jump to navigation

Ini dia kelebihan dan kekurangan ojek online October 19, 2016

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sekarang ini banyak juga aplikasi mengenai ojek online, dari yang ojek online besar hingga ojek online kecil yang melayani khusus bagi penumpang yang khusus pula. Seiring kemajuan memang ojek online ini sangat di butuhkan bagi orang yang beraktifitas tanpa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Dengan menggunakan jasa ojek online maka kita bisa berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lain dengan cara praktis.

Namun jangan salah gan, yang namanya ojek online pasti punya kelebihan dan juga kekuranganya, karena tidak adanya kesempurnaan di dunia ini. Mau tahu apa itu kelebihan dan kekurangan ojek online? ini dia sob ;

Kelebihan

1. Praktis
Jelas ojek online lebih praktis karena dapat memesan atau ingin mengantar barang dari rumah serta kantor hanya dengan gadget. Ojek langsung menghampiri sesuai keinginan pemesan.

2. Tarif murah dan transparan
Dahulu, seringkali konsumen yang tidak tahu medan ditipu oleh tukang ojek yang memberikan harga lebih. Sekarang dengan adanya aplikasi ojek online untuk masalah tarif bisa lebih murah dan transparan. Semua tarif yang harus dibayar penumpang sudah tertera sejak awal, sehingga tidak ada proses tawar menawar dengan pengendara. Terlebih dengan adanya berbagai promo yang ditawarkan oleh pihak ojek online.

3. Aman dan lebih terpercaya
Aman, karena setiap driver dan konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semua dapat dilacak dengan mudah. Dengan begitu, penumpang akan merasa lebih aman menggunakan pengemudi yang terdaftar.

Kekurangan

1. Jaringan sering bermasalah
Karena ini berupa aplikasi maka besar kemungkinan akan ada gangguan dari sistem jaringan. Jika jaringan sedang bermasalah, si konsumen dan sang driver tidak bisa berbuat banyak hingga jaringan benar-benar telah benar.

2. Tak bisa pilih pengendara
Saat akan memesan ojek atau taksi online, dalam aplikasi akan terlihat seberapa banyak pengendara online disekelilingmu. Namun, saat sudah memesan kamu tidak bisa memilih yang dekat denganmu karena semua sudah ditentukan dari sistem.

3. Tidak bisa berganti tujuan
Dari awal konsumen memesan sudah jelas akan naik dan turun dimana sehiangga tarif yang harus dibayarkan juga sudah tertera. Jadi, jika konsumen ingin berganti arah tujuan maka harus membayar sesuai tarif awal. Lain halnya dengan Uber Motor, ojek online ini bisa membawa penumpang tidak sesuai tujuan karena tarifnya diatur berdasarkan jarak dan waktu.

4. Kurangnya pemahaman pengendara terhadap keselamatan berkendara
Kebanyakan dari pengendara kurang memahami mengenai keselamatan di jalan raya. Padahal seperti Gojek dan Grabbike telah memberikan bekal pengetahuan para drivernya tentang safety riding atau keselamatan dalam berkendara. Hal ini jelas berdampak fatal jika sang pengendara tidak tahu mengenai keselamatan dalam berkendara.

5. Hati-hati Data Pribadi Tersebar
Saat kamu mendaftarkan diri dalam aplikasi jasa transportasi online maka kamu diwajibkan mengisi berbagai data diri termasuk nomer telepon. Sesungguhnya data ini yang akan dipakai untuk pengendara bisa menghubungi saat kesusahan di jalan. Namun, kamu harus berhati-hati, karena sudah ada beberapa kasus yang menggunakan data ini untuk hal yang tidak diinginkan.

Nah di situlah letak kelebihan dan kekurangan dari ojek online, anda bisa memilihnya sendiri apakah akan tetap menggunakan jasa pjek online atau tidak. Terserah ……………..

sumber ; di sini

Baca juga sob ;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: