Advertisements
jump to navigation

Review pemakaian honda vario 125 esp selama setahun December 23, 2016

Posted by orong-orong in Honda, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

honda-vario

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Genap sudah umur honda vario 125 esp ku yang kini sudah menginjak ke tahun pertama atau satu tahun. Sebenarnya saya menerima honda vario 125 esp ini pada awal desember tahun lalu namun mau menulis saja masih malas so sesempatnya saja menulis. Nah dalam setahun ini apa yang di rasakan pada honda vario 125 esp ku ini apakah ada kendala?

alasan-kenapa-harus-beli-vario-lagi

Soal kendala pastinya adalah namanya juga mesin buatan manusia tidak pasti sempurna namun ada beberapa yang membuat motor ini jadi tidak terlalu terlihat kekurangannya. Selama satu tahun ini kilometer motor mungkin masih tergolong rendah ya yakni sekitar 10 ribuan km, maklum motor hanya di buat untuk kerja PP paling cuma 24km saja setiap hari.

Pernah terjadi kendala yakni motor sering mogok alias mati sendiri dan di saat di pakai saat turun hujan motor seperti mbrebet seperti bensinnya bercampur dengan air pada motor karburator. Dan juga ISS tidak bekerja kadang-kadang padahal fitur ini yang paling saya andalkan dan sukai sayang kadang bisa kadang tidak berfungsi. Namun setelah di service di AHASS 001 sudah kembali normal lagi.

Apa yang sudah di ganti / di upgrade pada honda vario 125 esp?

Nah selama pemakaian setahun ini part yang sudah di ganti jelas oli mesin rutin seperti buku petunjuknya, selain itu ada lampu rem belakang yang mati semua pada bulan ke 8 entah kenapa kok cepet matinya memang harganya murah tapi kalau cepet mati ya wassalam kurang menyenangkan. Harusnya ganti busi menurut buku petunjuk namun saat di service di Ahass 001 ternyata busi tidak tersedia akhirnya tidak jadi ganti busi.

Selain itu yang di ganti adalah suspensi belakangnya sejak bulan kedua dengan yang lebih enak tentunya karena yang saya rasakan dengan suspensi standar keras dan setelah saya ganti dengan variasi hingga sekarang lebih nyaman untuk sendirian maupun dengan membawa keluarga.

ini-dia-beda-honda-vario150-dengan-vario-125

Dan pada sektor mesin tidak ada yang di upgrade hanya ada penambahan D-tech pada koil motor yang saya pasang sendiri dengan alasan performa berkurang karena penggunaan maka saya upgrade dengan pakai D-tech. Setelah pakai D-tech performa kembali kepuncak karena pengapian jadi lebih maksimal, tenaga yang tadi ngempos kini mengisi terus dari rpm rendah hingga rpm atas. Untuk tarik-tarikan enteng banget, dan membuat lincah karena performa kembali nampol.

Kelebihan honda vario 125 esp

Bicara kelebihan honda vario 125 esp pasti ada yang pertama pasti desain, secara desain memang terlihat oke banget dan masuk ke segala usia wajarlah kalau motor ini laku dan penjualannya moncer. Beberapa fitur yang aku suka seperti bagasi besar, ISS hingga lampu LED keren pada headlampnya.

kenapa-harus-beli-vario-lagi-2

Meski bentuknya sama dengan vario 150 esp namun menurut saya lebih worted yang 125 esp dari pada yang 150esp bila di suruh memilih karena saya juga punya dua-duanya yakni honda vario 125esp dan honda vario 150 esp. Selain dari sisi harga dan bentuk serta fitur powernya pun tidak berbeda jauh kok.

Kekurangan honda vario 125 esp

Masuk ke kekurangan dari honda vario 125 esp menurut saya adalah rem yang kurang pakem, memang khas motor skutik honda seperti itu walau sudah CBS ( combro brake system ) motor ini masih ngeloyor saja saat di rem, harus ada jarak yang lebih jauh untuk mengerem secara sempurna ( berhenti ).

Selain pengereman yang tidak saya sukai adalah ground clereance atau jarak ketanah motor ini paling pendek dari motor skutik lainnya. bayangkan saja jarak body motor ketanah hanya 135mm atau hanya sekitar 13cm sangat rendah banget dan motor saya sering gasruk polisi tidur entah pasti kena bagian rangka atau mesin saya kurang tahu dan ini menjadi was-was kalau sampai kena mesin terus jebol , wah masalah banget.

Mungkin baru ini saja yang aku tulis kalau nanti ada uneg-uneg saya tambahin lagi karena buru-buru he he he ……………………. see you ………….

Baca juga nich guys ;

Advertisements

Comments»

1. Mase - December 23, 2016
2. sebarkan.org - December 23, 2016
orong-orong - December 23, 2016

gimana caranya?

sebarkan.org - December 23, 2016

Ditinggiin gt mksudnya, di modip jd tinggi..

orong-orong - December 23, 2016

wah ngeri, nanti jadi gak balance

sebarkan.org - December 23, 2016

Hihihihi..yg standart aja deh klo gt

3. mariodevan - December 23, 2016
orong-orong - December 23, 2016

gak ada produk yang sempurna

4. warungasep - December 23, 2016

Wah barengan ternyata hehe, ada gejala geredek ataw geregel diawal ketika rpm rendah gk mas?

orong-orong - December 23, 2016

ada cuma tidak terlalu parah sih

warungasep - December 24, 2016

wah berati punya saya parah banget pak, wjwjwjw

5. mas jeck lintangcruisers - December 23, 2016
orong-orong - December 24, 2016

yuph

6. Rider X Driver - December 24, 2016
7. Ade - December 24, 2016

nice share gan nambah pengetahuan http://www.mobimoto.net/

8. Rider X Driver - December 25, 2016
9. Rider X Driver - December 26, 2016
10. siaanangke - December 29, 2016

suspensi belakang pake merk apa om dan panjangnya shock berapa?? trims penjelasannya

11. moto4ride - January 2, 2017
orong-orong - January 3, 2017

iya bener limbung

12. efbees - January 12, 2017

ganti shock x-ride, lebih tinggi dikit n ga ngurangi stabilitas

orong-orong - January 12, 2017

langsung pnp ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: