Gara-gara suzuki malaysia tutup, suzuki indonesia jadi andalan suzuki jepang ( SMC )

suzuki-gsx-r125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar mengenai tutupnya suzuki malaysia ternyata tidak membuat suzuki jepang ambil pusing karena ada penggantinya selain suzuki malaysia. Ya suzuki malaysia hanya menjual motor kecil berkapasitas kecil dari impor saja karena motor kecil suzuki kurang peminatnya di malaysia ya mending impor saja.

Bukan tanpa alasan mengapa konsumen malaysia tidak suka dengan motor kecil suzuki karena di negara sana jalannya lebar dan aspalnya bagus maka lebih baik membeli moge suzuki saja. Nah untuk motor kecil di bawah 250cc akan di impor dari jepang saja. Ada kabar bagus nich mengenai tutupnya pabrik suzuki malaysia karena akan berdampak bagus untuk suzuki indonesia. Apa itu ? ………………….

Situasi itu membuat  SMC beralih ke Indonesia. “Suzuki Indonesia memang berupaya bangkit di tahun 2016. Nah kesempatan dengan kebijakan SMC. SMC juga mengutamakanmarket share speda motor di Indonesia dengan jumlah 7 juta unit per tahun. Indonesia adalah asset bagi Suzuki Global dan semoga perhatian SMC Jepang serupa dengan kebijkan ketika jaman keemasan Suzuki lalu,” jelas Yohan Yahya, Head Marketing Suzuki Indomobil Sales.

Ya suzuki indonesia akan di jadikan basis produksi motor berkapasitas kecil untuk pasar ekspor ke berbagai negara. Dengan gembar-gembor akan bangkit bisa saja ini akan menjadi permulaan suzuki indonesia untuk bangkit, yah semoga saja. Dan suzuki indonesia sudah mengekspor beberapa produknya antara lain ; shoter, youngstar, satria Fu dan juga Address 110 fi.

Ayo bangkitlah suzuki indonesia biar semakin ramai dan ketat persainganya.

suzuki-gsx-r125-abs

19 Comments

  1. Percuma jd basis produksi kalo bikin desain motor model jadul ya lama2 jg akan bangkrut kek susuki malingsia.
    Slera orang endonesia priyayi…!!!!
    Gak akan laku nih montor Suzuki…

  2. Mau bangkit tapi bikinnya motor kurang ganteng terus motor yg desainnya wokeh macem Burgman malah diproduksi di Thailand. Kalau mau all out ya bikin di Indonesia semua untuk wilayah SEA. Trus bikin yang punya perbedaan signifikan jangan ngekor honda sama yamaha mulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*