Pertamina buka peluang bangun SPBU khusus sepeda motor, ada yang berminat?

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini dengan berkembangnya populasi kendaraan bermotor pasti di jalanan sangatlah macet dan harus sering kali isi bensin untuk kendaraan anda. Terlebih sepeda motor yang mempunyai tangki bensin kecil maka harus lebih sering mengisi bensin ke pom bensin. Jika di pom bensin banyak sekali antrian, walau sudah di bedakan kendaraan roda 2 dan juga roda empat namun pasti antrian di roda 2 mengular. Apalagi yang pelayanannya self atau isi sendiri bagi yang kurang paham akan memakan waktu lebih lama. Coba ada SPBU khusus sepeda motor pasti akan mengurangi antrian di SPBU.

Tenang ada kabar gembira kok dari Pertamina selaku pemasok Bahan Bakar Minyak ( BBM ) tanah air yang membuka peluang usaha bagi umum yang ingin memiliki SPBU khusus sepeda motor. Nah untuk percobaan sendiri akan di ujicoba di area Jakarta, Jawabarat dan juga Banten. Untuk saat ini baru tersedia di kawasan Bogor dan Depok sudah ada guys, tinggal lihat saja di sana ada SPBU khusus sepeda motor. Kira-kira apa syaratnya atau caranya membuka SPBU khusus sepeda motor?

Syaratnya sangat mudah yakni mengajukan permohonan ke pihak Pertamina yakni PT. Pertamina MOR III yang mengurusi perijinan buka SPBU baru. Syaratnya ya paling sudah mempunyai sebidang tanah tidak terlalu luas yakni minimal 500 meter persegi, letaknya pun tidak perlu di jalan raya protokol besar karena di kampung-kampung pun di perbolehkan. Selain sebidang tanah juga di siapkan dana yang juga tidak terlalu besar yakni kurang dari Rp.1,5 milyar saja bisa punya SPBU tapi uang segitu tidak termasuk harga tanah lho, hanya untuk membangun dan menyiapkan peralatannya saja. Minimal ada 2 dispenser dan di SPBU ini di wajibkan menjual BBM non subsidi alias Pertalite dan juga Pertamax, Premium tidak di jual di sini.

Jadi sangat gampang sekali yang ingin mempunyai usaha SPBU dengan biaya yang tidak terlalu mahal, jika punya tanah ukuran 10 x 50 meter saja bisa di jadikan usaha SPBU khusus sepeda motor. Tinggal menyiapkan dananya saja apakah meminjam atau sudah punya sendiri kan enak. Bagaimana, silahkan di coba jika berminat.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*