Ketika Suzuki skywave 125 pakai lampu honda vario jadi tambah keren

suzuki-skywave-125
all new suzuki skywave 125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Suzuki skywave 125 memang pernah di jual di indonesia beberapa tahun lalu dan harus discontinue ( di suntik mati ) kemudian di gantikan oleh suzuki hayate 125 yang juga di discontinue juga pada akhirnya.

suzuki-skywave-pakai-lampu-honda-vario
suzuki skywave 125 pakai lampu honda vario 150

Sebetulnya Suzuki skywave 125 ini satu-satunya skutik yang mempunyai dual shock pada masa itu setelah yamaha tidak lagi menimpor yamaha nouvo Z dan menjadi pilihan yang pas bagi orang yang ingin skutik nyaman, namun sayang dengan dual shock tersebut tidak bisa mengupgrade ukuran ban lebih besar lagi walau hanya bisa naik 1-2 step saja ( mentok uey ).

suzuki-skywave-pakai-lampu-honda-vario-1
suzuki skywave 125 pakai tebeng honda vario 125

Kalau dilihat dari desain sich keren juga dan kini menjadi incaran kolektor nich motor dan harganya masih manteng di angka 6 jutaan, padahal saya juga naksir nich. Meski sudah jadul namun kalau di dandani lagi bisa lebih keren lho seperti suzuki hayate 125 anak vietnam ini.

suzuki-skywave-pakai-lampu-honda-vario-2
shock ohlins suzuki skywave 125

Ya suzuki hayate aka skywave 125 ini di rubah bagian depannya ( lampu utama ) dengan tebeng honda click 125i atau honda vario 125 esp. Terlihat memang sangat pas sekali dan rapi saat sudah terpasang memang terlihat lebih keren dari aslinya sich, entah rumit atau tidak saat masangnya karena jelas dudukanya berbeda antara honda vario san suzuki skywave 125 ini.

suzuki-skywave-pakai-lampu-honda-vario-3
penampakan shock ohlins di suzuki skywave 125

Nah ini bisa jadi contoh inspirasi modifikasi bagi yang punya suzuki skywave 125 yang ingin tampil berbeda dari bentuk standarnya. Kalau orang melihat dari depan akan terlihat seperti honda vario 125 dan akan ketahuan aslinya kalau dilihat dari samping atau dari belakangnya. Dan yang bikin ngilernya itu sudah pakai shock ohlins lho, tengok saja.

Baca juga sob ;

11 Comments

  1. berharap lahir skywave 150 dengan ban tetap 16 inch atau malah 17 inch dan sedikit gambot, tangki di pindah ke depan biar bagasi makin melar.
    mesin sudah injeksi dan torsi besar di rpm rendah.
    siap inden

  2. gak laku karena hurufnya S, bukan H
    dan gak ada logo sayap sebelah.
    Apalagi mayoritas orang masih percaya motor awet Dan irit itu merk H, karena melihat dari sejarah masa lalu. sampai-sampai orang-orang tertentu (yang gagap informasi), nyebut motor itu adalah Honda. (hondamu opo? Yg artinya motormu apa).
    padahal kalau pengalaman saya yg 3x punya merk H, Masih kalah nyaman dan enjoy sama motor saya yg merk Y. order parts Y yg udah 5 tahun masih bisa, sementara order parts H yg berumur kurang dari 1 tahun, Tapi usia produk udah 3 tahun dan merupakan produk laris, order handle rem 6 bulan lebih cuman di PHP in sama dealer-dealer. terpaksa ganti parts variasi yg mau gak mau jauh lebih mahal.
    Percuma irit BBM kalo order parts susah. Karena trend sekarang setiap produk udah di desain lifetime & kekuatan material nya. Alhamdulillah, beruntung sy masih punya motor tipe jadul. walaupun matic tsb masih standard pabrik, belum pernah turun mesin, saya hajar nonstop 120km dan sering fullspeed 110-118 km/h, tapi tetep kuat. Yg gak standard cuma ukuran ban depan-belakang yg naik 2 step. Meskipun saat dipakai cuman 29km per liter, dan tangan sedikit pegal, tapi saya puas dengan segala kelemahannya Dan handling nya.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Seputar Suzuki Spin | OrongOrong.Com
  2. Hadir, Suzuki paket service | OrongOrong.Com
  3. Suzuki Skywave bore up sampe 206cc. | OrongOrong.Com
  4. OrongOrong.Com » Suzuki Skywave bore up sampe 206cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*