Advertisements
jump to navigation

Berikut penyakit honda CBR150R facelift dan solusinya April 5, 2017

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Berbicara mengenai sepeda motor memang tidak ada habisnya, motor baru siap menggoda dompet kita tinggal bagaimana kita menanggapinya kalau banyak yang bilang ” Ngomong jas jes jos tapi gak beli motornya ” mungkin mereka uangnya berlebihan jadi ketika bilang jas jes joss langsung beli. Ya syukurlah kalau anda mampu, tapi ya tidak ada salahnya bagi yang kurang mampu hanya bisa ngowoh aja. Nah ini ada penglaman yang menurut saya juga rada menarik dari pengguna motor honda CBR150R facelift keluaran tahun 2016. Beliau ini adalah seorang motovloger yang menggunggah videonya mengenai penyakit honda CBR150R yang dimilikinya dan memberikan beberapa solusi tentunya, ya baguslah kalau begitu. Memang tidak ada produk yang sempurna.

Adalah motovloger yang bernickname “Saonone” bukan saisoku ya, wkwkwkwk itu blog sahabat. Kebetulan motor honda CBR150R ini kilometernya maish 5600 km-an jadi masih bisa di bilang masih fresh mungkin baru 2 kali service resmi. Dia mengatakan bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan karena itu motornya sendiri dan memang sebenarnya seperti itu. Kira-kira seperti apa penyakit honda CBR150R facelift ya? ini dia :

Windshield berisik

Yang pertama ada pada bagian windshield yang sering berisik di saat gas di bejek atau dalam keadaan kencang, entah apa penyebabnya namun menurut si empunya sangat mengganggu sekali. Padahal pada bagian windshield sudah di ganjel layaknya keadlamp honda supra X125 yang terkenal itu namun tetep saja masih berisik. Solusinya gampang, tinggal ganti windshield standarnya dengan yang aftermarket maka suara berisik itu akan hilang katanya.

Spakbor kurang fungsional

Nah ini menurutnya pada bagian belakang kalau melewati jalan yang banjir / ada airnya pasti kotor entah itu ada pemboncengnya ataupun hanya sendiri tetep kotor. Selain itu kotoran juga sampai kolong-kolong motor yang seharusnya aman karena ada spakbor kolong. Menurut saya hal ini sangat wajar, resiko memiliki motorsport ya seperti itu mengurangi sisi fungsionalitas untuk mendapatkan tampilan yang luar biasa. Menurut saya juga bukan cuma motorsport karena motor matik hingga bebek pun kalau lewat jalan yang ada air atau genangan pasti juga kotor sampai kolong. Solusinya gampang, tidak usah dipakai kalau takut kotor.

Suara klotok-klotok

Sebenarnya saya kurang percaya dengan hal ini karena ini adalah penyakit yang sudah lama sejak honda CBR150R overbore terdahulu, masa hingga kini masih saja klotok-klotok. Namun saya pun juga pernah menemukan kasus semacam ini sewaktu saya mencoba honda CB150R overstroke alias versi nakednya motornya ini dan saya juga menemukan penyakit ini. ternyata masih di wariskan ke generasi selanjutnya, good job lah. Lantas solusinya gimana untuk masalah mesin honda CBR150R klotok-klotok? begini caranya ; ganti tensioner punya honda kharisma. memang suara kasar honda CBR150R sangat mengganggu, meskipun sudah di service di ahas namun kembali lagi.

Kwalitas stiker kurang rapi

Nah ini orangnya rada jeli juga nich karena menurutnya stiker honda CBR150R ini bisa meleber kemana-mana dan menurutnya kurang rapi kwalitasnya. ya mungkin kejar target juga sich jadi saat pemasangan sticker cepet-cepet jad iada yang kurang presisi. Solusinya adalah ganti skotlite aja biar tampil beda.

Masalah persneling

Ini yang kadang jadi masalah yakni pada gearboksnya dimana saat shifting sering nyangkut giginya, So bagaimana sich rasanya kalau oper gigi terus nyangkut? motor di gas hanya menggerung namun tidak jalan kan jadi malu kalau di liatin banyak orang. Di bagian persneling padahal sudah ganti underbone namun tetep ada slip kopling. Apakah ada yang pernah mengalaminya?

Gir belakang Berisik

Suara rantai honda tiger berisik, itu sudah biasa nah ini ada penerusnya yakni di honda CBR150R yang ikut mengalaminya. Menurut saononemotovlog suara berisik sendiri berasal dari gear belakang yang bentuknya ada seperti seng pengaman rantai itu yang kendor. Namun saat di kencangkan ternyata masih berisik juga apalagi kalau kurang pelumas rantainya di jamin bikin tidak ngantuk deh. Solusinya gampang guys, tinggal ganti yang aftermarket saja banyak kok yang jual daripada di hantui rasa berisik terus.

Selain beberapa penyakit honda CBr150R ini ternyata menyimpan banyak kelebihan juga dan ini kelebihannya menurut si empunya yakni desain menurutnya kerenlah, tarikan juga mantab. So menurut saononemotovlog dia mengunggah video tersebut bukan bermaksud mencari kejelekan motor ini namun hanya share pengalaman saja yang pernah dialaminya dengan motor kesayanganya. Jadi kalau share dari penggunanya sendiri lebih validlah di banding yang tidak punya hanya sesuai opininya sendiri. Judulnya syerem ” All new CBR 150R cacat produksi  ? “Kalau saya menulis sesuai dengan video berikut ini, nich buktinya ;

Kalau tidak percaya, baca saja nich ;

Advertisements

Comments»

1. agoey - April 5, 2017

sudah siap materai belum?

orong-orong - April 5, 2017

sudah nich 6rb

2. techtonime - April 5, 2017

selama pabriknya belum pake “teknologi” macam lengan robot yg serba otomatis atau semacamnya kayak pabrik² di eropa, ya jangan ngeluh soal cacat sana sini… manusia tempatnya salah dan lupa apalagi barang yang dibuat pake tangan manusia… 😶

orong-orong - April 6, 2017

tidak ada ploduk yang sempulna

3. DNFmagz - April 6, 2017

Soal windshield itu bunyi krn ada celah d bagian rekatan bawah, coba kasih potongan ban dalam aja 1×1 cm cukup kok, masukin d ujung segitiga windshieldnya, niscaya hilang bunyinya 😁

orong-orong - April 6, 2017

itu katanya sudah di ganjel namun masih bersuara

DNFmagz - April 6, 2017

Brrt kurang tepat ganjelannya 😁 coba d cek yg getar bagian mana

4. R DNA - April 7, 2017

Untung ane beli merk tetangga. No problem at all. Wkwkwk..

5. b - April 7, 2017

Bunyi rrrrr… di windshield, rantai berisik, dan klotok itu sih sudah “hak patennya” Honda buatan AHM !!!

orong-orong - April 7, 2017

ha ha ha

Cumshot - April 8, 2017

@b
Ngoahaahaaa bastard ente bener jg….S7 sekali…!!!
Muehehehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: