jump to navigation

Sepeda motor berbahan bakar air, 1 liter mampu menempuh 300 mil September 21, 2016

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Menarik sekali dari perbincangan sebuah group yang sangat bermanfaat sekali nich dimana ada postingan sebuah sepeda motor yang di katakan menggunakan bahan bakar air dan hanya dengan 1 liter air mampu menempuh jarak hingga 300 mil atau sekitar 482 km. byuuuuuuuuuuuh wedyan tenan kalau benar joss banget nich.

cara-membuat-air-menjadi-bahan-bakar-hidrogen

Awalnya saya hanya melihat dan juga mencoba memahami apa yang di perbincangkan oleh beberapa teman yang memang tahu akan hal ini dimana air ternyata bisa di ubah menjadi bahan bakar ( bensin ). Ya ……………. air bisa di ubah menjadi bahan bakar kendaraan lho ………………… Yakni dengan cara air di rubah menjadi Gas hidrogen H2 agar bisa di bakar di ruang bakar mesin kendaraan bermotor.

Setelah saya cari bagaimana cara merubah air menjadi bahan bakar ternyata ada gan dan ternyata benar ………………. air bisa di rubah menjadi bahan bakar dengan cara seperti ini ;

Sebenarnya kalau di jabarkan memang bikin mumet saya karena memang bukan ahlinya, saya hanya membaca dan mencoba memahami saja. Sungguh bermanfaat juga ternyata air bagi kehidupan. Suatu saat nanti juga air bakal di jadikan bahan bakar utama kendaraan jika minyak bumi telah habis atau ada hal lain yang memungkinkan air di jadikan bahan bakar.

Sudah banyak penelitian dan juga pembuktian dari para insinyur yang bekerja di bidang ini namun ya karena masih adanya kapitalisme tentang bahan bakar minyak bumi maka hal ini tidak menyeruak ke permukaan ……………. so wait anda see saja ……………. bisa di coba juga nich pada kendaraan kita.

Comments»

1. techtonime - September 21, 2016

sayangnya bikin hidrogen dari air gini airnya harus air murni (H2O) alias air hasil penyulingan. Jangan lupa paling nggak buat misahin oksigen sama hidrogen metode electrosys (yg paling gampang) paling nggak pake aki mobil 2 buah. eh iya, kalau airnya kecampuran santan, gula jawa, dll ditambah es jadinya malah es dawet 😂😂😂

techtonime - September 21, 2016

oh iya, kalo nggak hati-hati, hydrogen bisa dengan gampangnya terbakar dan meledak. contoh kasusnya jaman dulu balon zeppelin diisi pake hydrogen karena beratnya yg ringan… cuma karena terkena matahari langsung, banyak balon zeppelin yg kebakar diudara bersama penumpangnya. sejak saat itu isi balon dipake helium yg lebih aman tapi sama-sama ringan kayak hidrogen….
CMIIW

orong-orong - September 22, 2016

ya itu dia gas hydrogen gampang meledak

orong-orong - September 22, 2016

wkwkwkwk …………. jadi seger donk

2. BBB aja - September 21, 2016

Wah bagus ini, tinggal masalah:
1. efisiensi (Air jadi hidrogen, lalu hidrogen jadi air) balik 10% dari energi awal sudah bagus.
2, Kecepatan proses dan plant/mesin yang diperlukan untuk mengubah air jadi hidrogen berapa cepat dan berapa volumenya? (coba cek charge/power bank tenaga matahari yang komersial dan murah, lihat komentar2nya)
3. Katalisatornya, berapa duit? untuk 300 mil perlu berapa gram, harga total katalisator yang diperlukan untuk menempuh 300 mil, apakah sama atau lebih murah dari harga bensin yang diperlukan untuk menempuh 300 mil?
kalau semua sudah Ok:
1. bisa 50% lebih,
2. bisa dibuat miniatur lebih kecil dari mesin motor atau power bank dan memproses lebih cepat
3. katalisatornya super duper murah.
bensin pasti keok,
tapi kalau tidak ya harus tunggu dulu sampai ditemukan optimalisasi kombinasi dari 3 hal di atas.
Salam bumi yang hijau.

orong-orong - September 22, 2016

siiiiiiiiiip, nice infonya gan

3. Ribut Santoso - September 21, 2016

ane jadi inget jaman BROWN ENERGY. Setelah di coba ngohaha motor Shogun ane macet😀

orong-orong - September 22, 2016

walah

4. k5538gl - September 22, 2016

motor saya berbahan bakar lumpur. tapi lumpurnya harus disuling dulu, ditambah aditif, baru bisa dipake. yang nyuling siapa? pertamina lah, saya tinggal bali hasil jadinya

orong-orong - September 22, 2016

mantab ………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: