Ini dia deretan motor seken/bekas yang susah laku

motor-bekas-susah-laku

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Membeli sepeda motor biasanya di pakai untuk mencari nafkah untuk keluarganya kebanyakan namun ada pula yang membeli sepeda motor karena memang hoby bermotor. Masih adakah yang berpikiran membeli sepeda motor nanti di jual lagi dan membeli yang baru kalau bisa di jual dengan harga yang tinggi. Kebanyakan sih pasti berfikiran begitu.

Nah ternyata belum tentu motor seken / bekas itu gampang di jual lho karena ada beberapa motor seken / bekas kalau di jual susahnya minta ampun. Seperti yang di alami oleh penjual motor bekas Boby Yogama pemilik dealer motor bekas Kencana motor di kawasan condet jakarta timur. Beliau ini mengatakan memang banyak motor yang kalau di jual gampang banget, motor baru dapet langsung ada yang beli namun ada pula motor yang susahnya minta ampun untuk di jual. Menurutnya motor yang paling sulit di jual itu Bajaj pulsar.

“Pulsar paling susah, sekarang marketnya sudah jungkir balik sepertinya, apalagi diler resminya sudah tidak ada, hanya nempel di Kawasaki. Kalau ada yang nawarin Pulsar saya sudah tidak sanggup, tidak berani lagi, kecuali kalau ada yang pesan,” buka Boby, kepada Dapurpacu.com, Kamis (20/10).

“Kalau motor bekas Honda tipe-tipe tertentu seperti CS1, itu sudah susah juga untuk penjualan bekasnya, karena sudah tidak diproduksi. Selain itu, Spacy juga kurang, CBR250R yang satu silinder juga sekarang berkurang, terus CB150R yang lama juga susah itu. Honda CBR150R yang lokal juga sekarang kurang greget penjualannya. Karena Honda terlalu cepat mengeluarkan varian baru dan modelnya banyak,” jelas Boby.

“Kalau untuk motor bekas merek Suzuki saya sudah tidak bisa bicara lagi, sedih deh kalau jualan motor Suzuki, saya sudah tidak bisa ngapa-ngapain lagi. Paling hanya Suzuki Satria saya masih bisa jualan, tapi kalau matik sama bebek Suzuki susah, apalagi motor sportnya saya pajang Inazuma saja susah banget jual,” keluhnya.

“Kalau merek Yamaha, seperti Vega ZR, Jupiter Z1 dan Jupiter series yang terakhir itu kurang laku. Kalau bebek orang masih banyak memilih dari Honda, merek Yamaha sih ada tapi hanya beberapa tipe saja,” jelasnya.

Wah bener juga ya, ternyata banyak juga ya motor yang susah di jual kalau di simpulkan sih seperti ini. Sepeda motor bekas yang susah untuk di jual ;

  1. Bajaj Pulsar series.
  2. Honda CS1.
  3. Honda Spacy.
  4. Honda CBR250R CBU.
  5. Honda CBR150R lokal.
  6. Honda CB150R gen awal.
  7. Suzuki semua type motor kecuali satria FU.
  8. Yamaha Vega ZR.
  9. Yamaha Jupiter Z1.

Kok mereka kurang laku ya saat jadi bekas? entahlah hanya konsumen yang tahu. wkwkwkwk

sumber ; dapurpacu.com

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*