Ribuan Honda Airblade di recall di malaysia

honda-airblade-2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar tak sedap menghinggapi pabrikan honda Malaysia nich gan mengenai produknya yang harus di tarik kembali ( recall ) untuk di perbaiki karena ada masalah. Tenang hal ini terjadi hanya di negara Malaysia untuk Indonesia semuanya aman sentosa karena juga tidak ada yang namanya Honda Air blade adanya cuma Fireblade.

Menurut sumber Kompas Otomotif dari Paultan bahwa Honda Malaysia akan menrik kembali ribuan honda Airblade yang sudah beredar di pasaran, kira-kira ada masalah apa kok sampai di recall? Usut punya usut ternyata permasalahan terjadi karena pada pompa bahan bakar yang membengkak, ya pada pipa bahan bakar terjadi pembengkakan sehingga membuat suplay bahan bakar menjadi tersendat atau bahkan terhambat.

Hal ini akan membuat motor tidak akan bisa menyala dan yang di takutkan saat berjalan kencang lantas bensin tidak bisa mengalir maka akan membuat motor mati sendiri dan bisa membahayakan karena bisa mengakibatkan kecelakaan. Adapun honda airlbade yang di recall sebanyak 3.935 unit dengan Vehicle Identification Number (VIN) PMKJF55B0EB000009 dan PMKJF55B0EB003943.

Nah bagi yang mempunyai honda airblade dengan VIN seperti di atas monggo di bawa ke dealer terdekat namun harus janjian terlebih dahulu dengan pihak dealer ( bengkel resmi ). Konsumen indonesia juga bisa tuh barangkali ada yang punya honda airblade dengan vin seperti diatas akan di ganti partnya gratis ( kayaknya ).

Saya salut nich di luar negeri ada hal semacam ini mungkin ada pihak yang mengurusi tentang keselamatan konsumen otomotif, kalau di indonesia sich sepertinya hanya ada pengawas keselamatan konsumen di bidang makanan saja ( BPOM ) ayo indonesia kapan ada NHTSA seperti di amerika. Jadi ada yang mengawasi produk pabrikan yang kiranya membahayakan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*