jump to navigation

Ini dia deretan motor seken/bekas yang susah laku October 23, 2016

Posted by orong-orong in unik.
Tags: , , , , ,
trackback

motor-bekas-susah-laku

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Membeli sepeda motor biasanya di pakai untuk mencari nafkah untuk keluarganya kebanyakan namun ada pula yang membeli sepeda motor karena memang hoby bermotor. Masih adakah yang berpikiran membeli sepeda motor nanti di jual lagi dan membeli yang baru kalau bisa di jual dengan harga yang tinggi. Kebanyakan sih pasti berfikiran begitu.

Nah ternyata belum tentu motor seken / bekas itu gampang di jual lho karena ada beberapa motor seken / bekas kalau di jual susahnya minta ampun. Seperti yang di alami oleh penjual motor bekas Boby Yogama pemilik dealer motor bekas Kencana motor di kawasan condet jakarta timur. Beliau ini mengatakan memang banyak motor yang kalau di jual gampang banget, motor baru dapet langsung ada yang beli namun ada pula motor yang susahnya minta ampun untuk di jual. Menurutnya motor yang paling sulit di jual itu Bajaj pulsar.

“Pulsar paling susah, sekarang marketnya sudah jungkir balik sepertinya, apalagi diler resminya sudah tidak ada, hanya nempel di Kawasaki. Kalau ada yang nawarin Pulsar saya sudah tidak sanggup, tidak berani lagi, kecuali kalau ada yang pesan,” buka Boby, kepada Dapurpacu.com, Kamis (20/10).

“Kalau motor bekas Honda tipe-tipe tertentu seperti CS1, itu sudah susah juga untuk penjualan bekasnya, karena sudah tidak diproduksi. Selain itu, Spacy juga kurang, CBR250R yang satu silinder juga sekarang berkurang, terus CB150R yang lama juga susah itu. Honda CBR150R yang lokal juga sekarang kurang greget penjualannya. Karena Honda terlalu cepat mengeluarkan varian baru dan modelnya banyak,” jelas Boby.

“Kalau untuk motor bekas merek Suzuki saya sudah tidak bisa bicara lagi, sedih deh kalau jualan motor Suzuki, saya sudah tidak bisa ngapa-ngapain lagi. Paling hanya Suzuki Satria saya masih bisa jualan, tapi kalau matik sama bebek Suzuki susah, apalagi motor sportnya saya pajang Inazuma saja susah banget jual,” keluhnya.

“Kalau merek Yamaha, seperti Vega ZR, Jupiter Z1 dan Jupiter series yang terakhir itu kurang laku. Kalau bebek orang masih banyak memilih dari Honda, merek Yamaha sih ada tapi hanya beberapa tipe saja,” jelasnya.

Wah bener juga ya, ternyata banyak juga ya motor yang susah di jual kalau di simpulkan sih seperti ini. Sepeda motor bekas yang susah untuk di jual ;

  1. Bajaj Pulsar series.
  2. Honda CS1.
  3. Honda Spacy.
  4. Honda CBR250R CBU.
  5. Honda CBR150R lokal.
  6. Honda CB150R gen awal.
  7. Suzuki semua type motor kecuali satria FU.
  8. Yamaha Vega ZR.
  9. Yamaha Jupiter Z1.

Kok mereka kurang laku ya saat jadi bekas? entahlah hanya konsumen yang tahu. wkwkwkwk

sumber ; dapurpacu.com

Comments»

1. are wege - October 23, 2016

Wah mau ngangkat satria fi. Jadi galau donk nih ,

orong-orong - October 24, 2016

gak usah galau, suzuki bangkit kok ( katanya )

2. blackchaser - October 23, 2016

Tvs series juga gak om?

orong-orong - October 24, 2016

gak ada info TVS, jarang sih

3. techtonime - October 23, 2016

kadang malah motor ga laku kayak gini bisa jadi pilihan menarik… murah, begal sama curanmor ga doyan, fitur lebih (biasanya)

orong-orong - October 24, 2016

yuph, tapi harus bisa di kanibal

andri - October 25, 2016

berarti Honda Spacy layak dibeli?
tidak dilirik begal, dan sebagian besar spareparts bisa pakai punya Honda Beat.

techtonime - October 26, 2016

klp suka sih ambil aja… mekanikal sma kayak beat, bagasi gede, bentuk asli masih jdm / euro scoot banget

4. DNFmagz - October 23, 2016

Rondonya biasanya harum 😆

5. DNFmagz - October 23, 2016

Terbukti honda klo udah diskontinyu produknya jg sama aja ma yg lain

6. Fiz - October 24, 2016

inazuma harus masuk ke urutan ke 10 tuh

orong-orong - October 24, 2016

iya kan seluruh line up suzuki kecuali satria fu

7. orang awam - October 24, 2016

wih motor saya masuk nih ehehehe

orong-orong - October 25, 2016

nyang mana?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: