing or tetep bgasih promo bunga ringan, sebenernya ya so-so (podo wae) kebijakan ini ad atau kga kl aturan kreditnya bener, skrg kredit macet biasanya proses survey mudah dan hanya dasar trust aj krn kenal sales meski dr temenya temennya

orong-orong - July 22, 2016

nice masukanya



%d bloggers like this: