Gak salah tuh yamaha Nmax akan di lawan dengan honda Forza Lokal ?

honda pcx 150 2016

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Isu atau kabar burung mengenai lawan tanding yang akan di keluarkan AHM untuk melawan keperkasaan yamaha Nmax memang masih membingungkan dan yang terakhir ada kabar mengenai honda Forza lokal yang akan di jadikan musuh utama Yamaha Nmax. Ah yang bener, gak salah tuh yamaha nmax akan di lawan honda Forza ?

Kebanyakan blogger memang hanya membahas mengenai model dan desain saja tidak membahas banyak aspek yang ada di dalamnya, kalau hanya bicara masalah soal desain di antara kedua motor ini memang berbedalah wong kelasnya saja berbeda. Kalau pengen Head to head ya harusnya honda Forza itu melawan yamaha X-max. Dilihat dari variable pricing dan positioning honda Forza 125 memang bukan lawan sesungguhnya bagi yamaha Nmax, bisa di katakan mengacu ke eropa sana harga dari honda forza banderolnya 1,5 lebih mahal dari yamaha nmax lha kalau di lokalkan memang bisa menekan harga ya taruhlah di harga Rp. 36 jutaan untuk versi biasa ( non ABS ). bandingkan dengan yamaha Nmax non ABS harganya hanya Rp.24 jutaan saja jadi jauhkan selisihnya sekitar Rp.12 jutaan.

honda pcx special edition

Bisa sich di tekan jadi Rp.30 jutaan namun ya siap-siap saja downgrade dari kwalitas dan juga fiturnya bisa di sunat. Kalau downgrade ya sudah tidak eksklusive lagi donk. Sebenarnya masih ada jalan lain yakni melokalkan honda PCX 150 itu bisa menjadi opsi dengan beberapa upgrade, Namun apa mau AHM menciderai konsumen PCX sebelumnya? Ah itu hanya omong kosong seperti kasus honda CBR150R itu tuh …………..

Petinggi honda sendiri juga pernah bilang kalau mustahil melokalkan honda Forza, harganya tidak akan bersahabat alias akan jauh lebih mahal di bandingkan dengan kompetitor. So kita tunggu saja gebrakan dari AHM apakah untuk melawan yamaha Nmax saja harus mengeluarkan honda Forza yang positioningnya di atas yamaha Nmax.

yamaha nmax 50th aniversary

23 Comments

  1. Motor d indonesia paling value saat ini cuma nmax. Dan saya yakin seandainya yang bikin nmax itu ahm pasti harganya tembus 30jutaan untuk non abs. Ahm mana mau untung dikit apalagi rugi. Nmax udah berapa tahun ngaspal? Ahm yang katanya sdm dan uangnya gak terbatas belum bisa berbuat apapun kan? Itu karna ahm sadar gak kan bisa membuat pesaing nmax dengan fitur dan kualitas sama dengan harga yg sama pula.

    • Rugi dulu..yg penting korban php tdk selingkuh ke tetangga.kalau tetap ngotot….
      1.keuntungan besar resiko juga besar
      2.pride/kebanggaan bagian dari egoisme
      3.kata orang sunda ” loba tapi teu ka geroh ” byk produk tapi tdk tertangani.ingat modal besar,biaya riset besar,biaya mass pro besar,biaya cost plant,biaya iklan bloger,tv,event,posisi produk dan brand dgn value jgn sampai terbentur….yg harus diperhatikan konsumen QC/QA produk itu….

  2. Nmax yg laris manis kan non abs, laku 20ribuan per bln, selisih harga dgn vario 150 cuman 3jt an, vario 150 laku 60ribuan, 3x lipat. Bwat Ahm yg ujung2nya duit, lawan “pasar” dri nmax ya vario 150, belum perlu melokalkan pcx apalagi forza, wong vario 150 aja dah cukup (bwt saat ini).

    • Market vario segitu dibagi v110,125,150….
      Pertanyaannya kenapa ymh masukin aerox 155 buat vs klan vario…
      Apakah akan ada aerox 125 vva selain 155 atau smax 155/force 155….
      Hanya tuhan YME yg naha tahu…

  3. desain motor sampai siap produksi butuh waktu bertahun-tahun (sekitar 2 – 3 tahunan bahkan lebih). jadi kalau AHM mau bikin pesaing Nmax, paling cepat tahun 2017 baru siap dipasarkan.
    kalau mau lebih cepat, tinggal current PCX dilokalkan (CKD), jadi tidak perlu desain dari awal.
    kalau perlu PCX lokal pakai mesin 125cc supaya harga makin bisa ditekan dan tidak ‘mencederai’ konsumen yg terlanjur beli PCX 150 CBU.

  4. Prediksi….
    Nmax di lawan picex lokal desain elegan,ditambah vario150 mirip max touring desain sporty…pake windshield,agak gambot.
    Mungkin vvtec versi awal di comot.prediksi vvtec di sematkan melihat sd selama ini tdk mau kalah bahkan desain,spek,fitur,harga,kalau mau “fight”selalu mepet atau over keluar dari pakem desain sendiri.lihatlah cbr250…fitur dan power sampe kapasitas tangki bensin harus jauh berbeda dgn kompetitor. Desain honda yg murni elegan,multifungsi,mudah,nyaman sdh bergeser dan berubah.seperti bertransisi dinamis dan stategi “tzu”.
    Buat pecahin market dan pepet desain “off” sporty,elegan dan value nmax…
    Tidak mungkin nmax dilawan picex atau v150 versi sporty sendirian….
    Kalau forza lokal harga 30 sd 35 ( seperti rumor)mungkin pnp basic mesin picex /v150 dgn sedikit perbedaan agar tdk identik.plus speedo,desain mirip forza.cover bahan plastik tdk sampai 20% dari total cost produksi.speedo digital mirip aerox biayanya tdk sampai seharga hp android 4g spek medium.apalagi makin byk makin murah biaya produksinya.emblem 3d forza juga tdk sampai 150 per pcs…
    Rumor forza dilokalkan justru mungkin lagi garap project lain.seperti scoopy ban 12 mirip fi thai dan ymh vino 50 cc jpn.garap “naked bike” turunan cbr250rr,menggunakan momen r25 yg droop penjualan gara gara isu recall.
    Di segmen bebek super mx vs sonic dikeroyok supra gtr saja blm aman.sport150 belum 100 % dibwh kendali,kelas 250 belum total control.
    Apalagi r15 ,nva,mx king akan plus vva.menjadi” warning “buat honda.
    R25,aerox155,tricity,Xmax250….perubahan mapping strategi yg bagus dan menjannjikan.
    Seru….bisnis adalah perang.perang strategi,fitur,teknologi,harga,pelayanan,qualitas produk,jaminan qualitas,nama besar,image,jargon,”pride”,dan egois serta etika bisnis…
    Yg menarik apabila teknologi r15 sohc jadul yg telah semua produsen akui keunggulan ditambah VVA,power bisa 11-12 dgn Dohc apalagi dohc kalah telak….ibarat image yg di bangun dohc superior akan menjadi…blunder.
    Jgn lupakan riset/plan r15 dohc plus vva…
    Mungkin diam diam honda juga menyematkan vvtec di picex/forza,next v150 dgn power melebihi yg sekarang.dgn”wait & see” dan datang dan menang.

1 Trackback / Pingback

  1. Impression yamaha X-max250, sangar di luar dugaan | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*