jump to navigation

Sejarah Honda Beat di indonesia August 16, 2016

Posted by orong-orong in history bike, Honda.
Tags: , , , , , , ,
trackback

honda-beat2

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Honda beat sudah keluar versi yang terbarunya karena kemaren baru saja di launching dan ternyata umur dari honda beat sendiri sudah 8 tahun mengaspal di indonesia. Dan sudah 2 kali dilakukan perubahan besar-besaran hingga menjadi sepeda motor skutik terlaris di tanah air. Mau tahu bagaimana sejarah honda beat lahir di indonesia?

Honda beat sebenarnya bukan skutik pertama yang di buat AHM melainkan skutik AHM yang kedua yang pernah di buat AHM dimana skutik pertama kali di buat adalah honda Vario 110 pada tahun 2006. Di jajaran pabrikan jepang sebenarnya yamaha adalah pelopor motor berjenis skutik yakni yamaha nouvo pada tahun 2003 beserta dengan tandemnya yakni yamaha mio generasi awal. Pada tahun inilah yamaha memperkenalkan motor berjenis skutik di seluruh kawasan asia tenggara termasuk indonesia.

Saat itu pihak honda masih belum tertarik sepertinya atau memang belum punya gacoan di indonesia karena honda baru membuat skutik di indonesia pada tahun 2006 yakni berselang 3 tahun dari gen mio dan nouvo keluar. Saat itu penjualan mio memang semakin merajai dan hampir menyamai penjualan motor berjenis sport bahkan mengejar penjualan motor bebek. Lanjut ke honda beat yakni pada awalnya honda vario ini sendirian dan tidak ada tandem untuk menghadapi skutik yamaha akhirnya honda membuat motor sekelas dengan mio dan di bikin dimensinya hampir sama yakni bermesin 108cc dan body kecil.

Generasi pertama honda beat

honda beat 2008

Pada generasi pertama honda beat yakni pada tahun 2008 dengan mesin 108cc 4-langkah, SOHC 2-katup, dengan pendinginan udara dan masih karburator karena mio juga masih karburator. Generasi ini mulai di lirik oleh kaum wanita dimana dimensinya sangat cocok dengan postur kebanyakan wanita di indonesia dan beat semakin populer. Pada generasi ini juga ada perbahan / facelift dimana pergantian striping dan juga bentuk spakbor depan yang baru yang awalnya terlihat sporty di ganti dengan model seperti spakbor model motor bebek. Dan tak lupa perubahan kecil lainya yakni pada bagian footstep penumpang di buat lebih lebar agar terasa lebih nyaman.

honda beat 2010

Generasi kedua honda beat

honda beat 2013

Generasi kedua dari motor ini yakni pada tahun 2013 yaitu perubahan total pada seluruh body yang awalnya kecil, langsing dan berkesan imut pada generasi kedua bagian body di buat agak bongsor lebih besar dari sebelumnya. Bagian body terlihat lebih lebar dari sebelumnya dan yang paling mencolok adalah bagian mesin yang awalnya mesinnya masih karburator kini sudah di ganti dengan PGMFI ( injeksi ) karena tuntutan jaman. Motor ini di klaim lebih irit dari generasi sebelumnya, dan penjualan honda beat pun semakin moncer menguasai penjualan skutik pasar tanah air. Bahkan mengalahkan yamaha mio pada waktu itu.

jessica-veranda-dan-rona-ariesta-anggreani-new-beat-esp

Pada generasi ini tidak ada perubahan yang berarti yakni hanya facelift saja dengan penggantian striping dan penambahan warna baru dan juga penyesuaian harga yang semakin mahal saja. Eh ada yang baru di honda beat ini yakni generasi baru ketambahan saudara baru yakni honda Beat pop ESP dimana bentuknya berbeda dengan honda beat current.

Generasi ke tiga honda beat.

nabilah bugil

Pada generasi ke tiga ini yakni tahun 2016, memang terlihat perubahan drastis dari generai sebelumnya, bentuk headlamp sudah berubah dari sebelumnya meskipun masih pakai single lamp. Segala fitur di sematkan pada generasi ini meskipun pada generasi sebelumnya juga sudah banyak dan hampir sama fiturnya dengan kakak-kakaknya. Yang jelas pada generasi ini memang bener-bener baru dan untuk nasib selanjutnya saya belum tahu karena kan baru saja launching, jadi belum tahu bagaimana sepak terjangnya apakah akan ada demand jenuh atau tidak. monggo yang mau kasih masukan silahkan ……………

skandal sex jkt 48

al ghazali

baca juga ya sob tentang sejara-sejarah motor di indonesia ;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: