jump to navigation

Komparasi Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R vs Yamaha R15. Panassssss October 18, 2016

Posted by orong-orong in Honda, Suzuki, Yamaha.
Tags:
trackback

suzuki-gsx-r125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Masih menunggu nich kehadiran motorsport dari suzuki dari kelas 150cc yang di gadang-gadang akan segera brojol. Untuk tampang sich sudah terlihat jelas di pameran eropa kemaren yakni Suzuki GSX-R125 dan di sinyalir untuk yang kelas 150cc akan seperti itu hanya beda mesin saja yang membengkak jadi 150cc. Bila yang 125cc saja mampu menghasilkan power sebesar 15hp maka yang 150cc bisa memuntahkan tenaga sampai berapa? 20hp ……….. atau 23hp, entahlah.

all-new-yamaha-r15-2017

Nah dapat kabar nich dari laskar suzuki yang kabarnya paling akurat untuk motor berlogo S ini ( katanya ). Bang laskar suzuki mengkomparasikan beberapa detail dari suzuki GSX-R150 dengan kompetitor, ingat hanya beberapa detail bukan head-to-head keseluruhan desain lho ya. Nah yang akan di bandingkan jelas kelas motorsport 150cc sport fairing yakni antara Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R dan juga yamaha R15. Perlu di ketahui  perbandinganya Suzuki GSX-R150 motor yang benar-benar baru dan akan segera brojol, Honda CBR150R kalau tidak salah umurnya belum ada setahun ( termasuk motor baru ) sedangkan yamaha R15 ini motor yang sudah lumayan berumur yakni lahir 6 tahun lalu di india ( belum ada versi barunya ). Apakah layak di komparasikan? jelas layaklah wong masih sekelas.

all-new-honda-cbr150r-2017

Oke, kita mulai ya dari letak kontak kunci.

Kunci kontak suzuki GSX-R150 vs honda cbr150r vs yamaha R15

komparasi-kunci-kontak-suzuki-gsx-r150-vs-honda-cbr150r-vs-yamaha-r15

Pada suzuki GSX-R150 kunci kontak ( keyless ) berada di belakang segitiga atas alias letaknya sama seperti yamaha v-ixion dan juga honda CB-150R sedangkan untuk para kompetitor letaknya masih berada di atas segitiga atas di bawah speedometer, apa keuntunganya? jelas dashboard akan terlihat lapang dan bersih.

Speedometer suzuki GSX-R150 vs honda CBR150R vs yamaha R15

komparasi-speedometer-suzuki-gsx-r150-vs-honda-cbr150r-vs-yamaha-r15

Speedometer suzuki gsx-r150 memang sudah full digital sama halnya dengan honda CBR150R sedangkan untuk yamaha R15 masih semi antara digital di padu dengan analog. Pihak suzuki juga menjelaskan kalau LCD nya akan jelas terlihat di waktu malam hari, entah kalau kecepatan tinggi apakah juga akan kelihatan. Di sisi terlihat yamaha harus mengupdate tampilan speedometer agar tak kalau dengan yang lain.

Lampu belakang suzuki GSX-r150 vs honda cbr150r vs yamaha R15

komparasi-lampu-belakang-suzuki-gsx-r150-vs-honda-cbr150r-vs-yamaha-r15

Lampu belakang di jelaskan oleh laskar suzuki kalau desain suzuki GSX-R150 di rancang bentuk runcing seperti motor balap, lah yang lain juga begitu dan sudah LED lagi, apakah di GSX-R150 sudah LED? harusnya sich sudah ya kalau enggak berarti ketinggalan dari yamaha R15 yang 6 tahun lalu sudah menggunakan lampu LED.

Setang kemudi suzuki GSX-r150 vs honda CBr150r vs yamaha R15

komparasi-setang-kemudi-suzuki-gsx-r150-vs-honda-cbr150r-vs-yamaha-r15

Kalau gambar seperti ini hanya menyiratkan bentuk stang kemudi saja kenapa tidak dari samping juga dimana letak paling racy akan kelihatan, menurut band admin laskar suzuki bahwa posisi riding Suzuki GSX-R150 itu racy banget menunduk ( wah bakalan pegel nich ) mungkin lebih nunduk dari yamaha R15 kayaknya.

Lampu depan suzuki GSX-R150 vs honda CBR150R vs Yamaha R15

komparasi-lampu-depan-suzuki-gsx-r150-vs-honda-cbr150r-vs-yamaha-r15

Nah ini bikin saya ngakak saja nich, dimana posisi dari ketiga motor ini berbeda. mungkin tampak Suzuki GSX-R150 ini terlihat sempurna karena angle fotonya pas, lha kedua kompetitor dari yamaha R15 terlihat foto dari bawah maka terlihat mendongak seperti melongo, sedangkan honda CBR150R terlihat menunduk di foto dari atas. Padahal masih banyak foto yang lain lho ya yang pas posisinya, tapi ya wajarlah …………….

So memang ketiga motor ini akan terus berseteru sampai kapanpun dimana masih ada konsumen maka mereka akan terus berinovasi untuk mencuri hati konsumen. Tunggu saja tanggal mainya, akan lebih seru kedepanya. Apakah konsumen di untungkan jawabanya adalah iya dan tidak. Iya karena banyak inovasi baru di sematkan motor yang kompetitif tidak karena yang belum kuat beli ( kredit belum lunas ) harus ngiler lihat motor ini. wkwkwkwk semua terserah sampean.

noted ; desain suzuki GSX-R150 cen bagus ini, bener-bener fresh dan menarik juga

sumber ; bang laskar suzuki

Baca juga sob ;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: