Advertisements
jump to navigation

Apa yang akan terjadi jika angin biasa di campur nitrogen di ban ? April 10, 2017

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sekarang ini banyak sekali di pom bensin ( SPBU ) menyediakan tempat pengisian angin yang tidak gratis lagi alias bayar yang biasa kita sebut dengan Angin Nitrogen. Pernah saya cek atau perhatikan jika di sebuah SPBU ada Pengisian angin nitrogen maka angin biasa yang gratis biasanya rusak dan tidak bisa di pakai ya maklumlah agar angin nitrogen nya laku.

Mungkin banyak orang yang belum tahu apa sich kelebihan angin nitrogen di bandingkan dengan angin biasa, ya sudah akan saya jelaskan di sini jadi kelebihan angin nitrogen itu jika di masukkan kedalam ban maka ban akan lebih stabil dan tidak cepat panas atau memuai, sedangkan angin biasa jika di pakai akan mudah memuai dan akan cepat panas pada ban itu dan mengakibatkan kurang stabil. Lantas apa akibatnya atau apa yang akan terjadi jika angin biasa di campur dengan nitrogen?

Seumpama anda mengalami ban kempes ban yang awalnya di isi nitrogen kemudian di isi angin biasa karena darurat karena tidak ada tempat pengisian nitrogen bagaimana? Banyak yang mengatakan aman saja namun banyak juga yang bilang harus segera di ganti pakai nitrogen semua jika ketemu tempat pengisian angin nitrogen.

Jadi begini penjelasannya, jika gas nitrogen bercampur dengan angin biasa maka gas nitrogen tersebut akan kalah dan berubah menjadi angin biasa. Sedangkan angin biasa sendiri akan cepat sekali memuai dan mengakibatkan ban panas, jika anda mengalami hal seperti ini bolehlah jika dalam keadaan darurat, namun jika sudah bertemu dengan pengisian angin nitrogen maka segera isi baru dan angin biasanya di keluarkan terlebih dahulu.

Advertisements

Comments»

1. mas jeck cruisers - April 10, 2017
2. motorkuid - April 10, 2017

Setau ane kalo n2 dan o2 kaga bisa bereaksi spontan om, butuh energi biar no atau no2, nah itu kalo definisi angin biasa adalah o2…

3. Archiee - April 10, 2017

Ah ane dri dlu sering .. gpp ampe skrang ..

4. DNFmagz - April 11, 2017

Angin biasa mengganggu kesetabilan? Klo levelnya motogp atau race mungkin okelah, tp klo sekelas harian apa sepengaruh itu?

5. efbees - April 11, 2017

ngisi pertama nitrogen tapi nambah anginnya pake angin biasa hehe

6. nebz - April 12, 2017

Udara terdiri dari 3 unsur utama, yaitu udara kering, uap air, dan aerosol. Kandungan udara kering adalah 78% Nitrogen, 20% Oksigen, 0,93% Argon, 0,03% Karbon Dioksida, 0,003% gas-gas lain (Neon, Helium, Metana, Kripton, Hidrogen, Xenon, Ozon, Radon).

jadi udara kita biasa itu udah mayoritas N2…nitrogen brooo…
Coba pikir..apa di tempat isi N2 buat ban itu N2 murni? kagak juga..
so yg kalian beli di tempat isi Nitrogen itu pada dasarnya adalah angin biasa..kalopun bener paling N2 content nya nambah dikit..
So isi N2 buat ban itu cuma sugesti aja menurut gw..please be smart..

7. gearbalap - April 13, 2017

podo ae rasane.. ora beda signifikan..
he he.. opo aku sek ora sensitif yoo..?
btw salam kenal mass..

orong-orong - April 14, 2017

iya sich perbedaanya tidak terlalu signifikan. salken juga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: