jump to navigation

Cara mengatasi kunci keyless motor hilang, habis baterai atau rusak May 31, 2017

Posted by orongorong in : Yamaha , trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini kunci keyless di sepeda motor memang menjadi primadona baru maklum biasanya kontak seperti ini di pakai di mobil dan di sepeda motor di indonesia kini juga sudah ada yang pakai dengan harga terjangkau yakni pada Yamaha Aerox 155 vva dan juga Suzuki GSX-R150. Hanya dua motor murah itu saja yang ada sebagai opsi standar sebagai secure di indonesia, Dan yang akan saya bahas di sini yakni mengenai keyless yamaha aerox 155 vva saja karena punya nya hanya itu. Kalau ngomongin keyless suzuki kan belum terlalu paham, so yuk kita bahas mengenai keyless yamaha aerox 155 vva.

http://orongorong.com/2017/05/27/ini-dia-kelebihan-dan-kekurangan-yamaha-aerox-155-vva/

Pada dasarnya kunci keyless yamaha aerox 155 vva hanya bisa di gunakan pada jarak jangkauan kurang dari 80cm jadi tidak jauh-jauh dari knob utamanya. So di luar 80cm tidak bisa menyalakan sepeda motor. Makanya harus di pakai secara bijak jangan sampai berpindah tangan ataupun hilang atau rusak. Nah jika keyless yamaha aerox 155 vva itu hilang, habis baterainya atau rusak bagaimana cara menghidupkan sepeda motornya? apakah bisa di hidupkan? jawabannya adalah bisa saja dan ini di bisa di gunakan jika dalam keadaan darurat saja, Lantas bagaimana caranya menghidupkan yamaha aerox 155 vva tanpa keyless? seperti ini sob caranya :

Mode darurat

Jika smart Key hilang atau rusak, atau baterainya telah habis, sepeda motor dan mesin masih tetap dapat di hidupkan. Anda akan memerlukan nomor identifiksai system smart key.

Untuk mengoperasikan sepeda motor dalam mode darurat

  1. Hentikan sepeda motor di tempat yang aman, dan posisikan main switch ke posisi “OFF”
  2. Tekan knob pada main switch selama 5 detik sampai lampu indicator berkedip satu kali, lalu lepaskan. Ulangi dua kali lagi. Lampu indicator system smart key akan menyala selama tiga detik, menandakan perpindahan ke mode darurat.
  3. Setelah lampu indicator system smart key mati, masukkan nomor identifkasi sesuai dengan nomor identifikasi yang ada pada sebuah kertas atau di dalam keyless nya.
  4. Penginputan nomor identifikasi di lakukan dengan menghitung jumlah kedipan lampu indicator system smart key. Misalnya saja nomor identifikasi adalah 123456 : tekan dan tahan knob > lampu indicator system smart key akan mulai berkedip > lepaskan penekanan knob setelah lampu indicator system smart key berkedip satu kali > digit pertama nomor identifikasi telah di atur “1” > selanjutnya tekan dan tahan knob lagi > lepaskan penekanan tombol setelah lampu indicator system smart key berkedip dua kali > digit kedua nomor identifikasi telah diatur “2” > ulangi cara diatas sampai semua digit nomor identifikasi telah di atur. Lampu indicator system smart key akan berkedip selama 10 detik jika nomor identifikasi yang di masikkan benar.

Saran

Jika salah satu diantara situasi berikut terjadi, mode darurat akan di hentikan, dan lampu indicator system smart keyakan berkedip cepat selama 3 detik. Dalam hal ini , mulai lagi dari langkah 2.

  1. Ketika lampu indicator system smart key menyala, tekan knob satu kali lagi untuk menyelesaikan akses mode darurat. Lampu indicator smart key akan mati, kemudian kembali menyala selama sekitar 4 detik.
  2. Ketika lampu indicator system smart key menyala, posisikan main switch ke “ON”. Sepeda motor sekarang dapat beroperasi dengan normal.

So sudah tahu kan bagaimana caranya menghidupkan sepeda motor tanpa kunci keyless. semoga berguna.

di baca juga ya guys :

Masih ada lagi nich :

Dan ini semua tentang yamaha aerox 125 LC yang pernah saya jajal :

space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: