jump to navigation

Ini dia motor yamaha yang cocok pakai pertamax turbo August 18, 2016

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

11261927_1075005419196205_3752804511166601794_n

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Pertamina sudah memperkenalkan BBM jenis baru yang di jual di indonesia dan khususnya di jakarta sebagai uji coba dahulu. BBM ini adalah Pertamax Turbo dengan nilai ron 98 dan lebih tinggi nilai oktanya di bandingkan dengan pertamax plus yang hanya memiliki nilai ron 95. Harganya pun masih di atas pertamax plus karena harga dari pertamax turbo adalah Rp. 8.700,-.

Saya sendiri sudah mencoba pada motor honda vario 125 saya yakni pertamax turbo 2.30 liter namun masih bercampur dengan pertamax plus bukan murni pertamax turbo. Karena saya juga mengetahui pertamax turbo cocoknya untuk motor yang mempunyai kompresi tinggi di atas 12:1 sedangkan honda vario 125 saya hanya 11,0 : 1 saja. So kalau di paksakan minum pertamax turbo murni bisa juga ada detonasi mesin.

Pertamax Turbo

Nah bicara mengenai motor yamaha yang cocok pakai BBM pertamax turbo itu apa saja ya? Jadi begini motor yamaha yang cocok adalah yang mempunyai kompresi di atas 12 : 1 akan lebih aman. Karena kalau kompresi di bawah itu harus di setting ulang ECU nya karena biasanya yamaha hanya melakukan pengetesan dengan pertamax plus.

Jika moge-moge yamaha tuh yang paling cocok menggunakan BBM berjenis pertamax turbo ini karena kompresinya juga sudah tinggi dan pastinya aman tidak perlu di setting ulang ECU nya lagi. Moge yamaha sudah mengikuti standar Euro 3 dan Euro 4 jadi cocok lah untuk menenggak pertamax turbo.

yamaha Mt-09 tracer

Dan ini daftar SPBU yang menjual pertamax turbo di kawasan jakarta ;

  1. SPBU Pantai Indah Kapuk
  2. SPBU Rasuna Said, kuningan
  3. SPBU Pramuka
  4. SPBU Abdul muis
  5. SPBU Cikini
  6. SPBU Yos Sudarso
  7. SPBU Pondok Indah
  8. SPBU MT. Haryono
  9. SPBU Gatot Subroto

Nah itu beberapa SPBU yang menjual pertamax turbo di kawasan jakarta dan mungkin bisa bertambah lagi seiring waktu, namun jangan sampai beli pertamax turbo di SPBU Shell atau SPBU Total ya karena bisa di ketawain sama petugasnya nanti. monggo ………………… di coba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: