jump to navigation

Yamaha Tricity, Urban mobility by Yamaha November 11, 2016

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

yamaha-tricity-155-imos-2016

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Oke kita ketahui kalau Yamaha membuat gebrakan dengan membombardir pasar skutik premium Indonesia yang di perkenalkan di ajang IMOS 2016 kemarin dan produk tersebut adalah Yamaha X-Max 250, Yamaha Aerox 155, Yamaha Tricity 155 dan juga skutik entry level Yamaha Mio 125 SSS.

Yang akan saya bahas di sini adalah Yamaha Tricity terlebih dahulu karena memang motor ini sudah saya lihat dan coba secara detail di ajang IMOS kemaren ( karena mau mendekati X-max 250 dan Aerox 155 sangat penuh sesak ). Yamaha Tricity bukan dari keluarga max series dan sering di sebut dengan julukan motor urban mobility. Kalau keluarga max series itu ciri khasnya adalah kaki yang bias selonjoran.

yamaha-tricity-155

Desain Yamaha Tricity 155

Jika melihat desain Yamaha Tricity 155 maka kita ingat dengan pabrikan piaggio Itali dengan Piaggio MP3 yakni sepeda motor dengan roda 3. Ya secara konsep memang hamper mirip dengan Piaggio MP3 yakni motor dengan roda 3 dimana 2 roda depan dan 1 roda belakang. Bentuknya unik lain dari yang lain meski berkapasitas 155cc namun body nya cukuplah besar, maklum motor ini memang awalnya di tujukan untuk pasar eropa dan kemudian masuk ke asia. Kalau tidak salah motor ini di bawa langsung ( CBU ) dari Thailand.

Soal desain sich memang selera ya, kalua pengen tampil berbeda ya bias jadi pilihan nich motor. Motor ini menggunakan suspensi depan yang double meski masih teleskopik dan belekang sudah double shock. Pengereman depan sudah cakram dan belakang masih tromol, walau ada rem cakram di belakang ternyata itu untuk rem tangan. Velg sudah berbentuk palang ( racing ) dengan jumlah 6 palang.

4_resize

Pososi Riding Yamaha Tricity 155

Nah saya sempet mencoba menaiki motor Yamaha Tricity kemaren dimana postur tubuh saya sendiri dengan tinggi 170cm dan berat 75kg naik di motor ini agak jinjit sedikit alias tidak menapak sempurna, maklum ni motor untuk ukuran orang eropa cuy. Posisi berkendara sendiri cukup nyaman tegak dengan stang yang lumayan lebar, arah putar stang sendiri masih terjangkau tangan saya. Saya mencoba meliak-liukkan motor ini dengan cara belok miring ternyata keren juga nich suspensinya tapi masih dalam keadaan diam, tdak tahu pas jalan bagaimana rasanya.

Posisi kaki seperti pada umumnya naik motor skutik dan kaki tidak bias selonjoran maklum bukan max series namun masih lega kok dan kaki di jamin tidak mentok pada body depan. Jok sendiri terasa empuk karena busanya juga tebal untuk boncengan sepertinya juga nyaman. Eits motor ini walau beroda 3 saat berhenti kaki harus tetap di tanah lho kalua tidak bias jatuh nih motor.

yamaha-tricity_imos_2016

Harga Yamaha Tricity 155

Ini yang laing di tunggu oleh para calon pembeli, untuk saat ini harganya memang belum fix namun masih ada ancer-ancer atau harga perkiraannya terlebih dahulu. Motor ini adalah motor impor secara CBU Thailand jadi banderol untuk motor 155 cc bias di bilang cukup mahal, berbeda kalua motor ini di dalam negeri maka harga bias di tekan.

Dan perkiraan harganya adalah antara Rp.60-70 jutaan ,weleh mahal tenan ternyata. Namun jangan salah tangkap dulu karena motor ini juga banyak fiturnya lho, kenapa bias di jual mahala yak arena motor ini masih Impor dari negara tetangga. Tapia da kabar bagus nich menurut kabar katanya motor ini sudah di pesan 60 unit lho saat pameran IMOS kemaren berlangsung, wah ternyata banyak juga konsumen yang melirik motor ini, coba kalua motor ini banderolnya lebih murah bakal laris manis nich. He he ……….

Mungkin baru ini dulu revies dari Yamaha Tricity, mungkin kalua di beri kesempatan / amanah untuk mengetest motor ini akan saya review lebih dalam lagi. Okey see you ……………….

test-yamaha-tricity-2015-20

Comments»

1. gondes motovlog - November 11, 2016

mbak mbaknya kelihatan cantik banget yo maz hahaha..
btw salam kenal

2. sebarkan.org - November 11, 2016
orong-orong - November 11, 2016

bisa tuh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: