jump to navigation

Yuk kita intip detail per sektor aprilia SR150 September 3, 2016

Posted by orong-orong in unik.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

aprilia sr150

OrongOrong.com

hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah lama tidak main ke india ya sudah saat jalan-jalan ke india ada penampakan motor baru yang cukup ganteng dan sporty nich setelah di tengok lebih jelas lagi ternyata itu motor italy cuy ………… ya motor itu bernama aprilia SR150. Weih motor jenis apakah ini? kok mirip skuter ya ………….

Ya sudah mari kita tanya-tanya mengenai detail dari aprilia SR150. Aprilia SR150 ada lah salah satu produk aprilia berjenis skuter matik yang di jual di india, di dunia dia juga mempunyai saudara kembarnya yakni aprilia SR125. Aprilia SR150 sendiri di persenjatai mesin 154.8cc single cylinder, 4 stroke. Dengan desain yang sporty seperti motor sportnya bahkan ada beberapa nyawa dari motorsportnya juga ada si sini. Mari kita lihat seperti apa detail dari aprilia sr150 ini;

Tampak bagian depan

Saat menengok bagian depanya terlihat motor ini menggunakan model headlamp double alias kembar namun masih menggunakan lampu bohlamp biasa ( CMIIW ) menyiratkan karakter yang kuat dari sorot tatapanya. Lampu sein depan ada pada bagian atas ( kepala ) samping kanan kiri deket stang. Bagian dashboar hanya terlihat bentuk sederhana dua bulatan besar dan kecil yang berisi petunjuk speedometer, odometer dan juga isi bensin. Ban depan sudah menganut tapak lebar dan juga sudah menggunakan rem cakram dengan ukuran 220mm dengan twin-piston calipers.

aprilia sr150 1

Tampak samping kiri

Jika dilihat dari samping kiri terlihat ada moncong di depan di bawah lampu seperti motor-motor adventure menambah kesan sportynya. Kalau lihat moncong seperti ini saya teringat dengan moncong RC series nich namun tidak bilang sama atau menjiplak ya ………….. Ban depan lebar dengan ukuran velg 14″ membuat stabil dan handling yang mantab. Pada bagian jok ada perpaduan 2 warna yakni hitam dan juga ada warna merahnya juga makin kece aja nich. Aprilia mengklai kalau transmisinya super smoth lho berarti tidak kasar atau menghentak-hentak tenaganya …………. saya sich belum coba kalau di pinjemi atau di kasih juga mau banget.

aprilia sr150 2

Tampak samping kiri belakang

Nah kita lihat dari sisi sini ternyata kece juga nich skutik ……………….. ternyata ada fitur helm masuk ke bagasi nich tidak kalah dengan skutik jepang nich. Di bawah jok di dalam bagasi ternyata ada USB yang bisa dipakai untuk mengecas hp lho ………………. inovasi nich memang jaman sekarang sangat di butuhkan macam ini. Bentuk handle pegangan belakangnya mirip tanduk nich tapi keren kok. hanya memakai satu suspensi saja tapi suspensinya panjang juga nich, dan kalau dilihat dari mesinya ternyata mampu memuntahkan tenaga hingga 10,4hp @6750 rpm dan torsi sebesar 11,4nm @5000 rpm. dan kecepatan maksimal bisa 100+km/jam lho wajarlah motor 150cc jee …………….

aprilia sr150 3

Tampak belakang kanan

Desain stoplamp sendiri terlihat stylish dan sporty kecil namun sepertinya masih menggunakan bohlamp biasa ( wajarlah ini india cuy kalau indonesia banyak mintanya ) bentuk ujung knalpotnya juga menuju ke bawah tidak seperti kebanyakan motor di sini ujung knalpot ke atas setiap di belakang pasti kena semburan knalpot. Bagian penggantungnya juga keren simple bisa dilipat seperti punya piagio group nich …………. dan bagian footstepnya bisa dilipat kedalam body dan terlihat simple.

Nah untuk harga aprilia SR150 ini di jual sekitar 67.400 rupee kalau di rupiahkan menjadi Rp. 13.350.000 saja sedangkan saudaranya kembarnya yakni aprilia SR125 di jual dengan harga 55.000 rupee atau sekitar Rp.10.800.000 saja. wuih murah tenan ini. apakah ini awal dari pabrikan eropa yang akan menggempur pasar asia dengan motor berharga murah? entahlah …………… kita lihat juga kiprah KTM indonesia ………

Specifications aprilia SR150 ;
Displacement 154.8 cc
Maximum Power 10.4 BHP @ 6750 rpm
Maximum Torque 11.4 NM @ 5000 rpm
No. of Cylinders 1
No. of Gears Automatic
Seat Height 775 mm
Ground Clearance 160 mm
Kerb/Wet Weight 122 kg
Fuel Tank Capacity 6.5 litres
Top Speed 100+ kmph

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: