jump to navigation

Review helm Sircon Flip Up di pakai touring dan harian July 5, 2017

Posted by orongorong in : Otomotif, tips, trik, unik , trackback

Helm sircon flip up by cargloss

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Setelah 2 minggu menggunakan helm baru Sircon dengan type >>>>>>>>>> dan sengaja saya pakai untuk harian dan juga touring jakarta solo. Kebetulan saya memilih yang warna putih karena sesuai dengan warna motor saya yamaha aerox 155 vva yang berwarna putih pula. Jadi biar klop lah walau jaketnya tidak ada atau tidak punya yang warna putih.

Sebenarnya saya lebih menyukai helm dengan type half face dengan alasan helm dengan half face biasanya ringan dan mendapatkan hembusan udara yang lebih banyak yang membuat tidak gerah. Karena kebanyakan aktifitas saya sehari-hari hanya melintasi jalan sekitar 24 km yakni kerja pulang pergi, jadi bisa di sebut jarak yang tidak terlalu jauh. Namun saat saya mencari-cari helm yang cocok dan pas buat saya yakni bisa di pakai dengan 2 type yakni bisa full face dan juga bisa half face itu ada tidak ya, ternyata ada gan. Dan helm itu adalah Sircon Flip Up White Gold Pearl by cargloss indonesia.

Saat touring pakai helm sircon, motor yamaha aerox 155 vva, jaket respiro touring, gloves tdr

 Awalnya saya pikir pakai helm full face pasti akan lebih berat dan tidak menyenangkan namun semuanya sirna saat saya pakai helm sircon ternyata helm ini tidak berat dan juga visibilitas pandanganya yang luas sekali. Biasanya saya menggunakan helm Full face HJC yang menurut saya memang lebih berat dan pandanganya tidak seluas Sircon Flip Up ini. Meski helm Sircon Flip Up terbilang ringan namun tetap safety bagi penggunanya lebih di utamakan, siapa sich yang tidak tahu kwalitas cat cargloss indonesia karena saya sendiri pernah melihat dan mencoba membanting helm buatan cargloss dan tidak bisa pecah, bahkan catnya saja tidak mengelupas. Apalagi kacanya juga tidak bisa di pecahkan.

Penampakan saat helm di buka

Untuk sirkulasi udara sich ada 2 yakni di depan terletak pas di depan dagu ada lubang sirkulasi yang bisa di buka dan di tutup serta di atas kepala ada satu lagi dan juga bisa di buka dan di tutup. Meskipun helm full face namun berada di dalam tidak mengalami kepanasan yang berlebih saat di pakai di cuaca yang panas terik ( saat di pakai touring ). Sedangkan untuk peredaman suara helm ini juga bisa di bilang bagus karena busa yang ada di sekitaran telinga cukup bagus meredam suara keras dari luar. Perlu di ingat kalau helm ini juga sudah anti bakteri karena di tulis “anti bacterial ” yang pasti walau kena keringat akan tetap aman, namun jangan lupa di cuci juga kalau sudah bau atau lama di pakai gan.

Abaikan muka lelahnya

Saat di pakai harian helm ini bisa di buka untuk mendapatkan udara lebih banyak atau kaca depannya juga bisa di buka dengan memakai visor yang kedua yang lebih gelap. Di pakai touring juga nyaman tidak panas dan yang paling saya sukai tetap ringan namun safety. So helm ini sangat cocok di pakai untuk harian dan juga touring tergantung kebutuhan kita saja mau model half face atau full face bisa di sesuaikan. Oh iya nanti akan saya buatkan sendiri artikel lain mengenai seluk beluk helm ini mengenai kelebihan dan tentu saja detailnya.

Bagian belakang helm sircon flip up

Kalau tidak salah harganya sekitar Rp. 2.200.000 saja.

saat berjejer dengan helm HJC

space for ads

Comments»

1. ruri - July 5, 2017

Belum mampu beli helm harga segitu..wkwkwkw

orongorong - July 5, 2017

nabung dulu

2. stevant - July 6, 2017

Wah pas parkir repot nyari tempat nyimpennya rada ngeri2 dan nyesek kalau sampai hilang….

orongorong - July 6, 2017

untung ini muat di bagasi yamaha aerox 155 om



%d bloggers like this: