jump to navigation

Pantaskah All new yamaha Vixion R di banderol Rp.29,5 juta? May 24, 2017

Posted by orongorong in : Honda, Suzuki, Yamaha , trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Gempar juga saat estimasi harga all new vixion R keluar yakni sekitar Rp.29.500.000 OTR jakarta, Ingat ini harga belum fix karena belum ada pengumuman resmi harga pasnya sebelum motor ini resmi di dikirimkan ke dealer dan konsumen. So ini hanya harga perkiraan awal saja atau boleh di bilang hanya ancer-ancer saja mungkin untuk melihat respon bagaimana tanggapan konsumen dengan harga tersebut.

Nah jika memang benar harga all new vixion R tetap di rentang harga Rp.29.500.000 apakah kemahalan? ataukah kemurahan ……… ada banyak asumsi untuk menyikapinya. Akan terlihat kemahalan jika tidak punya uang dan akan terlihat murah jika punya duit lebih. Sebenarnya pihak PT.YIMM juga sudah punya estimasi sendiri mengenai produknya ini karena jelas sudah di perhitungkan secara matang dan detail dari segala hal yang berkaitan dengan ini. Dan mungkin ada target sendiri atau masih ada kejutan lagi yang bikin geger seperti apa gitu ( entahlah ) yang jelas kita lebih baik tunggu harga resminya keluar dulu.

Perbandingan Harga all new yamaha vixion R dengan kompetitor

Di kelas ini ada 2 kompetitor dari gen vixion ini yakni honda CB150R dan juga pendatang baru Suzuki GSX-S150, Dari ketiga motorsport ini mempunyai desain yang sangat berbeda sekali. Lantas berapa perbandingan harganya ? ini dia

Harga Yamaha V-ixion = Rp. 26.000.000

Harga yamaha vixion R = Rp.29.500.000 ( asumsi )

Harga Honda CB150R = Rp. 25.975.000 ( versi murah )

Harga honda CB150R = Rp. 27.075.000 ( versi mahalnya )

Harga Suzuki GSX-S150 = Rp. 23.900.000

Bila di lihat dari harga memang yamaha vixion R adalah yang paling mahal dengan asumsi harga seperti di atas dan suzuki GSX-S150 menjadi yang termurah. Sedangkan motorsport honda berada di tengah-tengah, sebenarnya beda tipis dengan yamaha vixion biasa harganya namun di yamaha vixion dan vixion jelas mempunyai kelebihan di antara kompetitor yang membuat harganya berbeda dengan kompetitor.

Keunggulanya antara lain sudah menggunakan teknologi Assist & Slipper clutch  di semua variant vixion baru, sedangkan di vixion R sudah ada VVA dan power yang sama dengan yamaha R15. Lainnya sich ada printilan seperti lampu hazard yang kalau modif juga lumayan kan. Nah untuk assist & slipper clutch ini mungkin yang bikin mahal karena di kompetitor tidak punya yang membuat yamaha vixion mudah dalam pengoperasian gear dan melesat cepat karena akselerasi nampol. Pindah gigi cepat dengan kopling yang lebih enteng.

Kalau di jual lebih mahal dari kompetitor sich wajarlah wong punya kelebihan di bandingkan dengan kompetitor, kalau tidak punya kelebihan terus di jual lebih mahal ya bolehlah di bilang overprice.

space for ads

Comments»

1. ruri - May 24, 2017

Jadi mending pilih yang mana mas ya??

sarikur - May 24, 2017

pengen yang kenceng ya R



%d bloggers like this: