jump to navigation

Pembalap motogp tidak boleh gendut dan ketinggian November 11, 2016

Posted by orong-orong in motogp.
Tags: , , , , ,
trackback

press-conference-motogp

OrongOrong.com

Menjadi seorang pembalap motogp memang tidaklah mudah selain harus jago mengendarai sepeda motor kencang juga di butuhkan badan yang ideal. Postur tubuh pembalap akan menjadi salah satu penilaian sebuah team balap motogp dimana pembalap motogp tidak boleh gendut dan ketinggian, hal ini ada maksud dan tujuannya. Pembalap harus bisa mempertahankan bobot tubuh yang stabil dan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi.

Postur tubuh yang tinggi dapat mempengaruhi aerodinamis motor, sehingga aerodinamis motor akan terganggu dengan badan pembalap sendiri bisa di bayangkan kan kalau postur tubuh pembalap terlihat motornya kecil. Sedangkan bobot tubuh yang berat bisa mempengaruhi akselerasi dan pengereman motor, bisa di bayangkan dengan bobot tubuh yang berat maka akselerasi motor akan tertahan dan juga pengereman harus bekerja lebih keras. pihak penyelenggara sendiri lebih memilih postur tubuh yang kecil di bandingkan dengan yang terlalu besar.

tinggi-pembalap-motogp

Namun tubuh yang kecil dan ringan juga akan menjadi masalah tersendiri bagi pembalap karena dengan tubuh yang terlalu kecil dan ringan akan sulit mengendalikan motor dengan tenaga yang beringas. Walaupun kuat namun jelas tenaga yang dikeluarkan pembalap juga akan terkuras habis sehingga ketahanan tubuh pun akan menurun.

Valentino rossi sendiri merasa bersyukur karena badannya merupakan salah satu yang ideal dan harus tetap menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit dan tidak kegemukkan. Nah pembalap yang paling ideal tubuhnya adalah marc marques dengan tinggi badang 168cm dan bobot 59 kg bandingkan dengan tandemnya yang kecil yakni dani pedrosa dengan tinggi 160kg dan berat 51kg.

tinggi-simoncelli

Wah berarti badan saya juga ideal donk nich dengan tinggi 170cm dan berat 70kg, he he he ……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: