Yamaha Indonesia Resmi Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

Mesin Yamaha MT-07
Mesin yamaha MT-07

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah pada dengar kalau yamaha indonesia akan memproduksi mesin moge kemudian akan di ekspor ke luar negeri? Jika sudah mendengar syukurlah kalau berita itu memang di benarkan oleh pihak yang bersangkutan yakni PT. YIMM melalui GM After Sales & Public Relation PT YIMM yaitu Bapak M. Abidin.

Menurut infonya PT. YIMM akan memproduksi mesin moge untuk pasar Eropa pada tahun 2017 ini, So hanya memproduksi mesin moge saja seperti mesin Yamaha MT-07 dan lain sebagainya. Yamaha indonesia di tunjuk langsung oleh Yamaha Motor Company ( YMC ) jepang yang menurutnya produksi PT. YIMM sangat layak di jual di negara Eropa dan Amerika serikat karena kwalitasnya sudah di akui oleh beberapa negara di luar negeri. Yamaha indonesia sudah menjual beberapa produknya ke eropa dan negara-negara lainnya melalui beberapa produknya seperti Yamaha R3, Yamaha Xmax300, Yamaha Nmax dan masih banyak lagi.

Selain negara Eropa yamaha indonesia juga di percaya memproduksi ROV ( Recreational Off-Highway Vehicle ) yang di khususkan di jual di negara amerika sana. Kalau tidak salah ini sejenis mesin motor yang di gunakan pada motor ATV yang biasa di ajak balap di negeri sana. Selain ATV yang di pakai buat balap ada pula ATV yang di gunakan untuk harian juga ada. Namun mesin yang khusus untuk negara amerika ini akan di produksi pada tahun 2019 mendatang, jadi menunggu 2 tahun lagi sambil menyiapkan plan mungkin.

all new yamaha MT-07
Yamaha MT-07

Namun jangan senang terlebih dahulu gan, yamaha indonesia memang memproduksi mesin motor besar namun tidak akan menjual motor besar dalam bentuk produksi made in indonesia. Ya tidak ada moge yang di rakit lokal di indonesia melainkan yamaha indonesia akan tetap menjual mogenya tapi dalam bentuk CBU. So jika ingin membeli moge rakitan lokal yang harganya mungkin bisa terjangkau jangan berharap dah, itu masih dalam angan-angan saja. Bangun dan percayalah pada kenyataan yang ada.

So, beginilah press releasenya :

Yamaha Indonesia Resmi Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle), sebelumnya informasi yang berkembang adalah ATV. Produksi mesin motor besar akan dimulai di tahun 2017 ini sedangkan mesin ROV di tahun 2019.

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

apa itu mesin ROV
ROV yamaha amerika

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*