jump to navigation

Kymco AK550 pesaing yamaha Tmax October 5, 2016

Posted by orong-orong in Kymco.
Tags: , , , , ,
trackback

kymco-ak550

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Pabrikan dunia sedang memamerkan beberapa produk terbarunya di intermot yakni ajang pameran otomotif roda dua dunia. Banyak mata tertuju di sana yang ingin mencari tahu produk baru apa saja yang ada di sana, mulai dari motor konsep hingga motor yang akan di jual untuk tahun depan ada di sana.

Kalau banyak blog yang membuat artikel mengenai tentang GSX-125R, Suzuki GSX-150R hingga Suzuki GSX-250R 2017 maka saya tidak akan membuat beritanya lagi dengan alasan sudah bosan karena sudah banyak yang buat saya rasa hanya akan menambahkan kejenuhan saja mending cari topik lain biar di kira kreatif ( wkwkwkwk ) dari pada berita sama semua.

kymco-ak550-headlamp-led

Ok yang akan saya bahas adalah mengenai produk dari negeri taiwan siapa lagi kalau bukan merk Kymco. Ternyata Kymco punya gacoan anyar berjenis skutik nich. Tidak hanya skutik berkapasitas kecil namun kymco juga menghadirkan skutik berkapasitas sedang yakni 500cc atau tepatnya 550,4 cc. Jika dilihat dari kapasitasnya wah motor ini akan berbenturan dengan yamaha Tmax nich dimana yamaha T-max sudah mengaspal lama. Tidak main-main di kelas ini Kymco menyuguhkan motor yang benar-benar berkelas dan siap head to head dengan yamaha Tmax.

Di mulai dari desain memang gagah bener, ganteng dan juga kekar, Siiip dah untuk masalah desain. Selain desain beberapa fitur juga tersemat di dalamnya mulai dari bentuk lampu yang keren dengan model double headlamp dan keduanya sudah menganut lampu LED. Dari pabrikan juga sudah ada whindsield yang lebar dan tinggi bawaan dari sananya, bentuk spion keren uey ……….. untuk area dashboard belum kelihatan namun di sinyalir sudah full digital.

kymco-ak550-brembo

Masuk ke roda depan ternyata sudah di bekali ukuran ban dengan tapak lebar dengan pelk racing palang 5 dengan desain yang modern. Tidak sampai di situ karena kymco juga sudah menggunakan part USD untuk shock depannya wah tidak kalah juga dengan yamaha Tmax yang juga sudah menggunakan suspensi USD. Sedangkan untuk pengereman kymco sudah menggunakan rem dengan merk Brembo ………. byuh sudah brembo kemungkinan juga sudah ABS nich.

Selain pakai rem brembo ternyata kalau diperhatikan rem depan sudah double cakram …………. weleh joss. Bentuk spakbor juga kelihatan sporty nich seperti motorsport namun cocok juga di pakai di may scooter.

kymco-ak550-buritan

Buritan samping terlihat lekuk tubuh yang berotot dan terkesan gagah, namun masih ada aura yamaha Tmax ya …………. wkwkwk. Di kelas ini tidak lagi mengenal dek rata lampu sein terletak di samping kedua sayap.

kymco-ak550-bak-mesin

Begini bentuk blok mesin dari kymco AK550 terlihat perpaduan warna yang ciamik dengan finishing yang oke punya. Footstep belakang bisa di tekuk ke dalam body agar lebih aman, jika di teliti detailnya ternyata rapi juga untuk pabrikan kymco ini. Tidak main-main di sektor mesin yang di gendong yakni 550,4cc ini mampu menyemburkan tenaga hingga 39,3kw ( 53,5 ps ) @7500rpm dengan torsi sebesar 55,64nm @5500 rpm. sedangkan spesifikasi yamaha Tmax sendiri power maksimum 34,2 kW @ 6.750 rpm dan torsi sebesar 52,3 Nm @ 5.250 rpm. kaget juga ternyata klonengan yamaha Tmax ini mempunyai tenaga yang lebih besar dari yamaha Tmax, kok bisa ya? entahlah ………………

kymco-ak550-suspensi

Ok masuk ke suspensi belakang ternyata menggunakan shock model single alias monoshock dengan letak di samping kiri lebih rebah seperti yang ada pada kawasaki ER-6 atau sejenisnya. Dilihat dari ulir lilitanya ternyata renggang banget ……….. mungkin bisa di setel tuh shock belakangnya. Detailnya itu loh …………. keren juga uey ………..

kymco-ak550-swingarm

Melihat swing armnya byuh …………… keren uey …….. modelnya sangar ada tulisannya kymco terlihat besar dan kokoh dalam menopang penumpang. Bentuk velg belakang di sinyalir juga hampir sama dengan yang depan yakni dengan velg palang 5 namun dengan dimensi yang lebih besar. di tambah karet bundar ( ban ) dengan tapak lebar.

Saya heran dengan pabrikan ini dimana produk skutiknya kok mirip-mirip dengan skutik yamaha yang di eropa ya? apa mungkin ada kerjasama antara Kymco dan juga yamaha saya kurang tahu namun setahu saya kalau kymco itu sudah pernah bekerjasama dengan kawasaki dalam menelurkan beberapa jenis motor seperti skutik 250cc ( CMIIW )

2016-yamaha-xp500spl-eu-nimbus-grey-studio-002

yamaha tmax 2016

Comments»

1. satuaspal.com - October 5, 2016

Knalpote

orong-orong - October 5, 2016

iku knalpot yamaha Tmax

2. mbah_anom - October 5, 2016

koq ada aura aura itunya ya :v wajaakaka

orong-orong - October 5, 2016

aura kasih pancen hot kang

3. are wege - October 5, 2016

Woookkeeeehh juga

4. iwan beneran - October 5, 2016

kalau mau masuk kesini nebeng kawasaki aja. pakai merek kawasaki. secara merek kymco gak dipercaya rakyat sini.

5. babe_umar - October 5, 2016

just info ya Mas … Kymco tuh udeh main big skutik di Indonesia sejak tahun 2000an, soal durabilitas dan kemampuan mesin udah teruji. Dan bukan cuman sama Kawasaki aja kerjasama, tapi juga sama BMW Motorrad. Jadi kejauhan kayaknya klo dibilang produk Kymco ini klonengan produk Yamaha.

6. Lynrd - October 6, 2016

Serius nih ngomong ini klonengan Yamaha Tmax? Tuh mata perlu di cek kyknya..

7. meth - October 7, 2016

saya juga heran kok metik metik disini macam honda, yamaha, suzuki modelnya sama pada sama.
coba tengok yamaha, suzuki yang ada di taiwan itu scooter nya mirip-mirip Kymco.

8. meth - October 7, 2016

saya juga heran kok metik metik disini macam honda, yamaha, suzuki modelnya pada sama.
coba tengok yamaha, suzuki yang ada di taiwan itu scooter nya mirip-mirip Kymco.

9. mamet - October 7, 2016

saya juga heran kok metik metik disini macam honda, yamaha, suzuki modelnya pada sama.
coba tengok yamaha, suzuki yang ada di taiwan itu scooter nya mirip-mirip Kymco.

10. mameth - October 8, 2016

saya juga heran kok metik-metik disini kaya Honda, Yamaha, Suzuki, modelnya pada sama?
coba tengok Yamaha, Suzuki yang ada di Taiwan, itu Scooter nya mirip-mirip Kymco.
jadi siapa yang niru??

11. mameth - October 8, 2016

saya juga heran kenapa metik metik disini seperti Yamaha, Honda, Suzuki modelnya pada sama?
coba tengonk scooter Yamaha, Suzuki di Taiwan modelnya mirip mirip Kymco.
jadi siapa yang niru.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: