jump to navigation

Perbedaan daya kuda dan torsi February 16, 2017

Posted by sarikur in : tips , trackback

perbedaan-daya-kuda-dan-torsi

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dalam dunia otomotif pasti sering mendengar dengan yang namanya daya kuda / Horse Power ( HP ) dan juga Torsi. Bagi yang sudah mengetahui tidak apa-apalah kita buka dikit penjelasannya lagi. Di spek kendaraan entah itu roda dua, roda tiga dan juga roda empat atau bahkan lebih pasti ada yang namanya daya kuda dan torsi. untuk mengetahui spesifikasi kendaraan pasti di tulis di brosurnya agar konsumen mengetahuinya.

penting-ini-beda-torsi-dan-power

Sebenarnya tidak begitu sulit nich membedakan daya kuda dan torsi namun biar lebih jelasnya lagi sebagai berikut ;

Sederhananya, daya kuda merupakan satuan ukur untuk bisa melihat seberapa jauh mobil atau motor bisa mencapai kecepatan maksimal. Di pengertian lain, daya kuda bisa diartikan sebagai ukuran tenaga yang bisa ditempuh dalam satuan waktu tertentu.

Di sisi lain, torsi berupakan gaya rotasi mesin yang kemudian dihantarkan menuju roda. Torsi datang dari eksplosifitas ruang mesin yang kemudian dimanfaatkan untuk mendorong as, transmisi, dan kemudian gardan untuk memutar roda dan menjalankan kendaraan.

Bisa dikatakan secara ilustratif, daya kuda merupakan tenaga yang membuat mobil jadi seperti seorang sprinter dan torsi merupakan satuan untuk membuat mobil jadi seperti binaraga. Sprinter bisa lari sejauh satuan meter tertentu, sementara binaraga bisa berlari sejauh satuan meter tertentu dengan daya dorongnya.

Nah sekarang sudah tahu kan perbedaan daya kuda dan torsi ………

sumber ; di sini

space for ads

Comments»

1. mas jeck cruisers - February 16, 2017
2. sebarkan.org - February 16, 2017
3. techtonime - February 16, 2017

jadi inget, dulu di top gear james may bilang power itu seberapa cepat kamu menabrak tembok sementara torsi itu seberapa jauh kamu bisa menyeret tembok ???

orong-orong - February 16, 2017

ya bener juga sih

4. soelarblog - February 16, 2017

Oh ternyata… Begitu ya…



%d bloggers like this: