jump to navigation

Welcome all new LMPV mitsubishi expander July 24, 2017

Posted by orongorong in : mobil , trackback

all new mitsubishi expander 2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Tepat hari ini selasa tanggal 24 juli 2017 mitsubishi indonesia secara resmi memperkenalkan MPV terbarunya ke dunia, karena ini jenis MPV yang pertama kali lahir kedunia dan di launching di indonesia. Inilah akhir dari penantian para penggila otomotif indonesia yang sudah lama menunggu mobil MPV dari mitsubishi yang akan bertarung meramaikan pasar mobil di negeri ini.

Memang namanya belum fix untuk saat ini karena masih simpang siur apa nama yang pantas di sandang oleh mobil yang akan berjibaku melawan toyota avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan juga Nissan Grand livina. Menurut pihak mitsubishi mobil ini masih menyandang nama “Next Generation MPV” oke tidak masalah belum ada namanya namun yang jelas pada beberapa waktu lalu sempat bocor nama yang akan di pakai oleh mobil berjenis MPV terbaru mitsubishi ini yakni Mitsubishi “Expander”.

exterior mitsubishi expander

Jika dilihat dri bentuknya mobil ini terkesan lebih besar kekar berotot walau masih berjenis MPV namun bila masuk ke segment SUV pun tidak akan kalah tampangnya di bandingkan dengan Hnda BRV, Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios. Meski bodynya cukup bongsor namun pihak mitsubishi mengklaim kalau bobot mobil ini tidak lah berat sangat, masih wajar. Dan mengklaim kalau ground clereance cukup tinggi sehingga bisa di andalkan di berbagai medan.

Jika di bandingkan dengan kompetitor secara desain, memang mobil ini terlihat lebih atraktif mengambil desain dynamic shield kebanggaan mitsubishi dengan penggunaan lampu depan LED DRL berbentuk sipit dengan tiga tingkatan. Sedangkan lampu sein berada di bawah lampu utama serta lampu foglamp berada paling bawah namun agak ketengah. Selain itu mobil ini memiliki garis tegas di sekujur tubuhnya mulai dari depan menyambung hingga ke belakang. Jika melihat dari samping memang agak mirip lagi dengan lampu belakang honda Jazz ya, namun ah itu hanya kebetulan saja mungkin ( jangan di mirip-miripkan lah kasihan designernya ).

dashboard mitsubishi expander

Velg sudah menggunakan dual tone clour dengan bentuk yang keren, spion tidak sama dengan yang konsep karena pakai spion mobil biasa khas mitsubishi dan sudah ada lampu seinnya warnanya juga sama dengan body mobilnya. Bagian dashboard bentuknya mirip kubah melengkung di tengah ada beberapa indikator digital namun ada juga yang masih analog.

Masuk ke kabin mobil ini menganut 7 seater dengan bangku tengah yang sudah ada arm restnya sedangkan kursi belakang bisa di lipat rata lantai untuk mendapatkan bagasi yang besar. Nah untuk masuk ke baris ke tiga tinggal tekan 1 kali maka kursi bisa pindah ke samping. Jika memutuhkan arus listrik tenang mitsubishi Next Generation MPV ini punya banyak colokan USB hingga yang 12 volt ( untuk laptop ).

Berbicara mengenai mesin yang di gunakan di mobil ini adalah 1500cc dengan teknologi MIVEC untuk transmisi ada yang 5 percepatan manual dan juga ada yang 4 percepatan otomatis.  Mobil ini menggunakan mesin penggerak roda depan ( FWD ) kuncinya sendiri sudah menggunakan kunci keyless yang canggih. Yakni lampu mobil akan tetap menyala selama 30 detik setelah kita keluar dari mobil. Berapa dimensi mitsubishi expander ? Mobil ini mempunyai ukuran panjang 4.475mm dan lebar 1.750 mm sedangkan tingginya adalah 1.700mm yang artinya dimensinya bila dibandingkan dengan LMPV kompetitor mobil ini terlihat lebih besar dan lebih lebar.

Lantas berapa harga mitsubishi Xpander ini? menurut info dari pihak mitsubishi indonesia sendiri memperkirakan mobil ini akan di jual di rentang harga Rp.189 juta hingga Rp.246 jutaan saja. Dan bisa di bilang akan susah berpaling dengan mobil ini, dan siap-siap kompetitor harus bisa mempertahankan existensinya. Ingat mobil ini di jual di rentang harga yang sama namun dengan bentuk fresh dan juga serta fitur yang wow di kelasnya.

space for ads

Comments»

No comments yet — be the first.


%d bloggers like this: