Advertisements
jump to navigation

Ini dia 5 mobil bekas yang tidak layak beli January 12, 2017

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , ,
trackback

mobil-bekas-tak-layak-beli

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini harga mobil baru memang melambung tinggi harganya walau ada mobil LCGC namun masih saja orang yang mengincar mobil seken atau bekas sebagai pilihannya untuk di beli. Dengan mementingkan kenyamanan dan keselamatan maka mobil bekas yang berkwalitas bisa menjadi pilihan utama di banding mobil baru.

Siapa sih yang tidak ingin punya mobil? kita semua pasti pengen. Salah satu solusi dengan dana pas-pasan maka mobil bekas bisa menjadi pilihannya. Jika anda di tawari mobil bekas di bawah pasaran jangan langsung tergiur, Pelajari dulu riwayatnya agar anda tidak menyesal kemudian. Nah ini ada 5 tips memilih mobil bekas yang tidak layak di beli dengan beberapa alasan. Biar menambah wawasan jika ingin meminang mobil bekas supaya tidak kecewa akhirnya. So ini dia 5 mobil bekas yang tidak layak beli ;

  1. Mobil bekas taksi.

mobil-bekas-taksi

Selain surat-suratnya terjamin biasanya harga mobil taksi tergolong lebih murah, jika di bandingkan dengan mobil bekas milik pribadi. Tetapi anda harus tetap waspada karena mobil ini dulunya termasuk mobil paling aktif. Pastikan kondisinya masih layak pakai dan pastikan surat-suratnya sudah di mutasi dari kendaraan umum ke kendaraan pribadi. Anda juga harus memastikan cara penjualannya melewati proses yang legal.

2. Mobil bekas rental.

mobil-bekas-rental

Hampir sama dengan taksi mobil rental juga kendaraan yang sangat aktif. bahkan kadang lebih parah karena di naiki oleh pengemudi yang berbeda-beda karakter mengemudinya. Jarak tempuhnya pun pasti sangat berlebihan misalnya mobil yang masih berusia 1 tahun tapi jarak tempuhnya sudah mencapai 50rb-100rb km. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kwalitas komponen mesin apalagi jika rental mobil yang dahulunya termasuk rental yang manajemennya buruk pasti mobil-mobilnya kurang di perhatikan kesehatannya.

3. Mobil Bekas banjir.

mobil-bekas-banjir

Mobil-mobil bekas banjir biasanya di jual di bawah harga pasaran, bahkan bisa sampai 40% lebih murah dari harga pasaran. Tak jarang pemilik mobil biasanya enggan jarang menceritakan sejarah mobilnya. Jadi jika anda tidak teliti maka anda tidak akan tahu jika itu mobil bekas korban banjir. Hampir dipastikan mobil-mobil ini akan banyak mengalami masalah, mulai dari masalah kelistrikan, karat di sana-sini bahkan bau tak sedap di dalam kabin akibat terendam air kotor. Mobil-mobil seperti ini tidak di rekomendasikan untuk di beli.

4. Mobil Curian.

mobil-bekas-curian

Membeli mobil curian adalah perbuatan terlarang, walaupun anda tidak mengetahui riwayat mobil yang sebenarnya. Dalam pasal 480 KUHP disebutkan bahwa hukuman penjara selama 4 tahun akan di ganjarkan kepada mereka yang membeli mobil curian baik mengetahui atau tidak. Nah jika anda mendapatkan tawaran untuk mendapatkan sebuah mobil dengan harga yang terlampau murah namun tanpa kelengkapan surat-surat seperti STNK dan BPKB maka sudah semestinya anda curiga. Kalaupun berkas-berkasnya lengkap sebaiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu kesamsat untuk mengetahui keabsahan berkas-berkas tersebut.

5. Mobil Bekas kecelakaan.

mobil-bekas-kecelakaan

Kategori terakhir ini adalah hal yang paling sering terjadi anda harus berhati-hati karena mobil yang pernah mengalami kecelakaan parah juga memiliki potensi untuk mencelakakan anda. Penyebabnya adalah mobil yang mengalami kecelakaan parah biasanya mengalami deformasi pada sasisnya. Sebaik apapun di perbaiki kembali hasilnya akan tetap berbeda dengan kondisi semula, apalagi sasis bertugas untuk menyangga seluruh mobil maka kondisinya wajib untuk selalu prima. Jika kondisi sasis bermasalah maka anda akan kesulitan mengendalikan mobil.

Itulah beberapa tips membeli mobil bekas yang perlu anda pertimbangkan dahulu sebelum anda beli. Ingat jangan asal mobil bekas murah terus langsung di boyong perlu di cek terlebih dahulu keseluruhannya. Kalau tidak percaya cek saja di video ini

spg-mobil-hot-dan-seksi

Advertisements

Comments»

1. techtonime - January 12, 2017

mobil baru (diatas 2010) udah susah bedain mana taksi, mna rental…
dulu mobil taksi merk, tipe dan jenis nya diatur menhub skarang udah nggak makanya yg kredit avanza pada dipake taksi online / rentalan….

orong-orong - January 12, 2017

iya jadi ngeri

2. wahyu widodo - January 12, 2017

setuju bro…..

3. sebarkan.org - January 12, 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: