Meskipun terseok-seok suzuki indonesia masih bertahan, ini dia alasanya

suzuki gsx-r750rr

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar tidak sedap datang dari pabrikan yang berlambang logo S di malaysia, dimana ah sudahlah tidak mau membahasnya memang sangat menyedihkan kalau di ceritakan. Mending bercerita tentang suzuki indonesia saja. Kita tahu kalau suzuki divisi roda dua tanah air memang memilukan dimana penjualanya tersu menyusut di bandingkan tahun lalu dan berhasil di salib oleh pabrikan kawasaki, ya memang sangat di sayangkan namun itulah kenyataanya.

Berbicara meskipun penjualan roda duanya bisa di bilang terseok-seok tapi kenapa suzuki memilih untuk bertahan di indonesia, kenapa tidak seperti bajaj yang langsung ngilang begitu saja dan kembali menggandeng gendak’an ( pacar baru KTM ) baru, wkwkwkwk hanya guyon saja. Ah suzuki bukan bajaj pabrikan yang kuat kok di indonesia, buktinya walau penjualan roda dua lesu namun penjualan roda empatnya memuaskan lho karena memang fokusnya di situ.

model cantik suzuki
suzuki hustler

Nah kenapa masih bertahan? kenapa tidak meninggalkan pasar indonesia yang semakin ketat persainganya ? begini  kata mantan orang nomor satu suzuki jaman dahulu bapak subronto laras alasan suzuki tidak mau meninggalkan indonesia ;

“Itu tidak mungkin sekali. Memang penjualan kami menurun, tetapi banyak faktor yang membuat kita bisa tetap bertahan di Indonesia,” ujar Subronto saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Suzuki, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

“Bahkan, kegiatan ekspor lebih banyak ketimbang penjualan secara domestik dan akan terus ditingkatkan setelah pabrik baru usai,” ucap Subronto.

“Pasar terbesar di Indonesia adalah Skutik, kita selama ini fokusnya ke Satria dan sedang kita kembangkan Skutik yang lebih cocok dengan pasar Indonesia. Rencana lain masih banyak sehingga tidak mungkin kita tutup di Indonesia,” ujar Subronto.

Nah tenang saja, suzuki akan tetap bertahan di indonesia kok, jadi jangan takut di tinggalkan seperti bajaj ya ……………. eh bajaj lagi ………………. tenang masih ada pasar ekspor kok karena pasar bukan cuma indonesia saja. Dan suzuki indonesia juga sedang membangun pabrik baru yang lebih besar lagi ………….. so wait anda see apakah suzuki indonesia akan memperhatikan divisi roda duanya kita tunggu saja sob.

model hot spg suzuki
spg hot suzuki

di sini sumbernya ya di sini

15 Comments

  1. wajar suzuki penjualannya anjlok…pernah kebangkel suzuki?
    saya punya Suzuki Hayate tahun 2013, servis CVT trus garansi seminggu baru 2 hari balik lagi klaim garansi, eh malah gak mau bongkar CVT kecuali sy mau ganti kopling(padahal masih tebel)

    trus tgl 13 agstus ssy mau beli oring buat sarinagn udara, sy ke bagian spareparts eh orangnya gak ada, sy tungguin sampe kesel saya tinggal pulang….

    belum lagi waktu mau beli hayate salesnya uncang uncang kali sambil merokok sy disuruh ambil katalognya sendiri dimeja, bukannya disapa di layani kayak di Diler Honda/Yamaha

  2. Kga smua dilr szki bro mngkn die lgi galau krna yg srvs kga ade pmaskn nol.. klo ade dilernye mcm ato krjanye kga bnr yg rsak ape yg bnrin yg lain ente hars lapor ke psat szki ato knomr kntak pusat ntr tu berer ma dilr djewr ma pusat .. jngn2 ente nyebar fitnh… krna gw pnglmn pas srvic hrs ganti ini itu yg rsak ape ea cll tu szki pst ahrnye ga brpe lma 2 hr lnsung gw dsrh kebers tdi lnsun spvnye yg ngrjain gartis cuy pas gw mo svrce dstu lnsung motr gw dtngnin dgn baik.. 😀 😀 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*