Bensin Basi jadi penyebab banyak motor jebol di ARRC seri 4 sentul

Akibat Bensin Basi ARRC Sentul

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. ARRC seri ke empat yang di adakan di sentul memang telah usai, namun masih menyisakan beberapa pertanyaan nich bagaimana ada beberapa motor pembalap unggulan yang terkena masalah. Beberapa motor pembalap jebol mesinnya dan masih menjadi kasus misteri nich.

Nah bocoran dari motorplusonline.com mengabarkan bahwa bahan bakar ( bensin ) yang basi lah yang menjadi penyebab utama beberapa motor jebol mesin.

“Mesin Kawasaki ZX600RR sampai ganti 6 kali. Baru dipakai tiga lap saat latihan, mesin ambruk. Piston rusak. Dianalisis, kompresi tinggi, tapi kualitas bensin kurang bagus,” beber Novel Faizal dari Manual Tech KYT Kawasaki yang pembalapnya Yudhistira sempat mencatat fastest lap di race ke-1 600 cc ARRC Sentul.

Kasus yang lain ada di kelas 250cc production dimana yamaha R25 piston tergerus dan rompal, dinding luar piston pun kelihatan hangus karena kwalitas bensin yang sudah basi tersebut. Bensin yang sudah basi akan ada kadar air yang tinggi sehingga kadar oktan dari bensin itu sendiri akan luntur dan kalau terlalu lama akan jadi air.

Selain itu ada motor lain yang terkena dampak bensin tersebut yakni motor yamaha jupiter Z yang di pakai wahyu aji trilaksana. Duh kok ironi sekali ya selain kwalitas sirkuit yang berbahaya ternyata kwalitas bensin juga perlu di pertanyakan.

sumber ; motorplusonline

6 Comments

  1. Klo bnsi basi knpa motr yg lain bnyak yg aman .. kmungkinan part yg di jdiin kwalitasnye di bwah rata 2 yg dpke tim lainye untk menghemat biaya sett motr

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*