Basis mesin big skuter suzuki sama dengan yang di gunakan suzuki GSX-R150

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kabar terbaru mengenai skutik suzuki yang akan di luncurkan pada wal tahun depan mulai menemui titik terang nich, diantaranya akan bermesin 180cc bisa jadi akan menjadi skutik terbesar di kelasnya. Lah mau masuk kelas berapa nich? ternyata mau masuk kelas 150cc.

Di kelas ini di huni oleh rajanya big skutik 150cc yakni yamaha Nmax 155 vva namun akan kedatangan rival terbaru yakni skutik 150cc dari honda entah kapan itu akan di rilis kalau iya semakin seru nich nantinya dan akan banyak pilihan. Lantas bagaimana basis mesin yang dipakai oleh skutik suzuki ini apakah akan memakai mesin suzuki brugman 200 atau mesin yang lain?

Ada kabar menarik nich dari laskarsuzuki yang menyebutkan bahwa mesin yang akan di gendong skutik suzuki ini akan di labeli mesin DOHC sama seperti yang di pakai di suzuki GSX-R150. Lha suzuki GSX-R150 kan kapasitas mesinnya hanya 150cc kan skutik suzuki kapasitas mesinnya 180cc …… tenang karena sangat mudah menaikkan kapasitas mesin bagi sebuah pabrikan yakni dengan merubah stroke nya, bisa jadi memakai diameter piston 62mm dengan merubah strokenya menjadi 58,8mm maka kapasitas mesin bisa berubah menjadi 177 atau bisa di bulatkan menjadi 180cc. ok case close …………..

Jadi jika skutik suzuki ini memakai mesin 180cc DOHC bisa di pastikan akan memiliki tenaga terbesar di kelasnya, mesinnya DOHC tapi di putaran bawahnya bisa ganas. Bisa jadi ini skutik pertama di indonesia yang menggunakan mesin DOHC jika yang lain belum merilisnya. Kapan big skutik suzuki di luncurkan? tenang ………….. masih lama awal tahun depan atau awal 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*