jump to navigation

Ini dia kelebihan dan kekurangan yamaha aerox 155 vva May 27, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif, Yamaha , trackback

Aerox 155 vva

OrongOrong.com
Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Akhirnya bias membuat artikel ini setelah 2 minggu menggunakan Yamaha aerox 155 vva type S dan seminggu menggunakan Yamaha Aerox type R. Berarti sudah bias mengambil kesimpulan mengenai kelebihan dan juga kekurangan motor ini setelah di pakai buat harian. Memang setiap produk tidak ada yang sempurna jika ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya. Oke kita mulai dari kelebihannya terlebih dahulu.
Kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA
Jika berbicara mengenai Yamaha aerox 155 vva pasti punya kelebihan yang wow di bandingkan dengan skutik yang lain sekelasnya, nah yang akan saya bahas di sini adalah yang versi tertinggi yakni yang S version. Harga Yamaha Aerox 155 VVA S version adalah Rp. 26.900.000 OTR Jakarta, jelas ini variant paling mahal sekaligus paling lengkap fiturnya, lantas apa kelebihannya? Ini dia kelebihan Yamaha aerox 155 vva :

1. Body moge look
Yang pertama terlintas jika mendengar Yamaha aerox pasti tersirat body gambot seperti moge, bagi saya sendiri membeli motor yang pertama adalah bentuk desain sendiri kemudian cocok tidak dengan postur tubuh saya. Di banding dengan competitor sekelas atau compatriot bias di bilang bodynya paling gede itu karena penggunaan ban terbesar di kelasnya dan membuat handling motor ini cukup positif di jalanan. Di lihat dari depan dan belakang memang sporty banget.

2. Penuh fitur
Selain tampang ini yang menjadi prioritas utama saya dalam memilih kendaraan roda dua yakni fitur. Sudah tidak di ragukan lagi kalao Yamaha Aerox 155 vva ini di jejali dengan banyak sekali fitur, sekarang Yamaha tidak seperti dulu yang meminimalisir fitur. Fitur yang ada di Honda semua ada dan di tambahkan fitur yang lain pula, apa gak gila tuh. Contohnya adalah : LCD panel besar, lampu LED, Mesin VVA, ABS, Smart Stop System serta masih banyak lagi. Nah yang paling bikin saya ngiler adalah system ABS nya karena menurutku ini adalah fitur standar keselamatan di moge, dan di motor ini sudah ada. Bayangkan di motorsport 150cc di Indonesia saja tidak ada lha ini di skutik seharga Rp.26 jutaan sudah ada apa gak bikin ngiler.

3. Bagasi besar
Bicara mengenai bagasi perlu di acungi jempol nich karena dari dulu memang Yamaha pelit akan bagasi di skutiknya, baru di akhir-akhir ini skutiknya pakai bagasi yang gede-gede. Cukuplah untuk urusan akomodasi, anak saya saja yang berumur 2 tahun bias masuk ke bagasinya. Selain itu laptop yang berukuran 14 inchi juga bias masuk beserta tasnya, cukup luas untuk segala aktifitas.

4. Feel riding
Ini yang paling di tunggu, bagaimana feel riding memakai Yamaha Aerox 155 vva? Saya awalnya pengguna Honda vario 150 dan 125 tertinggi, setelah mengendarai Yamaha Aerox 155 vva feelnya jauh sekali perbedaanya. Untuk posisi ridingnya sich tidak berbeda jauh hanya berbeda lebih tingi aerox 155 namun saat jalan jauh sekali perbedaanya. Jika Honda vario 150 tarikan awal memang responsive namun di Yamaha aerox 155 vva lebih responsive lagi, edian seperti mengendarai motorsport. Jika anda tadinya menggunakan motorsport 150cc pindah ke motor ini maka feel sportnya maish terasa dengan posisi berkendaranya yang lebih nyaman. Saat saya pakai Yamaha R25 dalam 2 hari kemudian pakai Yamaha aerox 155 vva fellnya masih dapatlah. Tarikannya dapat handlingnya mantab. Sesuai dengan tagline nya yakni “Personal Sport scooter”

5. Kwalitas catnya
Sudah dari dulu saya patut acungi jempol buat finishing dari Yamaha Indonesia, saya pernah menggunakan Yamaha byson selama 3 tahun berwarna putih tidak sekalipun menemukan yang namanya cat luntur atau pudar. Dan di Yamaha aerox 155 vva ini kebetulan saya juga memilih yang warna putih, catnya kinclong sekali putihnya ada seperti butiran-butiran keemasan di dalamnya. Wajar sich karena ini variant yang tertinggi, kalau yang type biasa mungkin tidak sebagus ini.

Kekurangan Yamaha Aerox 155 vva

Selain kelebihan juga pasti ada kekurangannya donk, namanya juga buatan manusia ya wajarlah, Sebenarnya kelemahan bukan berarti kesalahan hanya saja kurang sreg menurut saya . lantas apa saja kekurangan dari Yamaha aerox 155 vva? Ini dia sob :

1. Shock depan terlalu lembut
Awalnya saat saya mendengar beberapa keluhan dari pengguna Yamaha aerox 155 vva ( ingat ini dari pengguna langsung bukan dari katanya-katanya ) shoc kdepan memang terlalu lembut. So saat melewati jalan jelek atau polisi tidur pasti mengalami shock depan mentok, sebenarnya tidak terlalu masalah tergantung kita pakainya saja. Solusinya sangat gampang sekali, yakni dengan menambahkan oli shock di dealer resmi di buat lebih keras lagi akan menambah lebih enak.
2. Minim storage
Saat saya menggunakan Honda vario 125/150 di bagian depan selalu ada 2 kantung laci serba guna, walau tidak ada penutupnya sangat terasa sekali manfaatnya untuk menaruh minuman, uang receh, smartphone atau lainnya yang bersifat sementara. Di Yamaha aerox 155 vva ini saya hanya menemukan 1 buah laci yang ada penutupnya dan menurut saya kurang bermanfaat karena tidak berkantung. Pernah saya menaruh handphone di laci setelah berhenti saya standar 1 kemudian buka laci dan handphone langsung jatuh ke got. Karena tidak ada kantungnya maka tidak ada penahannya dan handphone langsung jatuh. So jangan taruh handphone di laci depan karena bisa jatuh, dan pengunci lacinya menurut saya kurang kuat dan akan selek alias tidak awet.
3. Minim akomodasi
Saat di pakai bareng keluarga kurang panjang joknya, jadi ya posisinya harus berdesak-desakan deh. Sebenarnya perlu di ketahui dalam membeli sepeda motor peruntukannya, motor ini tidak salah kok sesuai dengan tagline nya yakni “personal sport scooter” jadi kurang cocok jika di pakai buat banyak boncengan. Jika ingin lebih nyaman ya mending angkut Yamaha nmax dah buat keluarga.

Mungkin baru ini yang bisa saya tulis karena yang saya rasakan baru ini, perlu di ingat ini motor belum di servis pertama jadi masih ada kemungkinan untuk di perbaiki lagi ( jika ada keluhan ). Dan sebenarnya yang di maksud kelemahan tadi hanya bersifat relative dari para konsumen masing-masing menanggapinya. Ini hanya opini pribadi saya dan saya menulis sebagai konsumen biasa yang juga memiliki dan menggunakan Yamaha aerox 155 vva. Bukan dari cerita orang atau asumsi sendiri, hanya sesuai dengan fakta yang ada dan saya rasakan.
Ok see you ………………
( selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya )

di baca juga ya guys :

Masih ada lagi nich :

Dan ini semua tentang yamaha aerox 125 LC yang pernah saya jajal :

space for ads

Comments»

1. Dhery - May 27, 2017

Indentnya lama ga Om? Utk yg type S

sarikur - May 28, 2017

Seminggu

2. rudisarjono - May 27, 2017

mantab enggak,gw aja ngiler, mudah2an 3 blm ke Dpn udh bs Minang si aeroxx vva ini. aminn

3. Otojurnal - May 28, 2017

Berarti ana mesti pilih nmax buat terkadang naik motor bertiga bareng anak. Moga nmax nantinya diupgrade juga pakai Silent starter

4. Cara mengatasi kunci keyless motor hilang, habis baterai atau rusak | OrongOrong.Com - May 31, 2017

[…] Ini dia kelebihan dan kekurangan yamaha aerox 155 vva […]

5. Berapa sih pajak yamaha aerox 155 di indonesia? | OrongOrong.Com - June 6, 2017

[…] yang tidak dulu ya? Ini masih menyangkut dengan yamaha Aerox 155 vva saya lho, bukan dari masalah kelebihan dan juga kekuranganya namun ada sesuatu yang lainnya. Ini mengenai STNK yamaha aerox 155 vva saya yang sudah jadi dan di […]



%d bloggers like this: