jump to navigation

First Impression suzuki address 110 elegant white September 6, 2016

Posted by orong-orong in Suzuki.
Tags: , , , , , ,
trackback

all new suzuki address 110 elegant

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Akhirnya dapat kesempatan mengendarai suzuki address 110 dengan label elegant nich dimana ini adalah variant tertinggi dari address 110 standart. Harga suzuki address 110 juga berbeda yakni untuk harga suzuki address 110 standart di jual dengan harga Rp. 14.570.000 sedangkan yang versi suzuki address 110 elegant di jual dengan harga Rp. 15.670.000 dari versi website suzuki indonesia.

suzuki address 110 2017

Nah kebetulan yang saya pinjam ini suzuki address versi elegant dengan warna putih, kita ketahui suzuki address 110 elegant itu ada 2 warna yakni warna putih dan juga silver. Sebanrnya ini motor awalnya sebagai pesain honda Spacy dan di eropa juga sama yakni lawan dari honda vision namun di indonesia di benturkan dengan honda beat dan yamaha mio Z karena dari segi harga yang sama. Lagian kalau menyasar honda spacy juga pasarnya tidak terlalu besar.

Impression design suzuki address 110 elegant

tampak belakang suzuki address 110 elegant

Menurut saya pribadi pertama melihat suzuki address ini tidak begitu besar, namun tidak begitu kecil pula …………. ya wajarlah standart masih cocok buat saya yang berbadan tinggi 170cm dan berat 74kg. Masih cocok tidak kekecilan motornya …………. Masuk masalah desain nich, soal desain memang selera ya mungkin ada yang bilang bagus dan ada yang bilang jelek memang selera beda-beda. Bagi saya sendiri saya sangat suka pada bagian tengah kebelakang namun untuk bagian depan ( facia ) kurang begitu suka entah apa ya ada yang kurang sreg aja pada bagian depan.

Ada beberapa bagian yang aku suka namun ada juga beberapa bagian yang tidak aku suka, mungkin selera kita berbeda ya jadi ya wajarlah namanya juga manusia masa seleranya harus sama.

Yang saya suka di suzuki address 110 elegant ;

Area deck :

dek suzuki address 110 elegant

Ya pada area ini saya suka sekali dimana ada permainan warna yakni seperti warna stainless di bagian deck dan menyatu sama body tidak seperti pada accesoris honda vario seperti karpet yang hanya di kasih double tip dan bisa saja di copot alias di ambil maling karena tidak di baut menyatu dengan body. Di area ini juga luas sekali di banding honda vario 125 esp saya bagian dengkul tidak akan mentok pada body samping depan walaupun badan di paksa maju kedepan ( lega dah ).

Area Bagasi ;

bagasi suzuki address

Nah pada area bagasi termasuk saya suka dimana bagasinya bisa menampung helm dan masih ada sisa ruang lagi ternyata lega banget nich bagasi suzuki address 110. Bagasi suzuki address 110 sendiri besarnya 20,6 liter sedangkan pada honda vario 125 hanya 18 liter saja. tengok saja gambar di atas meskipun helm sudah masuk masih ada rongga lagi buat memasukkan barang-barang lainya seperti mantol atau apalah gitu ……..

bagasi suzuki address 110 elegant

Alarm :

kunci kontak suzuki address alarm

Saya baru tahu kalau suzuki address elegant ini sudah di lengkapi dengan remote alaram seperti yang di gunakan pada suzuki satria fu edisi special waktu itu. Ya cara kerja alaramnya juga sama wong ya sama saja di pakai di satria juga di pakai di address elegant ini. Ini yang bikin pede nich alarmnya sangat sensitif sekali ke senggol saja langsung bunyi hingga saya pede motor saya taruh di luar rumah ( teras ) kalau biasanya di masukkan ke samping rumah untuk test saja alaramnya ( semoga yang punya tidak membaca ini ). wkwkwkwk ………….. cocok nich untuk menjebak maling.

Bahan dan Finishing :

emblem suzuki address 110 elegant

Saat saya membawa motor ini kebetulan motor ini memang baru 2 bulan dan kilometer baru seribuan lebih lah, dan saya amati dari bahan dan finishing memang mantab sekali untuk type yang elegant ini. Bahannya lumayan tebal dan finishing nya itu loh catnya mengkilat, joss dah pokoknya ….. saya suka sekali dengan warnanya putih mengkilat. Memang ada beberapa area yang hanya menggunakan bahan plastik biasa kulit jeruk namun wajarlah motor murah minta bahan joss ya mimpi saja situ ………………. gak mungkin lah ya sesuaikan dengan harganya.

Pengereman :

rem cakram suzuki address 110

Saya sangat suka dengan pengereman dari suzuki address ini, entah mengapa kalau di bilang pakem sebetulnya tidak terlalu pakem kalau di bilang negelos juga enggak. Antara pengereman honda dan yamaha dah ………….. jadi kalau honda itu rem nya ngelos sedangkan yamaha terlalu pakem sedangkan ini berada di antaranya. enak aja gitu ………….. enteng juga tuasnya dan posisi jari dengan handle rem nya juga nyaman.

Suspensi ;

knalpot suzuki address 110

Saya heran dengan motor ini, tapi ya memang begitulah kenyataanya motor ini sebenarnya kalau di bilang nyaman banget ya tidak juga sich wong masih ada yang kurang yakni jok yang keras. Namun ternyata suspensinya enak lho, empuk yang bikin nyaman tuh ternyata ini. Ya suspensi belakangnya enak nich, walau empuk namun saat di pakai bermanuver tidak terasa goyang atau membuang body ke samping. tetep nurut lho, handling juga tetep nyaman duh pakai suspensi apa ini.

Mesin :

suzuki address 110 elegant

Dan yang paling saya suka ada lah bagian mesin tidak lain adalah performanya, Entah mengapa motor ini kok enteng ya meskipun menggunakan mesin 110cc namun tidak ngeden lho tetep enteng walau saya naikin berempat dan membawa barang dari area pondok kopi ke pancoran karena jemput istri saya datang dari kampung ya bawa barang banyak + beras pokoknya. Tidak ada gejala ngeden lho ………….. tetep enteng, namun pernah coba sendiri di pakai jalan kencang dari 0-80km/jam itu cepet banget namun setelah itu untuk mencapai 100km/jam susah banget. wajarlah ini motor 110cc dan yang 125cc saja untuk mencapai 100km/jam juga susah.

Yang tidak saya sukai di suzuki address 110 elegant

Facia ;

tampak depan suzuki address 110

Entah apa masalahnya mungkin memang masalah selera saja ya tapi saya sendiri kurang sreg pada bagian depannya saja. dari dashboar juga terlihat biasa saja monotone analog hanya ada panel kecepatan, lampu sein dan juga pengingat bahan bakar saja. Lampu utama juga masih menggunakan bohlamp biasa yang berwarna kuning karena saya pakai lampu LED melihat pantulan cahaya bohlamp biasa kok kurang terang gitu. Ya tapi masalah bagian depan facia ( tampak depan ) adalah selera, mungkin selera saya yang aneh saja santai saja ………………….

speedometer suzuki address 110

absennya side stand switch ;

SIDE-STAND-Rp.-101500--1024x685

Entah apa kalau di suzuki namun fitur ini kok hilang dari suzuki ya, padahal fitur ini sangat berguna sekali jadi kalau standar samping masih kebuka mesin tetep bisa di nyalakan kan bahaya juga. mau kembali ke masa jadul lagi nich ……………… ya masukan saja buat suzuki jangan setengah-setengah dah walau kebentur di harga ya ini fitur keselamatan juga lho.

Jok keras :

jok suzuki address 110 elegant

Bentuk jok memang menarik, keren dan tebel namun sayang hal ini terciderai saat bokong saya mulai berada di atasnya …………………. lho kok keras begini, kok bisa begitu ya? padahal coba di pegang tebal lho busa jok nya namun kok rasanya tidak nyaman. Ahm mbuhlah yang jelas bila di bandingkan dengan honda vario 125 esp saya jok nya memang empuk namun suspensinya yang keras jadi terbalik dengan suzuki address 110 ini.

Mungkin baru ini saja yang bisa saya tulis nanti di lanjutkan ke impresi berkendaranya ya dan juga ergonominya di lain artikel ……………… sepertinya masih ada beberapa yang belum aku tulis tapi nanti di sambunglah …………….. masih banyak yang perlu di review sich …………

Comments»

1. kudo78dk - September 6, 2016

Besok gantian ai yg ngulas brooo

orong-orong - September 6, 2016

siaaaaaaap

Segoreng - September 8, 2016

Fitur sss ini harusny ADA….,,~!!!!
Jika baca komen saya tolong suzuki kembalikan itu fitur…..!!!!
Tambah duit 500 ribu gak masalah suzuki…!!!!
Tolong buat matic 150 cc kek kymco racing king….!!!
Skalian contek semua fiturnya…!!!!
Itu klo mau dagangan laku klo gak ya terserah karna bangkrut ada dimasa depan susuki sekarang ini jika tdk mau berbenah….!!!

orong-orong - September 8, 2016

nah bener nich harus di adakan lagi

Segoreng - September 8, 2016

Fitur sss ini harusny ADA….,,~!!!!
Jika baca komen saya tolong suzuki kembalikan itu fitur…..!!!!
Tambah duit 500 ribu gak masalah suzuki…!!!!
Tolong buat matic 150 cc kek kymco racing king….!!!
Skalian contek semua fiturnya…!!!!
Itu klo mau dagangan laku klo gak ya terserah karna bangkrut ada dimasa depan susuki sekarang ini jika tdk mau berbenah….!!!

ndesoedisi - September 8, 2016
2. nganu ngini - September 6, 2016

wuih jadi tertarik nyoba address nih,

mumpung di jalan jarang yg make jadi tidak mainstream kyk beat, pusing liat beat diparkiran kantor/mall harus ngapalin plat nomer atau kasih aksesoris biar beda, klo standaran takut ketuker ama beat sebelah hahahaha

orong-orong - September 6, 2016

ya, ini pakai alaram cari di parkiran gampang kok

3. B lmp - September 6, 2016

Baru taj klo jok na keras.. Udah beberapa kali bri produk suzi biasanya empuk.. Di bebek nya sih ga tau klo di matic

orong-orong - September 6, 2016

gak beli ini aja cuma minjem, ha ha ha

4. satuaspal.com - September 6, 2016

Pingin miara 1 tapi nunggu dikasih suzuki saja

5. Petter Tesla - September 6, 2016

Yang saya suka..bagian deck ada coakan utk kaki..jadi kaki tidak ngangkang..dan juga tool kit ada dibalik jok.

6. Kredit suzuki tanpa DP, sikat boss ……… | OrongOrong.Com - September 8, 2016

[…] first-impression-suzuki-address-110-elegant-white […]

7. Suzuki Address 115 hanya opsi lain dari suzuki | OrongOrong.Com - September 8, 2016

[…] first-impression-suzuki-address-110-elegant-white […]

8. jrda - September 8, 2016

motor matic paling enak yg pernah tak coba


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: